Share this
Share

Share

shares

10 Wisata Gratis di Malang untuk Weekend yang Lebih Seru

23 September 2020  Ajeng

Dingin dan kaya dengan objek wisata. Itulah kira-kira ungkapan yang pas saat mendengar Kota Malang. Kota yang ada di Jawa Timur itu selalu menjadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara. Siapa saja rela menabung agar bisa menikmati keindahan alamnya yang tentu saja memiliki daya tarik yang memanjakan mata. Namun, kamu sebenarnya tidak memerlukan budget yang cukup banyak. Setidaknya ada sepuluh wisata gratis di Malang yang bisa kamu nikmati. Apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Wisata Gratis di Malang, Taman Trunojoyo

via dolandolen.com

Taman Trunojoyo merupakan salah satu spot komunal yang ada di Malang. Di tempat ini, kamu bisa merasakan kesejukan karena area di sekitarnya dikelilingi oleh pepohonan. Jadi, tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai dengan teman dan keluarga dari segala kesibukan pekerjaan.

Di taman ini, ada beberapa spot seru khusus anak-anak. Ada air mancur, bak pasir putih, jungkat-jungkit, ayunan, serodotan, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu bisa banget ngabisin waktu di sini saat berkunjung ke Malang!

2. Kampung Jodipan dan Tridi

via tirtajayatravel.com

Salah satu wisata yang jadi incaran wisatawan adalah Kampung Jodipan dan Tridi. Kamu bisa menikmati pemandangan rumah warna-warni tersebut secara gratis. Jadi, sayang banget kalau misalnya kamu nggak foto-foto disini karena banyak spot cantik yang bisa kamu ambil. Bahkan, kalau kamu bisa mengambilnya dari sudut yang pas, foto ini bisa instagramable banget. Di daerah kamu nggak ada kan penampakan cantik seperti ini?

3. Coban Nirwana Gedangan

via jejakpiknik.com

Wisata alam memang menyejukan. So, nggak ada salahnya untuk mengunjungi Coban Nirwana Gedangan saat ada di Malang. Wisata yang satu ini menawarkan pemandangan bak nirwana. Ditambah lagi degan air terjun dan tebing-tebing tinggi di sekelilingnya yang menambah eksotisme Coban Nirwana ini. Jadi, jangan sampai lewatkan objek wisata yang satu ini untuk liburan yang lebih seru lagi di Malang.

4. Wisata Gratis di Malang, Coban Kedung

via ngalam.co

Wisata alam lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Coban Kedung. Tempat ini berada di lokasi yang cukup tersembunyi, yaitu di Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Namun, perjalanan panjang itu akan sangat terbayarkan dengan panorama Coban Kedung yang sangat cantik. Suara air terjunnya sangat menenangkan pikiran. Kalau ingin berenang, sebaiknya hati-hati, ya. Dasar kolam di tempat ini katanya sangat dalam!

5. Wisata Gratis di Malang City Tour

via photo.jpnn.com

Kalau pengen keliling Kota Malang, cobain naik Malang City Tour atau Macito. Macito ini adalah bus bertingkat dengan bagian atasnya yang terbuka. Jadi, asyik banget kalau kamu duduk di tingkat atas. Meskipun kepanasan, kamu bisa menikmati angin segar Kota Malang sambil melihat-lihat suasana perkotan di sekitarnya. Rute Macito ini adalah mulai dari Balai Kota Malang menuju Alun-alun merdeka, ke Jalan Kawi, Jalan Ijen, dan Simpang Balapan untuk kembali lagi ke Balai Kota.

Kamu bisa naik Macito ini mulai dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Bus bertingkat ini berkeliling setiap tiga kali per hari. Untuk itu, tunggu di Tugu Malang depan DPRD biar seru-seruan naik bus ini, ya! Gratis!

6. Museum Bentoel Malang

via tempatwisata.pro

Kalau nggak mau panas-panasan naik Macitos, ngadem aja di Museum Bentoel. Di tempat yang satu ini, kamu bisa melihat berkas-berkas dan dokumen peninggalan perusahaan rokok PT Bentoel. Ada beberapa benda lainnya juga ang menunjjukan perjuangan dan kerja keras perusahaan tersebut hingga isa mencapai kesuksesan sampai sekarang ini. Jadi, tempat ini sangat memotovasi kamu untuk tetap bekerja keras untuk bisa mewujukan impian.

7. Coban Watu Talang, Wisata Gratis di Malang

via photomalang.com

Kalau ada jiwa petualang di diri kamu, jangan sampai lewatkan objek wisata yang satu ini. Coban Batu Talang merupakan salah satu tempat yang menyuguhkan keasrian pemandangangan pegunungan yang disertai dengan air terjun mini. Ini adalah spot yang cantik jika kamu ingin mengambil foto bertemakan alam. Untuk bisa mencapai ke sini, kamu harus melalui rute yang cukup terjal. Misalnya, melewati tangga kayu yang diikat dengan kabel dan tambang. Cuman, kamu nggak bakalan nyesel capek-capek dahulu. Cobain, deh!

8. Coban Supit Urang

via yukpiknik.com

Lokasi Coban Supit Urang terbilang sulit dijangkau oleh wisatawan. Namun, rasa lelah kamu mencapai ke sini akan terbayarkan setelah melihat pemandangan eksotis yang ditawarkan tempat ini.  Suasananya masih alami, apalagi ditambah suasana air terjunnya yang menenangkan. Tebing berbatunya juga tidak kalah cantik untuk cuci mata kamu yang udah berdebu akibat suasana perkotaan yang bikin pusing. Kesini aja, gratis!

9. Pantai Sipelot

via jejakpiknik.com

Malang juga dikenal dengan pantainya yang cantik. Tidak sedikit wisatawan yang menghabiskan liburan panjangnya untuk menikmati cantiknya sunset di tepi laut ini. Kalau kamu mau lihat pemandangan cantik pantai tanpa biaya, datang saja ke Pantai Sipelot. Seperti pantai pada umumnya, Pantai Sipelot ini menawarkan panorama cantik pasir, laut, dan juga ke suasana alam di sekitarnya. Deburan ombaknya yang menenangkan pas banget buat kamu yang pengen istirahat dari suasana riweuh di perkotaan.

10. Pemandian Sumber Sirah

via jejakpiknik.com

Kamu nggak bakalan nyesel datang ke Pemandian Sumber Sirah. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bawah air yang sangat cantik dengan nuansa alami di sekeliling kolam. Aktivitas yang bisa dilakukan adalah underwater photography, river tubing, atau sekadar menikmati pemandangan khas pedesaan di  kabupaten Malang. Udah gratis, pemandangannya oke, nikmat banget, kan?

Itulah sepuluh wisata gratis di Malang yang bisa jadi referensi liburan akhir pekan kamu. Jadi, lebih baik pergi ke mana dulu, ya?

Berikan komentarmu

Related articles

 #budget ke malang #coban kedung #hotel gantung #hotel murah malang #kampung rumah warna warni #kampung wisata jodipan dan tridi #pemandian sumber sirah #wisat amalang terbaru 2020 #wisata malang ala jepang #wisata malang batu #wisata malang gratis #wisata malang murah #wisata malang yang sudah buka
Share di whatsapp

Pilihan editor