Share this
Share

Share

shares

10 Rekomendasi Film Pendek Barat Paling Seru

24 October 2020  Ajeng

Dompet kosong saat nggak ada kerjaan adalah hal yang paling menyebalkan. Kamu nggak bisa nongkrong di cafe atau sekedar membeli camilan seperti orang lain. Namun, sebenarnya kamu bisa menghibur diri  meskipun hanya di rumah saja. Salah satunya adalah nonton film. Saat ini, kamu bisa bebas streaming film yang diinginkan. Bahkan, kamu bisa menyaksikan beberapa film dalam satu hari saja. Untuk itu, rekomendasi film pendek barat ini bisa banget jadi teman gabut kamu selama di rumah.

1. Film Pendek Barat, Bao

via pinterest.com

Bao merupakan salah satu film animasi pendek yang mendapatkan penghargaan Oscar tahun 2019. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang ibu yang hidup bersama sebuah bakpao. Ini dimulai saat ia membuat bakpao, tiba-tiba bakpao tersebut hidup. Lama kelamaan, ia merasa gemas dan sayang pada bakpao tersebut sampai menganggap anaknya sendiri. Namun, di akhir cerita kamu akan dibuat terenyuh. Ada pesan moral yang disematkan pada film ini. Penasaran? Tonton sekarang juga!

2. Listen to Me

via Youtube.com

Selanjutnya ada film Listen to Me. Film yang satu ini mnceritakan tentang seorang perempuan tuna rungu yang selalu dibully dan seorang siswa yang bekerja sebagai petugas kebersihan. Keduanya memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Suatu hari, perempuan tersebut sudah tidak kuat lagi dengan perundungan dan ingin bunuh diri saja. Bagaimana akhir dari film ini? Nonton aja biar nggak penasaran. Pesan dari film ini bisa jadi motivasi sekaligus pelajaran bagi kita semua.

3. Different

via Youtube.com

Film pendek barat selanjutnya ada ‘Different’. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang perempuan tuli yang berteman dengan seorang laki-laki yang lumpuh. Awalnya mereka tidak mengenal satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, mereka berteman baik dan mengetahui kelemahan masing-masing. Film yang satu ini memberikan pesan moral bahwa kita tidak boleh menilai buruk seseorang sebelum mengenalnya dengan baik.

4. The Present

via sfgate.com

The Present merupakan salah satu film animasi pendek yang mendapatkan lebih dari 50 penghargaan. Filmnya mengisahkan tentang seorang anak yang mendapatkan kado seekor anjing. Namun, ia tidak menyukai hadiah tersebut. Lama kelamaan, bocah tersebut terbiasa dengan kehadiran anjing tersebut dan ia malah menjadi lebih bahagia. Film yang dikemas dengan plot manis ini akan membuat kamu terharu!

5. Film Pendek Barat, Joyride

via Cundina Collective

Kisah haru datang datang dari film Joyride. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang nenek yang dijmeput kedua cucunya dari panti jompo untuk melakukan sebuah perjalann. Awalnya, cucunya merasa was-was karena mereka pikir neneknya itu akan sangat tidak menyenangkan. Namun, siapa sangka bahwa ketiganya bisa menikmati perjalanannya dengan baik. Ada pesan moral yang bisa kamu dapatkan setelah menonton film ini. Jadi, tonton sampai habis, ya!

6. Back to School Essentials

via reel360.com

Film Back to School Essentials berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Branded Content dan Best of Show. Dikemas dalam durasi satu menit tujuh detik, film ini berhasil menyampaikan pesan yang amat mendalam. Filmnya menceritakan tentang anak-anak yang membawa barang-barang penting  dan saling memamerkannya satu sama lain. Tingkahnya lucu-lucu. Kamu bisa menangkap pesan kemanusiaan tentang kekerasan dalam film ini.

7. In This Family

via Youtube.com

Ini merupakan salah satu film dokumetasi tentang sebuah keluarga di Filipina. Dalam film tersebut, anak laki-lakinya menceritakan perjalanan hidupnya termasuk ia sendiri yang sampai saat ini meyukai bidang seni. Namun, masa kecilnya tidak mulus setelah orang tuanya mengetahui bahwa ia seorang gay. Film yang dikemas selama 12 menit ini berhasil menyabet penghargaan Juried Prize di PBS Short Film Festival 2020.  

8. Negative Space

via zippyframes.com

Film pendek animasi ini pernah masuk kategori Best Animated Short Film pada nominasi Oscar 2018. Film animasi ini menceritakan tentang seorang anak yang hidup dengan ayahnya sampai sang ayah meninggal dunia. Menariknya, hubungan keduanya diceritakan melalui sebuah koper berisi pakaian yang selalu mereka bawa saat bepergian. Penyampaian yang kreatif ini bisa membuat kamu merenung tentang arti keluarga yang sebenarnya.

9. Film Pendek Barat, The Jigsaw

via horrornews.net

Berbeda dengan delapan film sebelumnya, The Jigsaw menyuguhkan cerita horor yang siap bikin kamu merinding. Film yang mendapatkan lebih dari 30 penghargaan ini menceritakan tentang kengerian yang terjadi di sebuah toko loak. Ini berawal dari seseorang yang membeli sebuah permainan jigsaw di toko tersebut. Kengerian ini semakin membuat bulu kuduk bergidik dengan bantuan ekspresi pemain dan musik pada film tersebut.

10. Film Pendek Barat, Scope

via Youtube.com

Film pendek ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang tinggal dengan ibunya. Namun, sang anak merasa galau karena ibunya selalu mengurung diri di rumah. Adegan dan sedikit dialog pada film ini cukup membuat emosi penonton terbawa suasana. Kalau mau tau akhir dari cerita ini, tonton segera filmnya!

Itulah sepuluh film pendek barat yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu kosong kamu. Semua film itu bisa kamu saksikan di Youtube, ya!

 

 

Berikan komentarmu

Related articles

 #drama korea romantis #film bao #film bioskop 2021 #film kartun lucu #film pendek barat 2020 #film pendek barat seru #film pendek pemenang oscar #film pendek sedih #film pendek terbaik #film romantis #film youtube #nonton film bai #nonton film joyride #streaming film #streaming film pendek #the present #webiste nonton film
Share di whatsapp

Pilihan editor