Share this
Share

Share

shares

9 Wisata Ciwidey yang Paling Diminati Wisatawan

18 October 2020  Ajeng

Ke Bandung rasanya nggak lengkap kalau nggak mampir ke Ciwidey. Wilayah selatan Kabupaten Bandung ini menjadi primadona wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman maupun keluarga. Ada beragam objek wisata di Ciwidey yang tidak kalah mengagumkan dari Lembang dan sekitarnya. Penasaran? Langsung saja simak sembilan wisata Ciwidey berikut ini.

1. Situ Patenggang

via wisatabagus.com

Salah satu objek wisata yang sudah terkenal dengan keindahan alamnya adalah Situ Patenggang. Danau seluas 45.000 hektar ini terletak di Rancabali, Ciwidey, Bandung. Di tempat yang satu ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari menyewa perahu, bersantai di bawah pohon pinus, mengambil foto dibalik panorama hijau, dan masih banyak lagi. Selain itu, disini juga ada toko souvenir untuk oleh-oleh dan toko yang menjual aneka buah yang segar.

Objek wisata yang satu ini juga sering dikunjungi oleh rombongan anak-anak sekolah yang menghabiskan liburan panjangnya. Jadi, jangan heran kalau banyak bus yang berjejer rapi di area parkiran, ya. Pokoknya objek wisata yang satu ini recommended banget buat kamu yang ingin menikmati suasana asri lengkap dengan pemandangan yang eksotis.

2. Wisata Ciwidey Kebun Stroberi

via daftartempatwisatalengkap.blogspot.com

Beli buah-buahan di pasar atau supermarket biasanya kondisinya sudah tidak terlalu segar. Untuk itu, kamu bisa mampir dulu ke Kebun Stroberi untuk mendapatkan buah segar langsung dari kebunnya. Disini, kamu bebas memetik stroberi mana saja yang diinginkan. Rata-rata harganya dibanderol sebesar Rp 30 ribu per kg.

Siapa saja tentu akan betah saat ada di kebun ini. Warna stroberi yang merah menyala sangat menggoda sehingga kamu bisa saja kalap mengambil satu keranjang penuh. Selain itu, jangan lupa juga mengambil foto dibalik hamparan buah stroberi yang sangat cantik.

3. Barusen Hill

via trivindo.com

Kalau ingin lebih praktis saat berwisata ke Ciwidey, kunjungi saja Barusen Hill. Di objek wisata yang satu ini, kamu bisa menikmati aneka wahana dan objek wisata, mulai dari kolma renang, penginapan, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang sudah pusing dengan suasana perkotaan, bisa mampir dulu ke taman bunga untuk menyegarkan mata. Ada beragam tanaman cantik warna-warni yang juga bisa membuat hasil selfie kamu semakin instagrammable. Oh iya, jangan lupa juga mampir ke spot Gardu Pandang Love, Danau Barusen, dan Taman Dua Cinta, ya.

4. Wisata Ciwidey Green Hill Park

via tempatwisatadibandung.info

Ciwidey emang paling juara menawarkan hawa yang sejuk-sejuk, salah satunya Green Hill Park. Objek wisata yang satu ini mengusung konsep back to nature sehingga tidak sedikit wisatawan yang tertarik mengunjungi tempat asri yang satu ini.

Aktivitas yang paling menyenangkan disini adalah menjelajahi keindahan hutan Green Hill Park. Biar lebih seru, kamu bisa menggunakan paket wisata dengan jumlah minimal 10 orang. Dengan demikian, pemandu wisata pun akan menemani rombongan kamu berkeliling di Green Hill Park ini.

Selain itu, kamu juga bisa lebih betah saat mengunjungi tempat ini. Pasalnya, fasilitas hiburan yang disediakan cukup menarik perhatian. Ada paket perjalanan ke kawah putih, outbound, paintball games, dan api unggun.

5. Kebun Teh Rancabali

via bandungkita.id

Yang hobi foto-foto jangan lupa juga mampir ke Kebun Teh Rancabali. Hamparan kebun teh yang hijau seketika bisa menghempaskan pikiran runyam kamu dari hektiknya pekerjaan, dan sejenisnya. Kebun teh yang satu ini terlihat sangat rapi dan sedap dipandang. Bahkan, kebun teh yang dikelola oleh salah satu BUMN ini bisa banget dijadikan spot untuk mengambil foto-foto prewedd. Jadi, liburan sambil foto prewedd nih?

6. Wisata Ciwidey Kawah Rengganis

via instagram.com/utomo_tom189

Kawah Rengganis juga bisa menjadi destinasi wisata akhir pekan kamu. Daya tarik yang dimiliki kawah ini tentu saja kawahnya yang sangat cantik dan juga kolam air hangat khusus pengunjung. Belerang di kawah ini tidak terlalu menyengat sehingga kamu masih nyaman-nyaman saja datang ke kawah ini. Pastikan tetap mematuhi aturan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

7. Wisata Ciwidey Ranca Upas

via superadventure.co.id

Ranca Upas merupakan salah satu kawasan hutan lindung yang dijadikan sebagai tempat konservasi aneka flora dan fauna di kabupaten Bandung. Di tempat ini, kamu bisa mengenal aneka tanaman langka dan juga berbagai satwa seperti burung gagak, monyet, dan rusa. Selain itu, ada juga fasilitas hiburan lainnya seperti pemandian air panas, outbound, dan tempat kemah. Jadi, kamu bisa banget bermalam disini bersama teman-teman untuk menghabiskan malam minggu agar lebih berkesan.

8. Bukit Jamur

via merdeka.com

Bukit Jamur menjadi salah satu objek wisata yang digemari para hunter foto. Spot-spotnya yang instgrammable  membuat hasil foto sangat memukau. Kamu bisa berfoto dibalik pohon cemara yang bentuknya lucu seperti jamur. Jika ingin mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu bisa menyewa fotografer profesional atau temen kamu yang memang jago fotografi. Kalau foto kamu disini viral, dijamin tempat ini akan semakin ramai pengunjung.

9. Wisata Ciwidey Kawah Putih

via static.initempatwisata.com

Kawah Putih adalah objek wisata yang menjadi langganan wisatawan dari luar kota. Penampakannya sangat mengagumkan. Kamu akan disuguhkan dengan warna kawahnya yang putih kebiruan dengan bau belerangnya yang sangat khas. Kamu dijamin puas berkunjung kesini karena ada beragam spot bagus juga yang cocok dijadikan latar selfie.

Kalau ingin berkunjung kesini, jangan lupa menggunakan jaket, ya. Kawah putih ada di ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut sehingga suhunya terbilang dingin, yaitu mulai dari 8-22 derajat celcius. Kalau bisa, bawa juga masker jika kamu tidak bersahabat dengan bau belerangnya.

Itulah sembilan wisata Ciwidey yang selalu jadi langganan wisatawan. Jadi, mana yang paling menarik perhatian kamu?

Berikan komentarmu

Related articles

 #cafe di ciwidey #ciwidey dimana #glamping lakeside dimana #harga tiket kawah putih #kawah putih dimana #kawah rengganis #ranca upas #situ patenggang #tempat wisata hits ciwidey #tiket masuk ranca upas #tiket masuk situ patenggang #wisata bandung #wisata ciwidey #wisata ciwidey 2020 #wisata ciwidey baru #wisata ciwidey kekinian #wisata ciwidey yang buka
Share di whatsapp

Pilihan editor