10 Kolam Renang Angker, Ada Penampakan George Washington?

Spread the love

Wisata kolam renang biasa dipilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi kalau bukan karena fasilitasnya yang mendukung aktivitas keluarga, mulai dari seluncuran air, sampai wahana-wahana lainnya yang cocok untuk anak-anak. Meski menawarkan keseruan saat berlibur, nggak sedikit kolam renang yang ternyata menyimpan kisah-kisah seram. Beruntung, kisah-kisah seram tersebut bisa kita jumpai pada kolam renang yang sudah terbengkalai. Nah, buat kamu yang berlum pernah denger cerita-cerita mistisnya, langsung aja scroll sampai bawah cerita kolam renang angker di bawah ini.

1. Pemandian Tjihampelas Bandung

Pemandian Tjihampelas yang berlokasi di Cihampelas Bandung ini dulunya merupakan wisata kolam renang yang ramai oleh pengunjung. Namun, karena satu dan dua hal, kolam renang ini harus dihancurkan. Setelah dihancurkan, ternyata area kolam renang ini berubah menjadi bergitu menyeramkan. Konon, mantan penjaga kolam tersebut sering diganggu oleh makhluk halus, dan penebang pohonnya mengalami sakit-sakitan. Btw, kolam renang ini sudah terkenal mistis jauh sebelum dihancurkan. Katanya, ada seorang remaja yang pernah kesurupan sesaat setelah berenang di kolam tersebut. Meski keberadaannya sudah tidak ada, kisah seranm kolam renang Tjihampelas ini rupanya masih eksis.

2. Kolam Renang Angker Berkleus Cimahi

Selanjutnya, ada kolam renang Berkleus atau Berglust yang merupakan peningalan jaman Belanda. Dulunya, tempat ini seringkali digunakan sebagai area refreshing orang-orang Belanda. Namun, kolam renang ini sekarang terbengkalai dan sama sekali tidak bisa digunakan lagi. Setelah lama tidak beroperasi, suasana kolam ini mejadi mengerikan, sama halnya seperti bangungan yang sudah tidak lagi berpenghuni.

Menurut keterangand ari masyarakat sekitar, lokasi kolam renang tersebut sering digunakan untuk pesugihan. Bahkan, sesekali terlihat penampakan sosok menyeramkan, sehingga nggak sedikit orang yang takut melewati area kolam renang tersebut saat malam hari.

3. Kolam Renang Angker Bakbis di Bogor

Kolam renang Bakbis merupakan salah satu peninggalan sejarah Belanda yang sudah eksis sejak tahun 1928. Kolam ini jauh dari kesan layak digunakan, alias sudah tidak beroperasi lagi. Dulunya, kolam ini digunakan sebagai tempat latihan para atlit renang. Namun, kondisi kolamnya saat ini sangat kotor dan tidak terawat karena satu dan hal yang membuatnya jad terbengkalai. Karena tidak ada lagi aktivitas disana, area tersebut kini dicap angker oleh masyarakat setempat. Selain ada penampakan, ada juga suara-suara misterius yang auto bikin merinding.

4. Kolam Renang angker Tamperan Pacitan

Kolam renang Tamperan yag sudah terbengkalai in ikatanya juara angkernya. Dulu, ada banyak korban yang tenggelam di kolam renang ini. Saking banyaknya, masyarakat setempat mulai menghubung-hubungkannya dengan hal mistis. Mereka percaya bahwa kolam renang tersebut menjadi tempat tinggal para makhluk halus. Akibat perilaku pengunjung yang sembrono atau perkataannya yang sompral, penunggu kolam renang tersebut menjadi geram. Hal itu akhirnya berimbas pada tragedi yang tidak diinginkan, sampai adanya korban jiwa. Padahal, kolam renang ini dulunya ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi objek wisata yang hits di kecamatan Pacitan.

5. Kolam Renang Grogol

Kolam renang yang ada di area Grogol ini juga terkenal dengan kesan angkerny. Kolam ini didirikandi berkas rawa besar yang punya cerita seram di baliknya. Kolam renang ini konon berhenti beroperasi setelah adanya tragedi mengenaskan. Seorang pengunjung yang masih balita tewas di kolam renang ini akibat tersedot ke dalam sirkulasi kolam renang ini. Akibatnya, cerita-cerita seram pun bermunculan. Mulai dari sosok penampakan bocah, sampai dengan adanya penunggu kolam berupa kuntilanak. Penampakan-penampakan tersebut kini sudah bukan lagi menjadi hal yang aneh dan seram. Saking seringnya menampakan diri berarti yaaaa…

 6. The Eagles Club

Selain di Indonesia, kolam renang angker juga bisa ditemukan di luar negeri, salah satunya di Winconsin, Amerika Serikat. Dua area bangunan ini konon dihuni oleh makhluk halus yang menyeramkan, yaitu di bagian basement dan ballroom. Di dalam basement tersebut ada kolam renang tua yang sudah tidak digunakan lagi. Katanya, dulu ada seorang anak kecil yang tewas di kolam tersebut akibat tenggelam dan lalai dari pengawasan orang tua. Kolam renang ini pun akhrnya ditutup untuk umum, bahkan disegel, Menurut pengakuan petugas gedung ini, dia seringkali mendengar suara anak kecil yang menangis dan tertawa dari. Ada juga suara yang lebih mengerikan, yaitu teriakan sosok perempuan yang seolah meminta tolong karena tenggelam.

7. Biltmore House

Biltmore House adalah sebuah rumah milik pengusaha Amerika Goerge Washington Vanderbilt yang didirkan pada 1889. Sesaat setelah pemiliknya meninggal dunia pada tahun 1914, anak anaknya meninggalkan rumah itu dan bangunan tersebut dijadikan tempat wisata. Namun,a rwah si Geroge ini disebut-sebut suka gentayangan di Biltmore House dan tak jarang menakut-nakuti wisatawan. Bahkan, ada salah satu pengunjung yang melihat bayangan hitam meluncur ke dasar kolam dan dan langsung melayang menghampirinya. Karena panik, ia langsung melaporkan kejadian ini pada polisi setempat. Sejak saat itu, area kolam renang tidak lagi terbuka untuk umum. Menurut cerita, bayangan misterius tersebut merupakan roh istri George yang sudah lama tinggal di kolam renang tersebut.

8. Outram Secondary School Pool

Kolam renang yang berlokasi di Outram Secondary School Pool, Singapura ini konon terkenal angker dan ditakuti oleh masyarakat setempat. Kolam renang ini menjadi saksi bisu tenggelamnya seorang siswi akibat kakinya kram. karena tidak ada satupun orang yang menolongnya, ia pun akhirnya meninggal dunia dan jasadnya baru ditemukan keesokan harinya.
Sejak saat itu, orang orang percaya kalau arwah siswa tersebut masih ada di area kolam renang itu. Salah seorang siswa yang katanya melihat kejadian itu, menyatakan kalau korban tengggelam akibat ada yang menarik kakinya hingga ke dasar kolam, padahal tidak ada orang di dekatnya. Lah, bukannya ditolongin, ya? 

9. Sports World Izunagaoka Resort

Kolam renang angker lannya ada di Perfektur Shikuoka di Semenanjung Izu, Jepang. Taman hiburan yang satu ini dilengkapi dengan brbagai fasilitas, diantaranya hotel, mini-golf, pusat kebugaran, dan kolam renang. Usai terbengkalai selama kurang lebih 20 tahun, kawasanyag satu ini mulai tidak terurus dan ditumbuhi oleh rerumputan. Konon, tempat tersebut juga menjadi angkerm, khususnya di area kolam renang. Masyarakat setempat mengaku pernah mendengar suara monyet menjerit, dan burung hantu di malam hari. Apakah itu siluman atau memang benar-benar hewan liar yang hidup di sekitar tempat tersebut/.

10. Pangkalan Militer Uni Soviet, Latvia

Yang terakhir adalah kolam renang yang lokasinya ada di Pangkalan militer bekas Uni Soviet, tepatnya di kota Liepaja, Latvia. bangunan yang satu ini sudah berdiri sejak era perang dingin. Di dalamnya, ada sebuah kolam renang yang katanya berhantu. Menurut beberapa saksi, kolam renang ini mejadi sarang bagi para makhluk halus. Jadi, nggak heran kalau tiba-tiba ada suara misterius atau penampakan yang bikin bergidik.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu