10 Traveler Indonesia, Sosok Inspiratif Bagi Pencinta Jalan-jalan

Spread the love

Aktivitas traveling seseorang kini bisa lebih mudah disaksikan seiring dengan menjamurnya media online. Bersamaan dengan itu, traveler-traveler dari Indonesia pun bermunculan. Mereka aktif membagikan pengalaman, tips, serta informasi seputar wisata, sehingga pencinta traveling bisa terinspirasi berkat konten-konten mereka. Dari sekian banyak petualang, setidaknya ada sepuluh traveler Indonesia yang bisa jadi sumber inspirasi kamu. Langsung aja gas ke poin nomor satu.

1. Traveler Indonesia: Kadek Arini

Kadek Arini merupakan salah satu Travel Blogger yang aktif sejak tahun 2009. Perempuan kelahiran 1991 ini rupanya pernah masuk nominasi sebagai Top 5 Female Travel Influencers. Selain di blog pribadinya, ia juga sering membagikan pengalamannya di Instagram. Bahkan ia juga sering menuliskan beberapa tips dan trik saat melakukan perjalanan wisata pada pengikutnya di Instagram. Mulai dari budgeting trip, schedule, admission ticket bus, dan masih banyak lagi. Ia menyatakan kalau Hongkong adalah destinasi pertamanya saat melakukan solo traveling. Tertarik jadi kayal Kadek Arini?

2. Trinity

Yang ngikutin Trinity dari awal perjalanannya, pasti tau banget gimana kerennya dia berkeliling dunia. Trinity sendiri adalah pelopor travel blog di Indonesia, yang mulai membagikan pengalaman travelingnya pada tahun 2005. Blognya sendiri dinamai Naked, yang merupakan kata plesetan dari nekat. Ia sendiri menuliskan pengalamannya dengan gaya bahasa yang santai dan berbalut humor, jadi pembaca nggak bakal bosen menikmati tulisan perjalanan dia.

Trinity diketahui sudah hampir mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia dan 85 negara. Bahkan ia juga sudah menerbitkan 13 buku yang berisi pengalaman jalan-jalan ala backpacker-nya. Bahkan, dalam buku tersebut dituliskan pula pengalamannya keliling dunia ke 22 negara yang diarunginya selama setahun.

3. Traveler Indonesia: Ariev Rahman

Kalau kamu adalah seorang pekerja kantoran dan hobi traveling, nggak ada salahnya buat mamir ke blog-nya Ariev Rahman. Ia membuktikan bahwa seorang pekerja kantoran juga bisa meluangkan waktu buat jalan-jalan. Dalam blognya tersebut, Ariev menceritakan perjalanannya dan tips-tips travelling. Saking menarik dan informatifnya, blognya pernah memenangkan penghargaan Skyscanner untuk Indonesia’s Best Travel Blog of the Year 2014. Selain solo travelling, ia juga sering membagikan kisahnya saat melakukan traveling bersama sang ibu. Keren!

4. Marischka Prudence

Buat yang hobi diving, nggak ada salahnya buat cari inspirasi di Instagramnya Marischka Prudence (@marischkaprue). Perempuan kelahiran 1984 itu memang terkenal dengan hobi diving-nya, dan bisa bikin siapa aja tertarik untuk menjelajahi pulau-pulau yang ada di Indonesia. Lihat aja Instagramnya, ada foto dia pas lagi diving di Tulamben, Amed Bali, Kepulauan Derawan, dan masih banyak lagi. Marischka in ikatanya dulunya berprofesi sebaga seorang jurnalis. Namun, karena ia sanat menyukai travelling. akhirnya ia menutuskan untuk menjadi travel blogger.

5. Traveler Indonesia: Melissa Hie

Melissa Hie merupakan seorang traveler asal Indonesia yang kini tinggal di Singapura. Ia lebih sering membagikan perjalanan wisatanya melalui Instagramnya @girleatworld. Namun, saat pertama kali membuka lama Instagramnya tersebut, kamu mungkin mengira kalau dia food blogger. Nyatanya, Melissa punya cara tersendiri dalam membagikan pengalamannya saat traveling. Ia lebih suka mengambil foto makanan-makanan khas negara dengan latar yang unik. Untuk itu, pastikan perut kamu sudah terisi saat kepoin Instagram traveler yang satu ini.

6. Medina Camil

Medina Camil merupakan salah satu traveler yang mulai dikenal saat ia mengikuti acara televisi “Jejak Petualang”. Hobi jalan-jalannya ini sudah ia tekuni sejak remaja. Ia lebih sering menghabiskan waktunya untuk menyusuri keindahan Indonesia, khususnya melakukan pendakian ke beberapa gunung. Karena ketangguhannya, Media pernah mengantongi penghargaan sebagai “Sunsilk Unbreakable Woman” pada tahun 2007. Ia juga ikut serta dalam film “Negeri Dongeng” sebagai guest expeditor.

Baca juga artikel menarik lainnya:

7. Farchan Noor Rachman

Traveler selanjutnya adalah Farchan Noor Rachman yang bisa jadi rekomendasi untuk perjalanan wisata kamu. Ia merupakan seorang Aparatur Sipil Negara alias ASN, yang suka meluangkan waktu untuk menjelajahi Indonesia. Dalam blognya, kamu bisa membaca pengalaman travelingnya, sekaligus tips dan triknya. Bahkan, ada juga rekomendasi kuliner khusus buat kamu yang suka makan enak. Farchan ini lebih menyukai menjelajahi pelosok Indonesia, lho…

8. Sutiknyo Tekno Bolang

Dalam blognya, Sutiknyo atau Tekno Bolang suka membagikan petualangannya dalam bentuk foto, video, dan tulisan. Tekno Bolang ini lebih suka bereksplorasi ke tempat-tempat pelosok dan dinilai masih baru. Bahkan, ada salah satu pengalaman terbaiknya, yaitu saat dia traveling ke Nusa Tenggara dengan motor selama tiga bulan. Dengan pengalamannya tersebut, Tekno Bolang bisa jadi inspirasi bagi kamu yang masih ragu untuk melakukan solo traveling.

9. Traveler Indonesia: Adis Takdos

Kalau kamu suka backpackeran, kepoin aja blognya Adis Takdos. Travel Blogger bernama Mochamad Takdis atau yang lebih dikenal dengan sebutan Adis Takdos sering membagikan pengalaman backpacking keliling dunia. Menariknya, petualangannya tersebut tidak memakan budget yang fantastis alias terjangkau. Itu dibuktikan saat ia melakukan perjalanan keliling lima negara di Asia Tenggara dengan hanya mengantongi 2.7 juta rupiah. Uang tersebut nyatanya cukup untuk 24 hari!

10. Anggey Anggraini

Yang terakhir ada Anggey Anggraini yang juga hobi traveling keliling dunia. Perempuan kelahiran 1991 ini sering membagikan pengalamannya lewat blog. Tidak hanya itu, perjalanannya juga bisa kamu lihat lewat Instagram pribadinya @her_journeys. Kalau dilihat, foto-fotonya memang Instagramable banget, dan kamu bisa saja terinspirasi untuk bisa keliling dunia seperti dia. Ada foto-fotonya pas lag di Turkey, India, Jepang, London, dan negara-negara lainnya. So, usaha dari sekarang kalau mau punya segudang pengalaman traveling kayak Anggey!

Berikan komentarmu