10 Wisata Cianjur Populer: Bisa Rasain Liburan Ala-ala di Venice

Spread the love

Kalau ada yang ngajakin jalan-jalan ke Cianjur, sebaiknya kamu nggak usah nolak. Disana, nggak cuman ada aneka jajanan manisan dan beras pulen. Kamu juga bakal disuguhkan dengan beragam objek wisata yang nggak kalah cantiknya seperti yang ada di kota-kota besar. Bahkan, di Kota Santri ini juga kamu bisa ngerasain jalan-jalan seperti di luar negeri. Apalagi kalau bukan di Little Venice. So, buat kamu yang mau atau belum pernah jalan-jalan kesini, catat aja dulu sepuluh wisata Cianjur hits di bawah ini.

1. Wisata Cianjur The Little Venice cipanas

Little Venice Kota Bunga Cipanas adalah salah satu objek wisata yang begitu digandrungi wisatawan. Pasalnya, tempat ini punya daya tarik berupa sebuah danau buatan yang didesain semirip mungkin seperti struktur lingkungan di Venice, Italia. Bahkan, bangunan-bangunan di sekellingnya juga dibuat hampir mirip seperti di Italia, dan beberapa negara lainnya. Mulai dari Asia, Australia, sampai Amerika.

Selain bisa menikmati aneka miniatur dan replika ikon dunia tersebut, kamu juga bisa naik aneka wahana disini. Ada sepeda air, gondola, banana boat, bubble ball, perahu naga, dan rubber boat. Untuk itu, pastikan kamu punya tenaga yang fit saat berkunjung kesini karena kamu bisa dibuat betah. Pastikan juga baterai handphone kamu full biar bisa lebih puas foto-foto disini.

Untuk harga tiket masuknya, dewasa akan dikenakan  Rp25 ribu, sedangkan anak-anak Rp 20ribu. Kalau musim liburan, tiket orang dewasa menjadi Rp 40 ribu dan anak-anak Rp30 ribu.

2. Taman Bunga Nusantara

Yang paling terkenal di Cianjur tak lain adalah Taman Bunga Nusantara. Disini, terhampar luas beragam bunga warna-warni yang dibentuk sedemikian rupa hingga cantik. Tamannya sendiri ada tiga, yaitu taman Jam, Labirin dan Perancis. Ini tentu saja menjadi spot favorit kaum hawa karena hasil foto mereka bisa cantik dan Instagenic banget. Buat kamu kaum adam yang sudah terlalu lelah jadi juru foto, bisa langsung ngajaki si doi naik wahana hiburan. Ada kereta, super go cart, kincir sundul langit, berkuda, bom bom boat, ATV dan masih banyak lagi. D

Kalau sudah puas berkeliling, kamu bisa langsung melipir ke restoran atau cafe. Kalau mau beli oleh-oleh, bisa banget jajan souvenir atau oleh-oleh lainnya di sekitar taman tersebut. Untuk harga tiket masuknya Rp 40ribu per orang, ya.

3. Telaga Biru

Kalau ingin memanjakan mata, sebaikna kamu pergi ke Telaga Biru aja. Objek wisata alam yang satu in iada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Sesuai dengan namanya, air telaga ini memang berwarna biru. Namun, sesekali warna telaga tersebut berubah akibat adanya perubahan pertumbuhan alga yang hidup di dalamnya. Bisa menjadi warna hijau, cokiat, atau biru. Kamu bisa menikmati keindahan alam disini, sambil mengambil foto dengan latar yang serba hijau. Kalau berenang nggak disarankan karena kadar keasaman airnya nggak stabil. Harga tiket masuk Telaga Biru tentu saja sangat ramah di kantong, yaitu Rp 5ribu saja per orangnya.

4. Wisata Cianjur Karang Potong

Wisata Cianjur rasa Bali ini cocok banget buat kamu yang pengen ke Pulau Dewata tapi lagi krisis keuangan. Karang Potong Ocean View, sebutannya. Tempat wisata yang satu ini masih tergolong baru di Cianjur. Dan yang menarik adalah suasananya mirip-mirip seperti Bali dan Santorini. Beberapa bangunan di sekitarnya juga bergaya Santorini dan dipercantik dengan hiasan Bali. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan, mulai dari Jaring Jurang, Kids Park, Gerbang Torii Jepang, Candy Tone Neon Flex, dan Glam Camp. Dengan begitu, kamu bisa menikmati beragam keseruan disini, nggak cuman foto-foto pas sunset aja!

Untuk tiket masuknya sendiri Rp15ribu saat weekdays, dan Rp20ribu saat weekend. Belum termasuk biaya Glam Camp dan lain-lainnya, yaaa…

5. Wisata Cianjur Pokland

Pokland juga menjadi salah satu wisata Cianjur yang hits. Beberapa fotonya tersebar di media sosial seperti Instagram. Pockland ini dulunya merupakan kawasan hutan pinus yang digunakan sebagai tempat pengumpulan kayu pongpoklandak. Kayu-kayu tersebut dimanfaatkan untuk kerajinan dan material bangunan. Kawasan ini akhirnya disulap menjadi sebuah objek wisata yang cantik, dengan beraga, spot foto yang cantik. Ada spot love, payung tergantung, gardu pandang, hingga rumah terbalik.

Selain area foto, tempat ini juga menyediakan area bersantai dan bermalam. Mulai dari camping ground, glamping, garden party, rumah pohon sampai area bermain anak. Tiket masuknya Rp 8ribu per orang, nggak termasuk biaya glamping dan lain-lainnya.

6. Pantai Apra

Selain Karang Potong, Cianjur juga masih punya pantai yang nggak kalah memesona. Pantai Apra, namanya. Ombaknya disini tergolong besar dan anginnya kencang. Untuk itu, pantai ini cocok buat kamu yang hobi berselancar dan menikmati sunset di sore harinya. Menariknya, pantai ini masih tetap ramai di malam harinya. Pasalnya, tempat ini emang paling pas buat nongkrong, sehingga nggak heran kalau anak-anak muda yang sering terlihat pada malam hari. Btw, harga tiket masukna Rp 5ribu aja.

7. Sungai Cikundul

Yang suka menantang adrenalin, Sungai Cikundul bisa menjadi plihan yang tepat. Sungai yang satu ini sering dijadikan sebagai arena arung jeram. Arusnya yang lumayan kuat jelas bisa membuat nyali kamu semakin tertantang. Untuk itu, pastikan kamu datang kesini bareng temen-temen biar suasana mainnya lebih berasa. kalau ternyata kamu and the gankk masih cupu, tenang aja. Kamu bisa memilih kriteria biasa untuk arung jeram ini, alih-alih milih yang ekstrem. Apapun kriterianya, kamu bakalan tetap dikasih fasilitas pemandu, sehingga aktivitas menyusuri sungai ini bisa lebih aman. Harganya mulai dari Rp 40 ribu.

8. Kampung Bunga Matahari

Kampung Bunga Matahari tergolong wisata baru di Cianjur yang sempat viral di awal 2021. Objek wisata ini kini bisa dinikmati pengunjung berkat Asep Miftahul Falah. Semula, ia ingin mengubah kampungnya menjadi desa wisata. Akhirnya, ide tersebut terwujud dan kini dikenal sebagai destinasi wisata Bunga Matahari. Jejeran bunga-bunganya nggak usah ditanya secantik apa. Yang jelas, bisa bikin hasil foto kamu cakep banget! Untuk tiket masuknya sendiri tidak ada patokan tarif. Pengunjung cukup membayar seikhlasnya saja pada kotak tersedia.

Baca juga artikel menarik lainnya:

9. Wisata Cianjur Gunung Gede

Wisata Gunung Gede cocok buat kamu yang suka aktivitas pendakian. Gunung dengan ketinggian 3000 mdpl ini punya medan yang cukup terjal, sehingga lumayan banget menguras tenaga untuk bisa sampai di puncak. Namun, keringat itu tentu akan terbayarkan dengan pemandangan cantik dari ketinggian. Belum lagi penampakan sunrise atau sunsetnya yang begitu memukau. Buat yang pengen kesini, sediain aja dulu harga tiket masuknya. Rp 18ribu per orang saja.

10. The John’s Aquatic Resort Cianjur

Terakhir, ada wisata The John’s Aquatic Resort Cianjur byang cocok dikunjungi bareng keluarga.Taman rekreasi air punya suasana yang begitu sejuk karena di sekelilingnya masih ditumbuhi pepohonan rimbun. Wisatawan disini akan dimanjakan dengan berbagai wahana permainan yang seru. Ada kolam renang untuk anak-anak & dewasa, playground, taman burung, arena outbound, mini zoo,  WiFi gratis, restoran tradisional khas Sunda, arena berkuda, resort dan spa. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti outbound, ATV, paint ball, tabung rafting dan trampolin. Harga tiket masuknya Rp 30ribu.

Berikan komentarmu