10 Wahana Rumah Hantu yang Paling Juara Bikin Merinding

Spread the love

Wahana ekstrem sejenis Roller Coaster nggak cukup buat nantang nyali. Meski menyuguhkan ketinggian dan kecepatan yang mengerikan, wahana tersebut hanya memberikan efek tegang yang nggak bertahan lama. Lain halnya kalau kita masuk ke wahana rumah hantu. Nyali kita semakin diuji karena bakal dihadapkan dengan suasanya yang mencekam. Belum lagi nanti si ‘hantunya’ yang bakal narik-narik kita sampai dibuat kapok buat masuk kesana lagi. Beberapa wahana tersebut bisa kita jumpai di beberapa negara. Sepuluh diantaranya adalah yang terkenal paling seram, yaitu sebagai berikut.

1. Wahana Rumah Hantu: Field of Screams – Lancaster, Pennsylvania

Wahana permainan rumah hantu Field of Screams terkenal yang paling seram di Lancaster, Pennsylvania. Di sini, kita bakal bertemu dengan aneka monster yang seram dan zombie-zombie yang bakal terus mengganggu. Menariknya, makhluk-makhluk seram tersebut juga berkeliaran di luar rumah. Jadi intinya kamu harus bisa bebas dari desar tersebut dari hantu dan zombie yang terus mengejar. Saking seramnya, Field of Scream ini masuk dalam nominasi wisata berhantu ekstrem terbaik oleh USA Today.

2. Nightmares Fear Factory – Niagara Falls, Ontario

via cdn.niagarafallshotels.com

Selanjutnya ada wahana Nightmares Fear Factory yang nggak kalah seram. Kengerian di dalam wahana ini bisa dibilang sampai ke tulang karena kamu bakal diminta untuk berkeliling selama satu jam dalam ruangan yang gelap total. Meski kamu pergi bareng temen-temen, suasanaya tetep aja bakalan menegangkan. Seru aja rasanya dikejar hantu bareng-bareng. Teriak sana sini nggak ada yang nolongin. Pernah ngalamin kayak gini?

3. McKamey Manor, California, Amerika Serikat

via mckameymanor.com

McKamey Manor terkenal sebagai wahanay yang paling menyeramkan sekaligus sadis. Wahana ini menyuguhkan suasana dengan ketegangan yang ekstrem. Pasalnya, kamu bakal mengalami ‘penyiksaan’ begitu masuk ke dalamnya. Pertama, kamu bakalan disiram air berwarna merah seperti darah saa measuki pintu utamanya. Setelah itu, ada sekelompok orang yang bakal menggirin kamu ke suatu tempat dan memaksa kamu untuk berdiam di sebuah kurungan yang isinya adalah hewan-hewan menyeramkan. Pengunjung yang mencoba wahana ini nggak sedikit yang mengalami gangguan psikologis. Untuk itu, pihak pengelola meminta kita untuk menandatangani terlebih dahulu perjanjian dan sejenisnya, Kesehatan kita juga bakal dicek, apakah bisa masuk wahana ini atau tidak..

4. Wahana Rumah Hantu: Basement of the Dead – Illinois, Amerika Serikat

Basement of the Dead in ilokasinya nggak jauh dari kota Chicago. Dalam wahana ini, kamu bakalan diajak berkeliling wahana di dalam pabrik yang berusia ratusan tahun ini. Menurut situs resmi wahana ini, pabrin in iberhenti beroperasi sejak adanya tragedi dua pekerjanya yang meninggal dunia di sana. Konon, pabrik tersebut kini menyuguhkan suasana yang begitu mistis. Pengunjung yang datang kesana juga nggak jarang sepeti diganggu oleh makhluk-makhluk gaib.

5. Lost Souls Alley – Krakow, Polandia

Suka permainan meloloskan diri? Wahana ini bisa jadi solusinya. Wahana yang mengusung tema escape game ini lumayan bikin jantungan sekaligus puyeng. Kamu bakaaln dikasih senter untuk menemukan jalan keluar dari apartemen ini. Tentu aja ini nggak mudah karena di dalamnya ada ‘hantu0hantu’ yang siap menguji nyali kita. Untungnya, teka-teki ini mesti dipecahkan secara berkelompok, yaitu kurang lebh berisi 2-6 orang dengan usia mulai dari 14 tahun. Biaya yang diperlukan untuk uji nyali disini adalah $9,23 atau sekitar Rp135.000 per-orang, dan sudah termasuk dokumentasi foto.

6. Wahana Rumah Hantu: Halloween Horror Nights – Universal Studios, Singapura

Kalau kamu pengen nyobain wahana seram yang dekat dengan Indonesia, meluncur aja ke Singapore. Universal Studios Singapura selalu menggelar event Halloween Horror Nights yang digelar setiap bulan Oktober. Tema yang pernah diusung adalah 7 Deadly Sins, yang mana pengunjung bisa menemukan rumah hantu yang masing-masing dihuni oleh makhluk mengerikan. Ada juga dua scare zones yang mana kamu harus bertempur dengan zombie digital dalam sebuah pertempuran laser tag. Seru nggak sih?

7. Labyrinth of Fear – Fujikyu Highlands, Jepang

Labyrinth of Fear adalah salah satu wahana yang paling seram di Jepang. Sebelum direnovasi menjadi wahana rumah sakit seram, gedung ini dulunya merupakan sebuah pabrik. Sebelum masuk ke dalam wahana ini, kita bakal dikasih tau dulu riwayat dari berdirinya rumah sakit seram ini. Konon, dulu para dokter membunuh semua pasiennya dan menjual organ-organ tubuhnya secara ilegal. Nah setelah itu, kita bakal diminta untuk berkeliling di bangunan tersebut dan siap-siap saja dikejutkan dengan beragam hantu menyeramkan.

8. Fright Night – Walibi Holland, Belanda

Taman hiburan Walibi Holland selalu membuka wahana mereka yang bertemakan Halloween Fright Night di setiap bulan Oktober. Wahana ini memiliki empat zona berhantu yang masing-masing punya ciri khasnya. Konon, tidak ada satupun pengunjung yang nggak berteriak karena di setiap lorongnya kita bakal dikejutkan dengan monster-monstr menyeramkan. Katanya, disana juga ada Monster Saw yang bisa membuat nyali ini jadi ciut.
Baca juga artikel menarik lainnya:

9. Nigtmare on The Bayou – Texas, Amerika Serikat

Di kota Texas, Amerika Serikat, kita bakal dikejutkan dengan wahana rumah hantu yang beda dari yang lain. Pasalnya, wahana ini didirikan persis di sebelah kompleks perkuburan asli. Nantinya, pengunjung bakal diminta untuk berkeliling di kompleks kuburan tua ini dan harus siap-siap bertemu dengan hantu-hantu yang memacu adrenalin. Bahkan, ada pengunjung yang mengaku kalau dia merasa seperti benar-benar diikuti oleh sosok makhluk halus.

10. Wahana Rumah Hantu – Jatim Park 2, Indonesia

Indonesia juga puny wahana rumah hantu yang lumayan bikin jantungan. Lokasinya ada di Jatim Park 2, Malang, Jawa Timur. Batu Night Spectacular (BNS) ini dibuka mulai dari sore sampai malam hari. Belum masuk ke dalamnya saja, kita udah dibuat merinding dengan suara lengkingan suara tawa kuntilanak. Untuk masuk ke wahana ini, kam cukup membayar tiket Rp 10 ribu aja. Setelah itu, siap-siap aja berkeliling di rumah ini dan bertemu sosok-sosok menyeramkan.

Itulah sepuluh wahana rumah hantu paling seram yang ada di dunia. Kira-kira kamu pengen coba yang mana?

Berikan komentarmu