Share this
Share

Share

shares

10 Wisata Pangalengan Paling Hits Untuk Liburan Akhir Pekan

2 September 2020  Ajeng

Bandung emang paling bisa buat diubek-ubek. Maksudnya, kamu bisa bebas mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Kota Kembang tersebut. Tidak hanya Lembang dan Ciwidey, tetapi ada juga Pangalengan. Di sana, kamu akan disambut dengan udara segar khas Pangalengan dengan pemandangan alam yang menyejukan mata. Jadi, nggak heran juga kalau di sini banyak wisata pangalengan hits yang sering dikunjungi anak-anak muda.

Di Pangalegan sendiri, setidaknya 10 objek wisata hits yang bisa nemenin weekend kamu jadi lebih seru Berikut rangkumannya.

1. Perkebunan Teh Malabar

via infobdg.com

Pemandangan kebun teh yang cantik juga bisa kamu temukan di Perkebunan Teh Malabar. Di lahan seluas 2000 hektar ini kamu hanya akan melihat hamparan kebun teh dengan pohon-pohon tinggi di sekitarnya. Ini tentu saja sangat cocok untuk menyegarkan badan dan pikiran dari keruwetan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Menariknya lagi, disini sunset dan sunrise akan terlihat sangat memukau. Selain itu, kamu juga bisa tea walk (jalan-jalan menyusuri kebun teh) dan mengunjungi makam Bosscha.

2. Wisata Pangalengan Kampung Singkur

via kampungsingkur.com

Mau liburan di alam terbuka sekaligus menguji adrenalin? Datang saja langsung ke Kampung Singkur. Wisata pangalengan yang satu ini sangat pas untuk kamu yang ingin have fun dengan aneka wahana yang seru. Di sini ada tubing trip, flying, fox, paint ball, dan arung jeram yang paling seru. Jadi, jangan lupa bawa baju ganti jika kamu ingin menyusuri sungai atau bermain arung jeram.

Selain itu, di sini juga kamu bisa bermalam. Tersedia beberapa penginapan mini yang ada di pinggir sungai. Jadi, malam-malam kamu bisa menikmati indahnya, ditambah dengan suara aliran sungai yang menenangkan. Lampu-lampu hias di sekitarnya juga menambah kesan eksotis di sekitarnya.

Ada juga aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Misalnya, naik perahu dan berkeliling Situ Cileunca, menangkap ikan, dan memetik buah stroberi.

3. Curug Panganten

via jabarnews.com

Bagi yang senang dengan air terjun, Curug Panganten bisa jadi pilihannya. Dinamakan panganten karena curug ini memiliki dua aliran air terjun yang saling berdampingan layaknya seorang pengantin. Kalau kamu lihat ke sana, pemandangannya pasti akanjauh lebih cantik daripada yang dilihat dari foto di atas. Pasalnya, curug ini memiliki air sungai yang jernih dan bersih, jadi siapa saja nggak bisa nahan untuk nggak berenang. Selain itu, pepohonan di sekitarnya juga bisa menambah keasrian di sekitar curug panganten ini.

4. Wisata Pangalengan Situ Cileunca

via infopromodiskon.com

Situ Cileunca katanya bisa bikin orang ‘speechless’. Danau buatan seluas 1400 hektar ini mampu menyuguhkan panorama eksotis dengan pepohonan tinggi di sekitarnya yang berjejer rapi. Kamu bcukup membayar Rp 5 ribu saja untuk bisa beraktivitas disini. Kamu bisa naik perahu, mengunjungi perkebunan arbei dan jeruk, berfoto di Jembatan Cinta, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya spot foto cantik di sini, kamu bisa banget dapet hasil foto yang instagrammable!

5. Curug Ceret

via indoflashlight.org

Lokasi Curug Ceret berbeda dengan lokasi curug pada umumnya. Tempatnya tepat berada di tepi jalan. Jadi, airnya itu akan ceret atau menciprat ke jalanan jika diartikan dalam bahasa Indonesia. Curug yang satu ini berada di kawasan PLTA Indoneisa Power, Desa Plengan, Pangalengan. Curug ini berasal dari mata air yang keluar dari akar pohon dan celah batu. Jadi, sebenarnya kamu juga bisa mampir sebentar sata melewati jalan tersebut untuk sekedar mengambil fotonya yang cantik. Apalagi curug tersebut akan terlihat lebih keren saat tersorot sinar matahari.

6. Sungai Palayangan

via elhaqiadventure.com

Selain di Kampung Singkur, kamu juga bisa melakukan aktivitas arung jeram di Sungai Palayangan. Menariknya, di tempat ini kamu bisa memilih tingkat kesulitannya. Jadi, baik pemula maupun profesional bisa banget nguji adrenalin di tempat ini. Selama menyusuri sungai, kamu juga akan disiguhkan oleh pemandangan serba hijau di tepi sungai. Ada kebun teh, hutan pinus, dan kebun sayur-sayuran. Asyik banget pokoknya kalau berpetualang ke sini!

7. Hutan Pinus Rahong

via wartawisata.id

Wisata hutan pinus menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Pangalengan. Salah satunya ada Hutan Pinus Rahong yang berada di Pulosari, Pangalengan. Di sini, kamu bisa menikmati panorama alam yang memanjakan mata ditambah dengan suasana sejuk yang membuat badan menjadi lebih rileks. Sesekali,kmau juga isa melihat aktvitas para petani pinus di area tersebut. Mereka biasa mengambil getah untuk kebutuhan industri dan batang kayu untuk dibuat menjadi triplek.

8. Gunung Artapela

via pinterest.co.uk

Atmosfer hijau lainnya bisa kamu temukan di Gunung Artapela. Tingginya yaitu 2.194 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menjadi spot favorit bagi mereka yang hobi mendaki. Selain ingin menikmati pemandangan alam dari ketinggian, para pendaki juga ingin menikmati momen matahari terbenam dan langit senja. Jadi, di puncaknya kamu akan melihat tenda berwarna warni dengan api unggun yang membuat suasana menjadi lebih hangat. Kamu mau kesini?

9. Penangkaran Rusa Kertamanah

via @ratihaylee

Kalau ke Pangalengan, jangan lupa mampir ke tempat penangkaran rusa. Tempat ini dijadikan sebaga habitat bagi sekumpulan rusa. Menariknya, tidak ada pagar atau pembatas lainnya, sehingga kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan menggemaskan tersebut. Namun, jangan sampai bertingkah aneh atau iseng karena bisa saja rusa tersebut ngamuk dan melukai kamu.

Selain bertemu dengan rusa, ada juga aktivitas lainnya yang tidak kalah seru. Diantaranya ada camping, main futsal, main arung jeram, ATV circuit, flying fox, dan masih banyak lagi.

10. Wisata Pangalengan Rumah Pengabi Setan

via urbanasia.com

Selain penampakan si ibu, rumah Pengabdi Setan juga tidak kalah seramnya. Ya, rumah yang dijadikan lokasi shooting film besutan Joko Anwar ini dijadikan tempat wisata. Pengunjung bisa berkeliling di sekitar rumah tersebut, sekaligus menelusuri setiap ruangannya. Agar memberikan kesan seram, biasanya akan ada ‘hantu’ si ibu persis di kamar seperti pada saat shooting. Tapi, perannya tentu saja orang lain, ya. Gimana, kamu berani ke sini?

Demikianlah sepuluh wisata pangalengan yang bisa jadi referensi untuk liburan kamu selanjutnya. Ajak teman dan keluarga agar liburan disana semakin seru!

Berikan komentarmu

Related articles

 #harga tiket kampung singkur #kampung singkur #kebun teh #pangalengan dimana #pangalengan wisata #rumah pengabdi setan #tempat kemping di bandung #tempat nongkrong sejuk #wayang windu #wisata alam bandung #wisata alam hits #wisata pangalengan 2020 #wisata pangalengan murah #wisata pangelangan terbaru
Share di whatsapp

Pilihan editor