Share this
Share

Share

shares

10 Oleh oleh Khas Bali yang Paling Banyak Dicari

9 October 2020  Ajeng

Bali cocok dimasukan ke dalam wishlist liburan panjang. Di Pulau Dewata ini, kamu bisa menemukan beragam objek wisata dengan daya tariknya yang unik. Untuk itu, nggak sedikit wisatawan yang ingin kembali menghabiskan waktu liburannya di Bali. Namun, kalau belum ada budget terkumpul dan waktu luang, hal yang bisa dilakukan adalah melihat kenang-kenangan Bali yang tersimpan dibalik lemari atau mencicipi Kopi Bali yang masih tersimpan di dalam kulkas. Minimal, dengan cara ini kamu bisa mengobati rasa rindu menikmati Pantai Kuta dan keindahan lainnya. Oleh oleh khas Bali sendiri memang jadi item yang wajib dimiliki. Selain bisa diberikan kepada orang-orang tersayang, kamu juga bisa menyimpannya sendiri.

Jadi, oleh-oleh apa saja yang bisa kamu beli di Bali? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Oleh oleh Khas Bali, Pie Susu

via unileverfoodsolutions.co.id

Pie Susu Bali menjadi salah satu oleh-oleh favorit wisatawan. Pie ini berbentuk ceper dengan balutan fla susu di bagian tengahnya. Saat masuk ke mulut, rasanya sangat creamy. Untuk itu, nggak sedikit yang beli oleh-oleh ini sampai berdus-dus untuk dinikmati sendiri, dijadikan sebagai oleh-oleh, bahkan dijual kembali.

Ada berbagai varian Pie Susu, Mulai dari rasa original sampai dengan aneka rasa seperti keju, almond, choco chips dan kismis. Kalau mau, beli saja masing-masing varian rasanya agar lidah kamu bisa dimanjakan dengan rasa-rasanya yang bikin nagih.

2. Pia Legong

via water-sport-bali.com

Selain Pie Susu, ada juga Pia Legong yang juga menjadi oleh-oleh favarit wisatawan. Pia yang satu ini terkenal lebih tahan lama, sehingga kamu bisa menyimpannya selama berbulan-bulan. Jadi, oleh-oleh ini juga bisa kamu berikan pada saudara yang jauh tanpa harus takut basi.

Makanan ini tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu kacang hijau, cokelat, dan keju. Teksturnya renyah di luar, namun empuk di dalam. Kebayang nggak gimana lumernya di mulut? Pia Legong ini biasa dibanderol sebesarRp 90 ribuan dengan isi 8 buah.

3. Oleh oleh Khas Bali, Kopi Kintamani

via kintamani.id

Kalau kamu suka kopi, jangan sampai kelewat belu Kopi Kintamani. Kopi yang satu ini sudah terkenal di kalangan wisatawan karena rasanya yang unik yang tidak bisa kamu rasakan di kopi lainnya. Kopi ini tidak susah kamu temukan karena sudah tersebar di beberapa pusat oleh-oleh. Kamu bisa beli kopi ini dalam jumlah banyak untuk stok selama nyantai di rumah.

4. Kerajinan Manik-manik

via republikseo.net

Anak-anak perempuan biasanya suka banget sama kerajinan manik-manik. Di Bali, kamu bisa menemukan aneka aksesoris manik-manik yang murah meriah, mulai dari gelang, kalung, cincin, gantungan kunci, sampai pajangan ruang tamu. Harganya tentu saja sangat terjangkau apalagi kalau kamu membelinya dalam jumlah banyak. Biasanya, penjualnya akan memberikan harga yang spesial.

5. Kerajinan Tangan

via balihandycraftfactory.blogspot.com

Selain kerajinan tangan berupa manik-manik, ada juga kerajinan lainnya yang bisa kamu beli. Kerajinan ini biasanya bisa lebih mudah kamu temukan di pasar-pasar tradisional. Ada kerajinan perak, tempat lilin, seni ukir, topeng,  gantungan kunci, kerajinan bambu, dan masih banyak lagi. Agar tidak ribet saat membawanya pulang, kamu bisa membeli kerajinan-kerajinan dengan ukuran yang kecil saja.

6. Oleh oleh Khas Bali, Mukena

via balifinecraft.com

Mukena juga menjadi salah satu oleh-oleh bali yang banyak dicari. Mukena bali ini terkenal sangat adem dan halus. Bahannya terbuat dari rayon halus sehingga mukenanya akan jatuh saat digunakan. Selain bahannya yang lembut, motifnya pun bermacam-macam. Ada motif bunga, polos, batik, dan masih banyak lagi. Oleh-oleh ini tentu saja sangat cocok diberikan untuk teman kamu yang beragama Islam.

7. Baju Barong

via tokopedia.com/agnirota

Oleh oleh khas Bali lainnya yang tidak kalah hits adalah Baju Barong. Baju yang satu ini memiliki ciri khas dengan gambar kepala barongsai di bagian tengahnya. Bahan kaosnya terbuat dari kain yang adem, sehingga cocok banget digunakan saat cuaca sedang panas. Kamu juga bisa menggunakan baju ini untuk jalan-jalan atau sekedar bersantai di rumah. Baju ini bisa kamu temukan di beberapa pasar tradisional, kok. Nggak usah khawatir nggak bisa nemu, ya.

8. Oleh oleh Khas Bali, Lukisan

via tripbaligo.com

Bali dikenal sebagai pusat kesenian terbaik di Indonesia. Untuk itu, kamu nggak bakalan susah nyari lukisan dengan ciri khas yang bali banget. Misalnya, mengambarkan keadaan lokal, menggambarkan hal-hal berbau religi, dan masih banyak lagi. Di pasar tradisional, harga yang dibanderol untuk satu buah lukisan lumayan terjangkau. Kamu cukup membayar Rp 200 ribu – Rp 300 ribu saja untuk satu lukisan.

9. Ikat Kepala

via tokopedia.com/mudita

Ikat kepala atau udeng merupakan salah satu bagian dari pakaian adat bali. Ikat kepala ini biasa digunakan oleh kaum pria Bali. Siapa saja bisa menggunakan udeng ini, mau kalangan bangsawan, orang biasa, sesepuh, anak-anak, dan lain sebagainya. Udeng sendiri harganya bervariasi. Kalau yang paling murah dibanderol seharga Rp 5 ribuan dan yang paling mahal bisa mencapai ratusan ribu. Ini tergantung dari bahan yang digunakan dan cara pembuatannya.

10. Bali Home Spa

via pinterest.com

Kalau pengen nyobain perawatan ala Bali, jangan lupa beli Bali Home Spa. Rangkaian perawatan badan ini bisa banget dijadikan oleh-oleh bagi saudara maupun teman-teman perempuan kamu.Kamu bisa melakukan treatment sendiri di rumah sehingga nggak perlu ngeluarin budget mahal untuk perawatan di luar. Bali Home Spa tersedia dari berbagai merk. Kamu bisa membeli body butter, scrub, body mist, sabun, dan sampo.

Itulah sepuluh oleh oleh khas Bali yang jadi favorit wisatawan. Meskipun oleh-oleh Bali ini sangat banyak jenisnya, jangan sampai kamu kalap, ya. Pastikan budget kamu tetap cukup sampai pulang nanti.

Berikan komentarmu

Related articles

 #baju bali] #belanja online oleh oleh #beli pie susu dimana #harga baju bali #harga pie susu #kerajinan bali #oleh oleh bali apa aja #oleh oleh hits bali #oleh oleh khas bali makanan #oleh oleh khas bali untuk cowok #oleh oleh khas bali untuk pacar #oleh oleh khas bali wanita #pasar seni bali #pusat perbelanjaan bali #tempat beli oleh oleh bali #tempat beli oleh oleh bali murah #tempat oleh oleh bali
Share di whatsapp

Pilihan editor