Share this
Share

Share

shares

10 Wisata Lembang Hits Untuk Weekend Kamu yang Lebih Seru

26 August 2020  Ajeng

Orang Bandung udah nggak heran lagi kenapa jalan menuju Lembang selalu padat. Kalau kamu mau tau, macetnya bisa dibilang bukan main. Sepanjang jalan biasanya dipenuhi oleh kendaraan berplat B dan dan plat-plat dari luar kota lainnya. Jadi, sebenarnya ada apa sih di sana? Jawabannya tentu saja karena daya tarik objek wisata Lembang.

Banyak wisatawan yang rela pergi ke Lembang hanya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman. Memangnya, di Lembang ada wisata apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Wisata Lembang Farm House

via alampriangan.com

Salah satu alasan kenapa orang ingin pergi ke Lembang adalah Farm House. Objek wisata yang satu ini terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Yang menjadi daya tarik dari objek wisata ini adalah nuansa peternakan dan bangunan-bangunan gaya Eropa zaman dulu. Bahkan ada juga bangunan yang menyerupai rumah Hobbit, lho! jadi, ini bisa banget dijadikan spot cantik untuk berfoto apalagi di Farm House menyediakan sewa kostum khas Belanda yang bisa pengunjung gunakan. Selain itu, masih banyak juga spot foto yang Instagrammable.

Disini  kamu juga bisa bermain dengan aneka hewan yang lucu. Ada kelinci, domba, sugar glider, musang, iguana, dan masih banyak lagi. Untuk bisa bersenang-senang di tempat ini, kamu cukup membayar Rp 35 ribu per orangnya. Tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan segals susu murni aneka rasa atau sosis. Asyik, kan?

2. De Ranch

via nativeindonesia.com

Kalau kamu ingin merasakan suasana liburan ala koboy, coba saja datang ke De Ranch. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan suasana yang berbeda. Kamu bisa menikmati sebuah peternakan modern yang luas dengan hewan-hewan seperti kelinci, domba, dan kuda. Menariknya, di sini juga kamu bisa menunggangi kuda menggunakan kostum khas orang Eropa zaman dulu.

Selain menunggangi kuda, disini juga ada kegiatan memanah. Ini bisa dilakukan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, objek wisata ini cocok banget bagi kamu yang sedang liburan bersama keluarga. Harga tiketnya murah saja, cukup Rp 15 ribu per orangnya. Lokasi De Ranch ada di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Floating Market

via adajejak.com

Ingin merasakan sensasi belanja di perahu terapung? Nggak perlu jauh-jauh datang ke Banjarmasin. Di Floating Market, kamu tidak hanya bisa menikmati pasar terapung saja, tetapi juga suasana lainnya. Objek wisata yang satu ini terletak di Jalan Grand Hotel No.33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan harga tiket Rp 20 ribu per orangnya. Dengan konsep pasar terapung, Floating Market sukses menarik perhatian wisatawan.

Di sini kamu juga bisa menikmati beragam kuliner. Mulai dari makanan khas sunda sampai dengan makanan kekinian. Menariknya, kamu tidak bisa menggunakan mata uang rupiah, melainkan mata uang Peng. Jadi, tukar dulu uang kamu. Untuk satu koin berwarna kuning sama dengan nominal uang Rp 5.000, warna biru Rp 10.000, warna pink Rp 50.000, dan warna jingga Rp 100.000.

Penggunaan uang pen juga berlaku untuk semua transaksi di Floating Market, salah satunya adalah menikmati wahana. Ada wahana darat dan wahana air yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Selain itu, kamu juga menyewa baju khas Jepang Kimono untuk hasil foto yang cantik dibalik pemandangan Floating Market. Tertarik?

4. Wisata Lembang Grafika Cikole

via grafikacikole.com

Lembang menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati udara segar. Salah satunya kamu bisa berkunjung ke Grafika Cikole. Area hijau yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Tidak hanya pemandangannya yang sejuk, tetapi juga fasilitasnya yang bisa dibilang ‘wisatawan banget’.

Diantara pohon pinus yang menjulang tinggi, ada deretan bangunan yang dijadikan sebagai tempat penginapan. Bentuknya sangat unik, bukan bangunan yang tinggi melainkan berbentuk seperti rumah pada umumnya namun dengan desain yang sangat minimalis. Wisatawan dari luar kota bisa banget menginap di sini. Nggak perlu khawatir, mushola, wc, tempat arkir, dan restoran sudah tersedia lengkap di sini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas outbound. Ada outbound khusus anak, orang dewasa, sekolah, dan reguler. Kamu tinggal pilih mana yang cocok. Lokasi Grafika Cikole ini ada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Pine Forest

via alampriangan.com

Hampir sama dengan Grafika Cikole, Pine Forest juga meyuguhkan keindahan alam yang sejuk dan asri. Bedanya, di sini kamu tidak akan menemukan penginapan, melainkan membawa tenda sendiri untuk bisa bermalam. Ini tentu saja akanlebih seru jika berkunjung bersama teman maupun keluarga. Sambil bakar api unggun, kamu bisa menikmati qulality time bersama orang-orang tercinta.

Di sini juga ada aneka wahana outbound dan lintasan offroad. Jadi, kamu nggak hanya menikmati deretan pohon pinus saja, tetapi juga melakukan beragam aktivitas menarik. Bagi kamu yang ingin menikah tahun ini, bisa banget loh di sini. Pine Forest juga sering disewa untuk acara ulang tahun, tunangan, maupun pernikahan. Kamu mau?

6. Wisata Lembang Dusun Bambu

via wisataidn.com

Wisata Lembang Dusun Bambu berada di Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat ini, kamu bisa menikmati wisata kuliner dengan polesan pemandangan yang sejuk dan cantik. Saking cantiknya, hampir nggak ada satu orang pun yang melewatkan momen berfoto ditwmpat ini. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas lainnya seperti Bamboo Playground, Eagle Camping Ground, Kampung Ulin, Restoran Lutung Kasarung, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya hanya Rp 15 ribu saja per orangnya.

7. Puncak Ciumbuleuit

via angkutkoper.com

Ingin merasakan sensasi berbeda saat makan di luar? Coba aja datang ke Puncak Ciumbuleuit. Ini bisa jadi destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati area sejuk dari dataran tinggi. Uniknya, di sini juga kamu bisa menikmati aneka kuliner dengan suasana yang berbeda. Sepanjang puncak ini disediakan tenda berbahan plastik  yang di dalamnya sudah ada meja dan bantal duduk. Instagrammable banget, kan? Jadi, datang aja langsung ke Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat.

8. The Great Asia Africa

via papua.antaranews.com

Pengen keliling dunia tapi tabungan kepake terus buat beli skincaredan bayar utang ? Coba deh dateng ke The Great Asia Africa. Di tempat yang satu ini, kamu bisa merasakan sensasi keliling dunia ke tujuh negara. Di setiap spot, ada beberapa ciri khasnya tersendiri, seperti gapura untuk negara Indonesia, Korea, Thailand, India, Jepang, Afrika, dan Timur Tengah. Selain itu, ada juga makanan khas masing-masing negara yang bisa kamu nikmati. So, dateng langsung aja ke Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

9. Mercusuar Cafe and Resto

via tempatwisatadibandung.co

Cafe Mercusuar masih tergolong baru. Tempat yang satu ini menyuguhkan suasana makan malam bak di negeri dongeng. Sebenarnya, nggak cuman malam hari, sih. Saat siang pun kamu bisa mengunjungi tempat yang satu ini, hanya saja suasana di malam hari akan terlihat lebih cantik. Kamu bisa menikmati tata lampu yang mewah dari restoran ini. Selain itu, pemandangan lampu-lampu kota juga terlihat cantik dari sini.

Restoran ini cocok banget bagi kamu yang suka foto-foto. Jadi, gunakan pakaian terbaik kamu agar hasilnya lebih keren! Oh ya, tiket masuknya hanya Rp 20 ribu (weekday) dan Rp25 ribu (weekend atau Hari Libur).

10. Wisata Lembang Park and Zoo

via sindonews.com

Kalau bosan dengan suasana kebun binatang yang gitu-gitu aja, kamu wajib dateng ke Lembang Park Zoo. Di tempat yang satu ini, kamu bisa berjumpa dengan kurang lebih 350 satwa eksotis yang jarang ditemui sebelumnya. Bedanya dari kebun binatang pada umumya, Lembang Park Zoo ini dirancang dengan konsep arsitektur modern. Harga tiket masuknya Rp 35 ribu per orangnya. Kalau tertarik, datang saja langsung ke Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Itulah 10 wisata lembang hits yang bisa jadi referensi untuk liburan kamu. Jadi, mau berkunjung ke mana dulu?

 

 

Berikan komentarmu

Related articles

 #farm house lembang #harga tiket cikole #jalan ke lembang #lembang maribaya #lembang park zoo #mercusuar cafe #tiket mercusuar cafe #wisata hits lembang #wisata lembang murah #wisata lembang terbaru #wisata lembang yang buka
Share di whatsapp

Pilihan editor