10 Wahana Paling Ekstrem yang Terkenal Bikin Jantungan

Spread the love

Wahana Istana Boneka nggak cocok buat kamu yang suka menguji adrenalin. Saat berkunjung ke taman hiburan, bisa dipastikan kamu langsung berbaris di antrean wahana Roller Coaster, Histeria, Tornado, dan sejenisnya. Wahana-wahana tersebut auto bikin kamu teriak histeris dan menikmati keseruan saat badan dibolak-balik di ketinggian. Di Indonesia sendiri, wahana-wahana ekstrem tersebut bisa kamu temukan di Dufan, Trans Studio Bandung, Jungle Land, dan masih banyak lagi. Sedangkan di luar negeri, kamu bisa menemukan wahana paling ekstrem seperti pada rangkuman di bawah ini.

1. Wahana Paling Ekstrem, SCAD Freefall – Afrika Selatan

sowetotowers.co.za

Salah satu wahana paling ekstrem, yaitu ada di Afrika Selatan. Sebut saja namanya SCAD Freefall. Wahana yang satu ini memberikan sensasi jatuh dari ketinggian. Kurang lebih rasanya seperti saat kamu bermimpi jatuh dari ketinggian, namun ini bisa kamu rasakan di dunia nyata!

Jarak antarlokasi meluncur dengan titik peluncuran di SCAD Freefall ini adalah 70 meter. Lokasi pendaratannya sangat aman karena menggunakan winch yang diikat kuat. Alat yang satu ini biasa disebut dengan Suspended Catch Air Device (SCAD).

Saat kamu terjatuh, tabung udara dan suspense rem di sekitar jaringan SCAD akan menopang tubuh kamu tanpa menimbulkan luka dan efek yang menyakitkan. Jadi, disini kamu bisa merasakan sensasi terjatuh seperti yang ada di mimpi!

2. The Big One – Inggris

via missionthemeparkhome.files.wordpress.com

Selanjutnya ada wahana The Big One yang ada di Inggris. Wahana yang satu sempat dinobatkan menjadi wahana paling tinggi dan roller coaster yang paling ekstrem. Tingginya 205 kaki dengan kecepatan maksimum 74 mil per jam. Bentuknya, yaitu seperti kereta yang bisa diisi oleh 30 orang.Jadi, udah kebayang kan seberapa mengerikannya roller coaster ini?

3. Superman Ride of Steel – Amerika Serikat

Martin Lewison via Wikimedia

Amerika punya tiga jenis roller coaster Ride of Steel, yaitu Darien Lake di New York, Six Flags American di Maryland, dan Superman di Six Flags New England, Agawam, Massachusetts. Konon, Superman adalah salah satu roller coaster yang paling terkenal dan banyak diminati.

Wahana ini bisa membawa kamu hingga ketinggian 66,3 meter. Adrenalin kamu kemudian akan dipacu dengan dengan kecepatan 123,2 km per jam. Jadi, selama 10 detik, kamu akan melewati terowongan, dua lintasan berbentuk bukit dan tiga lintasan berbentuk seperti punggung unta. Saking singkatnya waktu, mungkin kamu sampai nggak nyadar kalau udah melintasi tiga spot tersebut. Berani coba?

4. Wahana Paling Ekstrem, X2 Six Flags Magic Mountain, AS

via sixflags.fandom.com

Six Flag Magic Moountain adalah salah satu wahana roller coaster 4D pertama di dunia. Apa yang membedakan roller coaster ini dengan roller coaster yang lainnya? Jawabannya adalah pada kursinya yang bisa berputar 360 derajat. Agar adrenalin kamu semakin meledak-ledak, wahana ini dilengkapi dengan perangkat tambahan berupa audio dan visual.

Wahana yang dibuka pada tahun 2002 ini disebut 4 dimensi. Pasalnya, kursi kereta ini berbentuk memanjang ke samping yang memudahkan kursi tersebut berputar. Jadi, kamu bisa merasakan kengerian dua kali lipat saat mengendarai wahana yang satu ini.

5. Insanity – Amerika Serikat

via youtube.com/jimramsay

Masih di Amerika Serikat, wahana paling mengerikan lainnya ada di Stratosphere Hotel and Casino, Las Vegas. Wahana ini dinamakan Insanity, sesuai dengan cara kerjanya yang membuat pengunjung jantungan. Insanity didesain memanjang sekitar 19,2 meter di tower utara hotel. Dari ketinggian 270 meter, wahana tersebut akan berputar dengan kecepatan 60 km per jam dengan kemiringan 70 derajat. Jadi, kamu yang suka dengan ketinggian bakalan enjoy banget naik ini. Kamu juag bisa menikmati cantiknya Las Vegas dari ketinggian. Untuk jaga-jaga, bawa kantong plastik, ya!

6. Farenheit – Amerika Serikat

Wahana Farenheit terletak di Hersheypark, Hershey, Kota Pennsylvania. Fahrenheit terkenal dengan wahana yang bisa membuat siapa saja teriak histeris. Ketinggiannya mencapai 121 meter di atas tanah. Hal yang paling mengerikan adalah jalur turunan yang curam. Turunan tajam yang mencapai 97 derajat itu siap membuat kamu berkeringat. Belum lagi  jalur berbentuk lintasan terbalik dan melingkar sepanjang 32,1 meter, bukit dan lintasan berbentuk huruf ‘S’ yang tidak kalah mengerikan. Bayangkan saja, kamu akan ‘disiksa’ selama 85 detik di wahana tersebut. Berani?

7. Wahana Paling Ekstrem, Nevis Swing – Selandia Baru

via infonews.co.nz

Wahana ekstrem lainnya datang dari Selandia baru. Disini, kamu akan bermain ayunan dengan kecepatan 120 kilometer per jam. Kok bisa? Bisa, karena kamu akan berayun sejau ratusan meter dan melintasi jurang berbatu. Kalau dibayangin, ngeri nggak sih? Bagi yang suka nguji adrenalin, wahana ini tentu saja sangat menantang. Pengunjung nggak perlu khawatir karena ayunan Nevis Swing ini dilengkapi dengan peralatan pengaman untuk mencegah dari kecelakaan fatal. Namun, kamu yang masih di bawah 14 tahun tidak bisa naik wahana ini, ya. Yang berat badannya di atas 220 kilogram juga nggak bisa :(. Kalau kamu pengen tau cara kerja ‘ayunan maut’ ini, coba saja tonton variety show Running Man episode 379. Yang Se Chan sama Ha Ha sampe histeris banget!

8. Eejanaika, Jepang

via travelog.com

Jepang juga punya Roller coaster 4D yang tidak kalah mengerikan. Kursinya bisa berputar 360 derajat, sama seperti X2 di AS. Namun, lintasan Eejanaika lebih panjang dengan ketinggian 75 meter. Menariknya, kamu bisa sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji dari ketinggian, lho. Namun, yakin bisa bener-bener menikmati? Wahana ini ekstrem banget soalnya.

9. Tower of Terror, Australia

via pinterest.com

Tower of Terror berlokasi di Goald Coast, Australia.  Wahana yang ada di Dreamworld ini menjadi yang tertinggi dan tercepat di Southern Hemisphere. Kamu akan dibawa hingga ketinggian 113,1 meter dengan kecepatan 160 km/jam. Jadi, kamu akan berada di wahana tersebut hanya 6,5 detik saja. Kebayang cepetnya seperti apa? By the way, wahana ini hanya bergerak maju dan turun dengan posisi mundur. Jadi, ini bisa dibilang cocok buat kamu yang mau coba-coba nguji nyali.

10. Wahana Paling Ekstrem, Screaming Condor – Taiwan

via coasterpedia.net

Terakhir, ada Screaming Condor yang lokasinya ada di Taiwan. Screaming Condor berbeda dengan roller coaster pada umumnya. Lintasannya hanya berupa setengah lingkaran yang dilengkapi dengan dua tiang baja sebagai ujungnya. Bagian ujung pertama berbentuk tegak vertikal, dan bagian lainnya berulir. Kamu akan meluncur dengan kecepatan 105 km per jam ke ujung lintasan yang tegak vertikal. Wahana tersebut kemudian akan terhempas ke belakang ke arah ujung dengan bagian yang berulir, dan begitu seterusnya. Screaming Condor ini bisa diisi oleh 14 orang, dengan 2 kursi per barisnya. Jadi, kamu bisa ajak temen kamu untuk histeris bersama.

Itulah 10 wahana paling ekstrem yang cocok untuk menguji nyali. Menurut kamu, mana yang paling ngeri?

 

 

Berikan komentarmu