10 Kasus Investigasi Ed dan Lorraine di Kehidupan Nyata

Spread the love

Kebanyakan orang baru mengenal sosok Ed dan Lorrain Warren sejak film The Conjuring tayang di layar lebar. Dua pemain tersebut konon bukanlah fiktif semata. Keduanya memnag benar-benar ada di dunia nyata. Ed dan Lorraine Warren merupakan sepasang suami istri yang berprofesi sebagai demonologist (pemburu hantu) yang terkenal di Amerika Serikat. Sang istri, Lorraine, diketahui memiliki kemampuan indera keenam yang bisa merasakan kekuatan supranatural. Untuk itu, keduanya selalu diminta untuk menangani kasus-kasus “dunia lain”, yang kisahnya bisa disaksikan di film The Conjuring 2 maupun sekuel lainnya. Adapun kasus investigasi Ed dan Lorraine Warren yang terkenal super horor, yaitu sebagai berikut.

1. Kasus Investigasi Ed dan Lorraine: Annabelle

Film Conjuring pertama diadaptasi dari kisah nyata investigasi Ed dan Lorraine Warren terhadap boneka bernama Annabelle. Boneka tersebut aslinya berwujud lucu dibandingkan dengan yang ada di film. Boneka Annabelle tersebut ini tersimpan di Musseum Barang Berhantu Ed dan Lorraine Warren.

Pemilik sebelumnya boneka tersebut adalah seorang perempuan bernama Donna. Namun, boneka Annabelle tersebut menjadi seram karena sering pindah-pindah tempat. Karena takut, ia akhirnya menghubungi Ed dan Lorraine Warren. Setelah diinvestigasi, boneka Annabelle dirasuki oleh sosok iblis yang sangat jahat. Untuk itu, Ed dan Lorraine Warren memutuskan untuk membawa boneka tersebut dan menyimpannya di museum pribadinya.

2. The Amityville

Selanjutnya adalah kasus yang paling terkenal, The Amityville Horror. Saking seramnya, kisah tersebut sampai diangkat ke layar lebar pada tahun 2005 dengan judul yang sama. Dalam kehidupan aslinya, kasus ini menceritakan kasus yang terjadi pada 13 November 1974 di Amityville. Saat itu, Ronald DeFeo, Jr. ditetapkan sebagai tersangka usai membunuh enam anggota keluarganya sendiri. Setelah Ed dan Lorraine menginvestigasi kasus tersebut, pria tersebut konon terpaksa membunuh keluarganya setelah mendengar bisikan-bisikan mistereius. Setelah 28 tahun dikosongkan, rumah itu akhirnya dihuni oleh keluarga George. Mereka mengaku tidak nyaman karena merasa dihantui oleh arwah keluarga yang dibunuh di rumah tersebuts.

3. The Perron Family

Kasus yang terjadi pada Keluarga Perron di Rhode Island terbilang sangat mengerikan.  Sesaat setelah pindah ke rumah barunya, keluarga tersebut merasakan gangguan supernatural. Bahkan mereka sempat melihat penampakan seorang wanita tinggi bergaun abu-abu berkeliaran dalam rumah. Ed dan Lorraine Warren pun diminta untuk menangan kasus mengerikan ini. Lorraine menemukan bahwa sosok hantu yang sering berkeliaran di rumah tersebut adalah hantu dari penyihir abad 19 bernama Bathsheba. Kasus supranatural Keluarga Perron ini diangkat ke layar lebar dengan judul The Conjuring.

4. A Haunting in Connecticut

Ed dan Lorraine harus menangani kasus Carmen dan Al Snedeker yang merasa tidak nyaman dengan rumahnya. Mereka mengaku selalu merasakan aktivitas ghaib. Mulai dari penampakan hantu, barang bergerak sendiri, dan penemuan mayat. Setelah melakukan investigasi pada rumah tersebut, Lorrain menemukan bahwa rumah tersebut dulunya merupakan kuburan. Untuk itu, beberapa kejadian horor di rumah Carmen dan Al Snedeker tidaklah aneh. Setelah dua tahun tinggal di rumah tersebut, Carmen dan Al Snedeker akhirnya memutuskan untuk pindah.

5. Kasus Investigasi Ed dan Lorraine: Smurl Haunting

Kasus yang menimpa Keluarga Smurl juga tidak kalah seramnya. Mereka merasakan aura negatif setelah pindah ke sebuah rumah yang berada di West Pittson, Pennsylvania pada tahun 1974. Selam a1 3tahun, mereka selalu menemukan hal-hal ganjil. Mulai dari cat dinding yang terkelupas sendiri, lukisan yang retak, bau menyengat di setiap ruangan, dan suara misterius. Ed dan Lorraine akhirnya didatangkan. Mereka menemukan adanya empat makhluk halus di rumah tersebut. Seorang perempuan tua, seorang pria tua, gadis muda yang beringas, dan satu pemimpinnya yang begitu jahat.

6. The Demonic Werewolf in London

Bill Ramsey konon disebut-sebut sebagai werewolf di dunia nyata. Saat beranjak dewasa, ia mulai merasakan perubahan pada fisik dan jiwanya. Ia merasa seperti mudah emosi dan kekuatannya bertambah. Ia bisa menghancurkan sebuah pagar, bahka Ramsey melihat wajahnya sendiri berubah menjadi serigala dan tangannya muncul cakar.

Ed dan Lorraine pun tertarik untuk menyelidiki kasus ini. Pada 1989, Ed dan Lorraine meminta Ramsey untuk datang ke gereja dan menjalani proses pengusiran setan. Saat proses tersebut berlangsung, wajah Ramsey mengkerut dan ia menjadi lebih kalem. Setelah itu, ramsey kembali hidup normal tanpa gangguan tersebut.

7. Kasus Investigasi Ed dan Lorraine: The Enfield Poltergeist

Ada sebuah rumah berhantu yang terkenal di kawasan Enfield suburb. Peggy Hodgson dan dua orang anaknya yang mendiami rumah tersebut sering mendapatkan gangguan misterius. Salah satunya adalah penampakan benda-benda di rumahnya yang bergerak sendiri. Puncaknya, putri bungsu Peggy Hodgson kerasukan sosok pria tua. Kejadian ini sempat menggegerkan publik, namun tidak ada satupun yang mempercayaianya bahkan ada juga yang menganggapnya sebagai sensasi semata. Ed dan Lorraine Warren pun akhirnya turun tangan. Teror yang menimpa anak bungsu Hodgson tersebut akhirnya terungkap. Putrinya terkena teror akibat memainkan papan ouija.

8. The Donovan Family

Pada tahun 1970-an, keluarga Donovan ditimpa teror mengerikan di rumahnya. Mereka kerap mendengar suara-suara misterius yang terjadi hampir setiap hari. Setelah Ed dan Lorraine menginvestigasi kasus ini, penyebabnya langsung diketahui. Konon, anak bungsu keluarga Donovan tersebut memainkan papan ouija dan arwah bocah berumur 10 tahun pun datang. Namun, sosok tersebut bukanlah anak kecil. Menurut Lorraine, makhluk  tersebut merupakan iblis jahat yang menyerupai bocah.

Baca juga artikel menarik lainnya:

9. Trial of Arne Cheyenne Johnson

Pada tahun 1981, seorang remaja bernama Arne Cheyenne Johnson menjadi tersangka usai membunuh tuan tanah berumur 40 tahun Alan Bono dengan pisau lipat sebanyak 20 kali tusukan. Johnson mengaku kalau ia disiksa oleh iblis sebelum pembunuhan tersebut terjadi. Keluarga prioa tersebut akhirnya mendatangkan Ed dan Lorraine. Saat pengusiran, Johnson menantang iblis-iblis tersebut untuk masuk ke tubuhnya. Dan setelah itu, tidak ada lagi siksaan atau bisikan yang mengerikan. Meski begitu, dia dijatuhi hukuman selama 20 tahun. Setelah lima tahun mendekam di penjara, ia akhirnya dibebaskan.

10. Kasus Investigasi Ed dan Lorraine: Union Cemetery

Kasus lain yang ditangani oleh Ed dan Lorrain adalah Union Cemetery yang berada di Easton, Connecticut. Kuburan konon menjadi tempat menyeramkan karena warga sekitar sering mendapati penampakan hantu perempuan putih dengan wujud menyeramkan. Sosok tersebut kabarnya juga sering mengganggu dan menakut-nakuti warga sekitr. Ed dan Lorraine akhirnya meletakan beberapa kamera di bebera titik. Mereka melihat sosok wanita dan mendengarnya seperti terbang beberapa kaki. Saat didekati, sosok tersebut sudah menghilang.

Berikan komentarmu