10 Tempat Outbound di Sentul: Spot Seru di Alam Terbuka

Spread the love

Penyuka aktivitas alam terbuka biasanya nggak bakal nolak kalau diajak mengikuti mancakrida alias outbound. Aktivitas yang memberikan pembelajaran perilaku dan kepemimpinan ini dikemas dalam bentuk permainan yang seru. Tahu sendiri ya, ada flying fox, lomba bakiak, rantai nama, arung jeram, yel-yel kelompok, dan masih banyak lagi. Untungnya, spot-spot untuk outbound ini nggak begitu sulit ditemukan, khususnya di kawasan Sentul, Bogor. Kawasannya memang sangat mendukung konsep alam terbuka, sehingga siapa saja bisa merasakan kenyamanan saat beraktivitas disana. Untuk itu, langsung aja catat sepuluh rekomendasi tempat outbound di Sentul berikut ini.

1. Tempat Outbound di Sentul:  KM Zero 

Km Zero Sentul adalah salah satu spot outbound yang paling sering direkomendasikan untuk kegiatan mancakrida perusahaan. Suasananya sejuk dengan minimnya suara bising di perkotaan. Adapun fasilitas outbound yang disediakan, mulai dari  enam buah tenda, satu buah villa besar, rumah bambu, aula semi outdoor, lapangan luas untuk mendukung kegiatan outbound, paintball, serta rafting (arung jeram).Tempat ini juga menyediakan resort untuk menginap yang desaiinya didominiasi oleh bahan kayu. Tempat in irupanya tidak jauh dari objek wisata Air Terjun Bidadari. Waktu tempuhnya 15 menit saja dengan berjalan kaki.

2. Campas Camp Sentul Bogor 

Campas camp outbound sentul juga sering dijadikan spot mancakrida yang digelar oleh perusahaan maupun lembaga sekolah. Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas berupa camping ground, lapangan luas, toilet, dan aula/ruangan pertemuan. Selain itu, ada juga aktivitas seperti paintball, offroad, dan rafting yang cocok untuk menantang adrenalin. Buat kamu yang kesana bersama keluarga besar, biarkan mereka menginap di pondokan atau saung penginapan yang tradisional banget, kalau misalnya keberatan untuk bermalam di dalam tenda :D.

3. Talaga Cikeas Sentul Bogor 

Di Kecamatan Sukaraja, Bogor, juga terdapat area outbound, yang tak lain adalah Telaga Cikeas. Tempa in terkenal memiliki suasana yang teduh dan asri, dan juga diminati berbagai lembaga, perusahaan,  dan sejenisnya untuk melakukan kegiatan mancakrida. Tempat ini menyediakan beragam fasilitas. Ada lapangan yang cukup luas, ruang meeting indoor, dan penginapan yang cukup banyak sebagai tempat bermalam peserta outbound. Kalau aktivitas sudah selesai, nggak ada salahnya buat jalan-jalan di sekitarnya, dengan menikmati hijaunya hutan pinus dan udara yang sejuk.

4. Tempat Outbound di Sentul: Richie The Farmer Cottage 

Richie The Farmer Sentul Bogor juga bisa jadi tempat alternatif lainnya untuk mengadakan outbound. Tempat ini terbilang luas ditambah dengan adanya resort berbentuk barak yang terbuat dari kayu dolken, yang membuat suasananya semakin terlihat sejuk dan elegan. Selain fasilitas untuk outbound seperti lapangan, kolam renang, dan aula, Richie The Farmer in juga menyuguhkan mpemandangan yang cantik. Kamu bisa menikmati hamparan lapangan golf rainbow hill, dan juga lampu kota berwarna-warni pada malam harinya. Jadi, tempat ini sosok banget buat liburan sambil ikut paket outbound bareng teman maupun keluarga.

5. Roso Mulyo Sentul Bogor 

Selain untuk Camping, Roso Mulyo Sentul juga sering dijadikan tempat untuk menggelar kegiatan outbound, outing team building, paintball dan rafting. Tempat ini juga menjadi favorit berkat adanya fasilitas yang ckup memadai seperti pendopo, lahan parkir yang sangat luas, area perkebunan yang sangat luas, toilet pria dan wanita, musholla, lapangan yang luas, kolam lumpur, dan ladang betanam. Tempatnya sendiri tergolong dekat dari keluar pintu tol sentul selatan dan dengan dengan objek wisata Curug Bidadari.

Baca juga artikel menarik lainnya:

6. Cico Resort

Tempat outbound lainnya yang menyuguhkan pemandangan hijau adalah Cico Resort. Disini, kamu bakal dimanjakan dengan penampakan lapangan rumput hijau yang luas. Selain itu, di sekelilingnya pun dihiasi dengan pepohonan rindang, sehingga suasana alamnya semakin terasa. Dan spot itulah yang sering dijadikan untuk kegiatan outbound, dan ada juga fasilitas lainnya yang disediakan seperti tempat paintball dan rafting. Selain ituCico Resort juga menyediakan konservasi flora dan fauna, sehingga kamu bakal sesekali berjumpa dengan aneka hewan.

7. Tempat Outbound di Sentul: Bumi Gumati

Bumi Gumati juga cocok dijadikan tempat outbound karena memiliki fasilitas lapangan yang luas. Menariknya, kegiatan outbound di sini bisa dilakukan di dalam maupun luar ruangan. Adapun fasilitas menarik lainnya, seperti kamar eksklusif yang jumlahnya mencapai 98 kamar. Bahkan ada juga spot meeting dan kolam renang yang bisa kamu manfaatkan selama melakukan aktivitas outbound. Alamat ada di Jalan Desa Sukaraja Jalan Babakan Tumas No. 16, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor.

8. New Panjang Jiwo Resort

New Panjang Jiwo Resort juga cocok dijadikan untuk outbound, khususnya yang diselenggarakan oleh perusahaan. Di dalamnya terdapat fasilitas yang cukup memadai. Mulai dari penginapan, kolam renang, tempat memancing, gazebo, area aerobik, dan restoran. New Panjang Jiwo Resort ini bisa kamu temukan di Tunas, Jalan Kampung Babakan Ujung, Jalan Cikeas Raya No. 09, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16165. Untuk jam operasioanlnya sendiri 24 jam, ya.

9. Saung Dolken Sentul Bogor 

Memiliki nuansa khas kayu dolken, Saung Dolken Sentul juga cocok dijadikan untuk aktivitas outbound. Di sini, ada beragam fasilitas yang disediakan, diantaranya ada arung jeram dan lapangan yang cukup luas. Yang menarik lainnya dari tempat ini adalah adanya makanan gaya khas desa masyarakat Sunda.

10. Tempat Outbound di Sentul: Gunung Pancar

Kalau ingin beraktivitas di tempat yang seratus persen di luar ruanganGunung Pancar bisa jadi solusinya. Disini, aneka kegiatan permainan digelar di lapangan khusus, yang tentu bisa memberikan rasa nyaman. Tidak ada suara bising, suasananya juga sejuk, dan kamu bisa lebih leluasa berteriak karena nggak ada yang terganggu. elain dijadikan tempat outbound, Gunung Pancar juga sering dijadikan tempat bersepeda  downhill, dan foto prewedding. Kamu bisa berkunjung langsung ke Jalan Desa, Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, Bogor. Jam Operasionalnya sendiri 7×24 jam, ya…

Berikan komentarmu