10 Wisata Alam Jakarta, Kesegaran Hakiki di Kota Metropolitan

Spread the love

Wisata alam bisa jadi solusi terbaik untuk menyegarkan pikiran. Apalagi kalau bukan berkat suasananya yang tenang dan udaranya yang tergolong sejuk. Buat kamu yang tinggal atau sedang berada di area Jabodetabek, wisata alam tersebut nggak susah ditemukan. Di Ibu Kota, ada beragam wisata yang mengusung tema alam,dan bisa banget jadi alternatif liburan nyaman dan seru bareng keluarga. Untuk itu, langsung aja catat sepuluh rekomendasi wisata alam Jakarta berikut ini.

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk bisa jadi opsi pertama liburandi tengah alam. Sejak  adanya perbaikan fasilitas, kawasan Ecotourism ini menjadi lebih ramai pengunjung, baik itu dari dalam maupun luar kota. Lokasinya pun tidak jauh dari area wisata kuliner di PIK. Jadi, kamu bisa banget mampir kesini setelah perut kenyang. Untuk aktivitasnya sendiri beragam. Kamu bisa hunting foto di kawasanhutan mangrove, menaiki perahu tepi danau, belajar menanam mangrove, menikmati sunset, bermalam, dan masih banyak lagi.

2. Wisata alam jakarta Setu Babakan

Selanjutnya ada Setu Babakan yang nggak kalah seru untuk ngalam. Objek wisata yang satu ini bisa kamu temukan di Kampung Betawi, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Disini, kamu bisa melakukan aneka aktivitas menarik. Kamu bisa menaiki perahu bebek, makan-makan, menonton pertunjukan seni di amphiteater, danmasih banyak lagi. Menariknya lagi,di sini juga terdapat museum Betawi, dimana di dalamnya kamu bisa menemukan baju adat, lukisan, ondel-ondel, bahan makanan, dan produk budaya khas Betawi.

3. Taman Cattleya

Buat kamu yang lagi jalan-jalan di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat, sempatkan bersantai di Taman Cattleya. Seperti taman pada umumnya, Taman Cattleya ini menyuguhkan suasana yang adem dengan pemandangan yang menyejukan mata. Pepohonan hijaunya mendominasi area ini, sehingga senantiasa memberi kesan menenangkan. Selain bersantai, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya, yaitu jogging dan foto-foto di area danau. Pas banget buat kamu yang mau bersantai!

4. Allianz Ecopark & Faunaland

Jika sedang bersantai di kawasan wisata Ancol, kamu bakal menemukan Allianz Ecoark and Faunaland. Tempat yang satu ini cocok untuk kamu yang mau bersantai sambil mendapatkan pengetahuan baru. Taman yang dulunya lapangan golf ini difungsikan untuk berwisata alam dan belajar tentang green lifestyle yang baik untuk bumi. Taman ini juga menyediakan area Faunaland, dimana kamu bisa bertemu dengan beragam fauna eksotik dan endemik seperti Kangguru Pohon Papua, Tarsius, Nuri Bayan, Singa, sampai Macan Dahan. Nah, kalau sudah puas, bisa banget naik perahu mengelilingi Faunaland!

5. Wisata alam jakarta Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu tidak aneh kalau jadi incaran wisatawan dari dalam mapun luar kota. Objek wisata alam yang paling hits di kawasan DKI Jakarta ini nggak hanya menawarkan penampakan laut dan pantainya saja, tetapi juga area sejuk yang nyaman untuk bersantai. Kamu bisa pasang hammock, sekaligus makan-makan di bawah rindangnya pohon. Kalau ingin berlama-lama disini, bisa banget pesan cottage atau villa yang tersedia di kawasan Kepulauan Seribu. Sayang aja kalau kesini cuman sehari, kan..

6. Hutan Kota Tanah Tingal

Objek wisata alam hits Jakarta lainnya ada di kawasan Ciputat, yang nggak jauh dari pintu tol Pondok Rajin. Adalah Hutan Kota Tanah tingal yang merupakan kebun pribadi milik penduduk setempat. Namun, lahan tersebut pada akhirnya dibebasfungsikan dan dijadikan sebagai hutan kota sejak pemiliknya meninggal dunia.

Wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas seru. Mulai dari menikmati pemandangan, foto-foto, berkemah, hingga outbound. Bahkan, kamu disarankan membawa perlengkapan bernenang karena disini juga tersedia kolam renang.

Baca juga artikel menarik lainnya:

7. Twin House

Wisata yang satu ini bisa bikin siapa saja betah. Twin House adalah sebuah restoran mini yang berlokasi di kawasan Cipete Raya. Konsep restonya sendiri dibuat unik, yaitu adanya hamparan taman hijau di sekitar restoran yang bisa membuat pengunjung serasa lagi liburan ke Eropa. Sambil menyantap hidangan western, kamu juga bisa membawa hewan peliharaan ke tempat ini. Pokoknya cocok banget buat merebahkan badan di tengah suasana yang sejuk!

8. Jimbaran Outdoor Lounge

Selain Twin House, Jimbaran Outdoor Longue juga bisa jadi alternatif menarik lainnya untuk menikmati suasana alam. Berlokasi di dalam sebuah hotel mewah, restoran ini jmemiliki konsep yang cukup unik. Pengunjung bakal dibuat terkesima dengan latar kayu dan rotan yang tersebar di area hijau. Di tambah lagi kamu juga bakal disuguhkan dengan menu khas Meksiko sambil menikmati alunan musik. Untuk itu, tempat ini cocok dipilih buat nge-chill bareng temen-temen.

9. Wisata alam jakarta Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang bukan lagi jadi barang aneh untuk urusan jalan-jalan. Objek wisata ini biasanya ramai oleh wisatawan yang datang dengan keluarga besar. Disana ada taman-taman alam buatan, dan yang utama adalah aneka satwa. Selain itu, aktivitas menarik disini boleh banget dicobain. Kamubisa naik onta tunggang, gajah tunggang, perahu angsa, sepeda tunggal, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu yang lagi liburan bareng keluarga, yuk, ajakin quality time disini!

10. Wisata alam Jakarta Museum Tengah Kebun

Wisata alam Jakarta MuseumTengah Kebun berlokasi di Jl. Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan.  Disana, kamu bisa menemukan beragam benda antik dari Indonesia, Jepang, Eropa, dan China, sekaligus kebun hijau di bagian tengah bangunan. Taman Hijau tersebut terpampang nyata sesaat kamu masuk ke museum tersebut. Untuk itu, kamu bisa langsung bersantai di taman tersebut setelah puas menjelajahi isi museum. Namun, datang ke sini harus rombongan, yaitu tujuh sampai sepuluh orang saja.

Berikan komentarmu