10 Pohon Angker Tempat Dedemit Nongki, Di Rumah Kamu Ada?

Spread the love

Salah satu perbedaan antara kamu dan makhluk halus adalah tempat nongkrongnya. Kamu nongki di cafe, sedangkan mereka nongki di pohon pisang. Makhluk-makhluk halus tersebut kemungkinan besar punya aktivitas yang sama seperti manusia seperti gibahin orang-orang yang udah buat dosa sambil ngemil pisang.¬†Makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut tentu saja tidak hanya bersemayam di satu jenis pohon saja. Menurut mitos, mereka senang tinggal di pohon-pohon tinggi besar dengan suasana yang gelap. Tempat ‘nongki’ tersebut juga dipercaya bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka karena bisa memancarkan energi menyeramkan saat nakut-nakutin manusia. So, biar kamu nggak kaget, kenali dulu sepuluh pohon angker tempat dedemit alias makhluk halus berikut ini.

1. Pohon Bambu

via Dian Ali Rachman/Fotokita.net

Pohon Bambu, yang-sebenarnya-adalah-rumput, menjadi salah satu spot nongki terbaik bagi para dedemit. Tanaman jenis rumput ini seringkali ditemukan di area pemakaman. Pasti, siapa saja yang melewati jejeran rumput ini akan merasa merinding. Tingginya rumput tersebut membuat area disekitarnya menjadi gelap, ditambah lagi dengan suasana sunyi di sekitar kuburan yang membuat bulu kuduk semakin berdiri. Konon, dedemit yang sering tinggal disitu adalah sosok jin bermata merah dan wanita berjubah putih. Namun, mereka katanya hanya iseng saja alias nggak sampe mencelakakan. Mereka hanya akan beraksi kalau ada manusia yang sompral di area kekuasaan mereka. Jadi, jaga lisanmu, wahai netizen. Jangan sampai dia ngikut ke rumah dan malah betah di dalam lemari kamu.

2. Pohon Beringin

via Sylvana Toemon

 

Pohon angker tempat dedemit lainnya tidak lain adalah beringin. Pohon yang satu ini sangat besar dengan ukuran batangnya yang hampir sama seperti luas rumah tipe 32. Pohonnya yang tinggi juga memberikan kesan menyeramkan, apalagi jika dilihat saat malam hari. Konon, dedemit yang betah tinggal di pohon ini adalah genderuwo. Bahkan si genderuwo ini dikabarkan sering mengganggu, pohon ini seringkali tidak diinginkan keberadaannya. Untuk ditebang saja, masyarakat harus melakukan mediasi terlebih dahulu jika tidak mau berurusan panjang dengan sosok penunggu pohon tersebut. Konon, seseorang bisa jatuh sakit akibat mematahkan janggut beringin. Ulah siapa? Ulah genderuwo ūüôā

3. Pohon Angker Tempat Dedemit: Sukun

via infoglobalkita.com

Buah sukun enak rasanya, apalagi kalau digoreng dan ditambah micin. Namun, orang kadang malah jadi takut untuk ngambil buah tersebut akibat pohonnya yang terkenal angker. Kata orang yang mata batinnya kebuka, pohon sukun ini sering ditongkrongi oleh sosok pocong dan kuntilanak. Jadi, kamu nggak usah kaget kalau tiba-tiba lihat si Miss K ini lagi ayun-ayunan di pohon sukun pas malem hari.

4. Pohon Pisang

via lifestyle.okezone.com

Pisang juga termasuk tanaman rerumputan yang sering dijadikan spot cozy gibah di kalangan dedemit. Konon, masyarakat sering melihat penampakan menyeramkan di balik pohon pisang. Sosoknya tak lain adalah pocong, kuntilanak, dan tuyul. Mereka seolah ngajak main cilukba yang padahal buat kita serem banget. Bayangin aja, pulang beli gorengan malem-malem, terus tiba-tiba ada sosok berambut  panjang dibalik pohon pisang yang minta gorengan.  Huft, jangan sampai terjadiii!!!

5. Pohon Angker Tempat Makhluk Halus: Asam Jawa

via jurnalasia.com

Asam jawa sering dijadikan sebagai minuman segar, sedangkan pohonnya sering dijadikan tempat nongkrong para dedemit.Menurut kepercayaan orang-orang zaman baheula, pohon yang satu ini selalu ramai dengan pocong dan kuntilanak. Oleh karena masyarakat pada saat itu tidak pernah membiarkan pohon tersebut tumbuh terlalu lebat apalagi jika ditanam di dekat rumah. Bahkan, masyarakat harus melakukan ritual terlebih dahulu sebelum menebang pohon tersebut. Kalau nggak, sosok kuntilanak tersebut bisa tantrum dan jelas..endingnya tidak pernah berakhir manis.

6. Pohon Saga

via keyserver.lucidcentral.org

Zaman dulu, buah pohon saga biasa digunakan untuk bermain semar. Selain itu, daunnya juga sering digunakan sebagai obat herbal. Orang zaman dulu yang punya masalah mulut sepreti sariawan, amandel, dan lain sebagainya biasa menggunakan daun ini sebagai obatnya. Meski begitu, pohonnya malah terkenal angker, lho. Bahkan dedemit yang tinggal disana rame banget melebihi di pohon beringin. Jadi, kamu ngak perlu kaget kalau sewaktu-waktu melihat sosok yang sedang memperhatikan kamu di pohon tersebut.

7. Pohon Angker Temat Makhluk Halus: Pohon Limus

Sekilas, buah pohon limus ini mirip seperti buah mangga. Bedanya, buah yang satu ini bentuknya lebih lonjong dengan kandungan serat yang lebih bayak. Dibalik enaknya rasa buah limus, pohonnya malah terkenal mengerikan. Pohon limus ini konon jadi spot favorit bangsa tuyul. Apa karena mereka suka makan buah limus? Atau apa? Nggak ada yang tahu. Yang jelas, masyarakat sekitar seringkali melihat penampakan sosok tuyul yang lagi main di bawah pohon tersebut. Ngeri apa lucu?

8. Pohon Kapuk

via 8villages.com

Pohon kapuk menghasilkan buah kapuk yang sering dijadikan sebagai bahan isi bantal. Namun, pohonnya ini konon jadi tempat tinggal dedemit-dedemit yang mengerikan. Sebut saja pocong. Sosok seperti bungkus permen ini konon sering menampakan diri di pohon kapuk saat malam hari. Untuk itu, jika pohon ini berdekatan dengan tempat tinggal warga, masyarakat setempat selalu berinisiatif untuk segera menebang pohon tersebut saking seremnya.

9. Pohon Ara

foto: istimewa

Pohon ara ini kurang lebih sama besarnya seperti pohon beringin. Pohon penghasil buah tin ini sering menjadi tempat tinggal bagi para dedemit. Saat melewati pohon tersebut, nggak jarang bulu kuduk merinding dan ingin segera sampai rumah saja. Bahkan, sugesti juga selalu berdatangan, seolah-olah ada yang loncat dari atas pohon terus duduk di pundak kamu. Untuk itu, berdoa sangatlah penting. Selain bisa membawa kebaikan, do’a juga bisa menjauhkan kamu dari godaan-godaan dedemit.

10. Pohon Angker Tempat Dedemit: Nangka

Pohon nangka juga dipercaya angker karena selalu dihuni oleh makhluk-makhluk tak kasat mata. Saat malam hari, nggak sedikit yang sering melihat penampakan sosok menyeramkan seperti kuntilanak bermata merah, dedemit berwujud hewan mengerikan, dan masih banyak lagi. Untuk itu, jangan sampai kamu ngelamun kalau nggak mau kesurupan di bawah pohon nangka. Kan nggak lucu aja gitu.

Itulah sepuluh pohon angker tempat dedemit yang sering kita jumpai. Terlepas dari mitos tersebut, kita bisa meminta perlindungan kepada Yang Kuasa agar diselamatkan dari hal-hal mistis yang merugikan. Btw, satu dari pohon tersebut ada di area rumah kamu, nggak?

 

Berikan komentarmu