10 Tempat Angker di Malang, Salah Satunya Jadi Tempat Wisata

Spread the love

Malang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk urusan bersenang-senang. Beragam tempat wisatanya emang bisa banget memanjakan diri yang sudah penat dengan urusan duniawi. Dibalik cantiknya air terjun Coban Rando, Jatim Park, dan wisata petik apel, Malang juga punya tempat-tempat yang cocok buat uji nyali. Tempat tempat angker di Malang ini memang terkanal seram di kalangan masyarakat, yang bahkan sesekali terlihat penampakan yang sulit diterima akal sehat. Buat kamu yang ada rencana jalan-jalan ke Malang, nggak ada salahnya buat mampir ke sepuluh tempat angkernya di bawah ini.

1. Tempat angker di Malang: Wisma Tumapel

Wisma Tumapel merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda. Desainnya yang klasik membuat siapa saja ingin berfoto disini. Namun, jangan sampai kamu sompral saat berkunjung kesini jika tidak mau diganggu oleh dedemit yang ada di bangunan tersebut. Masyarakat setempat mengaku pernah melihat penampakan sosok noni Belanda yang katanya sering terlihat mondar-mandir di lorong bangunan tersebut. Demi keselamatan bersama, wisatawan atau masyarakat setempat tidak diizinkan untuk membuka beberapa kamar karena katanya sering terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

2. Wisma Erni

Tempat horor Malang selanjutnya ada Wisma Erni. Bangunan megah yang terbengkalai ini bisa kamu jumpai di jalan Lawang. Rumah ini sudah lama sejak peristiwa tragis menimpa salah satu penghuni rumah tersebut. Konon, dulu ada seorang perempuan bernama Erni yang ditemukan tewas setelah dibantai secara sadis di rumah ini. Tak lama, sosok Erni ini menjadi gentayangan dan sering menampakan diri di rumah tersebut. Katanya, sosok Erni ini sering terlihat nongkrong di balkon yang ada di Wisma ini.

3. Pabrik Jamur Cangar

Pabrik Jamur Cangar diketahui sudah tidak beroperasi sejak tahun 2010. Bangunan tersebut kini meninggalkan kesan angker, sehingga nggak sedikit masyarakat yang penasaran untuk uji nyali disana. Btw, pabrik ini sebenarnya sudah terkenal horor sebelum akhirnya berhenti beroperasi. Dulu, beberapa pekerja sering mengalami hal-hal mistis, mulai dari melihat penampakan nenek-nenek ngesot, sampai mendengar suara jeritan perempuan yang mengerikan. Di dekat pabrik tersebut, terdapat sebuah villa yang katanya nggak kalah angker. Katanya, disana sering ada perempuan misterius yang melambai-lambai pada orang yang lewat ke area tersebut. Double kill banget seremnyaaa…

4. Rumah Hantu Rinjani

Jika dilihat sekilas, Rumah Hantu Rinjani ini mirip seperti Rumah pengabdi Setan yang ada di Pangalengan, Bandung. Jelas saja, karena kedua bangunan tersebut mengusung gaya arsiterktur Eropa. Menariknya lagi, Rumah Hantu Rinjani ini nggak kalah seramnya juga. Konon, di halaman belajang rumah tersebut, sering terlihat penampakan noni Belanda yang mondar-mandirdi malam hari. Bahkan, masyarakat juga sering mendapati sosok anak-anak kecil yang bermain di halaman rumah. Gimana, berani datang kesini?

5. Tempat angker di malang: Museum Brawijaya

Museum Brawijaya rupanya masuk ke dalam kategori tempat angker di Malang. Dalam bangunan tersebut, terdapat satu ruangan yang terkenal angker sekaligus bersejarah, yaitu gerbong peninggalan Belanda yang dulunya difungsikan untuk mengangkut 100 orang pejuang. Gerbong tersebut sangat sempit, sehigga sebagian dari mereka ada yang meninggal dunia disana. Konon, beberapa pengunjung pernah mendengar suara misterius tangisan, rintihan, dan teriakan di gerbong itu. Pada suatu waktu, sebuah stasiun televisi Indonesia melakukan uji nyali di museum ini. Mengejutkannyam ada penampakan seram yang terekam, salah satunya benda yang bergerak sendiri.

6. Tempat angker di malang: Hotel Niagara

Hotel yang terletak di daerah Lawang ini sempat viral usai salah satu netizen membagikan pengalaman seramnya saat hendak menginap disana. Namun, sebelum cerita itu viral, hotel ini memang terkenal dengan keangkerannya. Hotel ini konon sudah berdiri selama kurang lebih 100 tahun. Lihat saja gaya bangunannya, klasik banget!

Beberapa tamu hotel mengaku pernah mengalami kejadian-kejadian mistis disini. Mulai dari suara ketukan di pintu depan, penampakan tiga noni Belanda di lantai 4, hingga gadis berwqajah seram. Masyarakat percaya bahwa hotel tersebut memang dihuni oleh makhluk-makhluk tak kasat mata.

7. Hotel Lembah Dieng

Hotel Lembah Dieng kini tampak kumuh usai tidak  lagi beroperas karena satu dan dua hal. Bangunan hotel ini tampak menyeramkan, dengan lumut dan rumput yang ada di sekelilingnya. Suasana semakin menyeramkan dengan bangunannya yang mulai menua dan konstruksinya yang mulai hancur. Bangunan ini bertengger di atas bukit. Dulunya digunakan sebagai tempat pembantaian di masa penjajahan Belanda.

Menurut pengakuan masyarakat sekitar, hotel ini dihuni oleh makhluk-makhluk halus. Disana, kerap kali terlihat penampakan sosok tua yang berjalan menyeret lantai dan suara tangisan korban-korban pembantaian zaman dulu. Hingga saat ini, bangunan tersebut tertap berdiri dan menjadi magnet tersendiri untuk para penguji nyali.

Baca juga artikel menarik lainnya: 

8. Makam Penanggungan

Area pemakaman jelas identik dengan suasana mencekam, terlebih akibat ulah para makhluk tak kasat mata. Di Malang, ada area pemakaman yang tepat berada di pinggir Jalan Mayjend Panjaitan. Sebenarnya, tempat ini selalu terlihat ramai. Namun, saat memasuki area pemakaman tersebut, kamu bakal merasakan suasana yang katanya mencekam. Bahkan kamu seperti merasa di suatu tempat yang sepi, padahal suara kendaraan di Jalan Mayjend Panjaitan tersebut selalu bising dengan suara kendaraan.

9. Alas Lali Jiwo Gunung Arjuno

Kalau kamu suka naik gunung, pasti nggak bakalan melewatkan spot Alas Lali Jiwo saat mendaki Gunung Arjuno. Spot yang satu in ikatanya angker, sehingga pendaki selalu diminta untuk tetap fokus dan terus bersama rombongan. Terpencar sedikit saja, katanya kamu bisa langsung tersesat, bahkan bisa dinyartakan sebagai orang hilang. Selain itu, kamu juga tidak diizinkan untuk berkata sompral saat melewati spot ini khususnya. Mereka yang sudah-sudah pernah mengalami hal yang mengerikan, salah satunya diganggu oleh dedemit disana.

10. Tempat angker di Malang: Air Terjun Coban Jahe

Tempat horor terakhir Malang ada di air terjun Coban Jahe. Tempat yang satu ini selalu ramai pengunjung, mengingat air terjun ini adalah sebuah objek wisata. Meski cantik dan indah, air terjun ini ternyata punya masa lalu yang suram. Coban Jahe ini dulunya smepat dijadikan sebagai lokasi pembantaian warga Indonesia oleh Belanda. Mitosnya, jenazah pembantaian tersebut masih tersisa di sekitar lokasi, meski ada juga yang sudah dikebumikan di makam pahlawan. Untuk itu, pengunjung diminta untuk mengucapkan salam saat berkunjung kesini dan tetap berlaku sopan. Nggak mau kang lagi ngechill tiba-tiba digangguin?

Berikan komentarmu