10 Jenis Santet yang Populer di Indonesia, Bisa Bikin Gila?

Spread the love

Kesal melihat orang lain lebih bahagia merupakan sifat alami yang dimiliki manusia. Liat orang lain nikah duluan aja bisa langsung masuk angin. Sifat iri dengki ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang lebih sehat, yaitu dengan melakukan hal yang lebih positif agar menjadi lebih sukses. Tapi, kalau sifat itu membuat kita jadi gelap hati, yang ada kita malah traveling ke rumah dukun. Apalagi kalau bukan nyantet si orang itu. Praktik yang satu ini ternyata masih lumrah terjadi di Indonesia. Katakan saja beberapa selebriti yang mengaku pernah mengalami hal-hal mistis sampai hidupnya nggak tenang. Ada yang tiba-tiba mengeluarkan paku dari perut, tubuh yang tiba-tiba mengeluarkan darah, sakit kepala hingga berminggu-minggu, dan masih banyak lagi. Tentu saja santet yang dilayangkan berbeda-beda, tergantung dengan tujuan yang diinginkan si pelaku. Jadi, jenis santet itu sebenarnya ada apa aja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Tali Gaib

Jenis santet yang populer di Tanah Air salah satunya ada santet tali gaib. Dukun menggunakan tali sebagai media untuk menghancurkan hidup si korban. Jadi, tali inilah yang akan menjadi penghubung antara santet dan korban. Si korban ini akan selalu diawasi. Mulanya, santet yang diberikan masih level ringan. Jika ternyata korban semakin kebal, si dukun ini akan terus memberikan santet yang levelnya semakin mengerikan. Hingga akhirnya, korban akan menderita selama hidupnya, bahkan sampai meninggal dunia.

2. Khodam

Santet khodam melibatkan makhluk halus dalam prosesnya. Jin atau dedemit inilah yang nantinya akan mengganggu korban. Yang paling sering adalah dengan merasukinya. Korban akan sering kerasukan, dan sulit untuk diobati.  Yang paling parah, korban bisa saja mengalami gangguan mental, atau meninggal dunia. Khodam itu sendiri bisa berupa macan putih, harimau, dan masih banyak lagi.

3. Jenis Santet Lepas

Santet memang sellau mengejutkan. Salah satunya adalah jenis santet lepas yang satu ini. Misalnya, si pelaku meminta si korban ini untuk ditembak. Si dukun bakal membuat santet berupa pistol yang nggak terlihat, dan langsung ditembakan kepada korban. Pelurunya bakal terus berada di tubuh si korban sehingga dia sering kali merasa kesakitan.

4. Tusuk Konde

Tusuk konde adalah santet yang berasal dari Pulau Jawa. Santet yang satu ini sangat mematikan karena membuat si korban menderita penyakit misterius yang sulit disembuhkan. Penyakitnya pun terbilang aneh. Misalnya, sering mengeluarkan darah dari mulut, adanya benjolan pada bagian tubuh, perut yang mengeluarkan paku, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan santet ini, sang pelaku mesti menyerahkan tumbal berupa kerbau hitam atau ayam cemani.

5. Jenis Santet Banyuwangi

Santet yang satu ini biasanya dilakukan oleh wanita yang kesal pada pasangan prianya. Santet Banyuwangi ini dikenal ganas karena menyasar langsung pada keperkasaan pria. Alat kelamn pria tersebut nantinya bakal dihuni oleh sosok dedemit. Jadinya, keperkasaannya itu tidak bisa berfungsi normal. Jangankan bersenggama, untuk buang air kecil saja rasanya katanya sakit. jadi, santet ini biasanya digunakan agar si pasangan lelaki ini tidak selingkuh dan bersetubuh dengan perempuan lain.

6. Susuk

Santet susuk adalah yang paling populer dan sering dilakukan. Santet ini menggunakan media seperti jarum, paku, lidi, dan sejenisnya yang bisa membuat korban luar biasa kesakitan. Benda-benda tajam tersebut kemudian ditusukan kepada sebuah boneka yang menjadi media si korban. Jika ditusukan pada kepala, si korban bakalan ngerasa sakit kepala yang luar biasa.

7. Jenis Santet Buhul Cacing Abin

Buhul cacing abin merupakan santet yang berasal dari pedalaman Sumatra. Santet yang satu ini menyerang urat saraf manusia. Efeknya tentu saj anggak main-main. Si korban bisa merasakan sakit yang luar biasa, seperti kelumpuhan, menderita penyakit abnormal, hingga meninggal dunia.

8. Lowo Ireng

ilustrasi santet

Santet lowo ireng merupakan ilmu hitam untuk mencelakakan orang yang berasal dari Banyuwangi. Dukun santet ini bakal membuat si korban mengalami kecelakaan atau musibah yang parah, meski korban sedang ada di rumah. Santet yang satu ini konon serangannya mendadak dan sulit ditangani, kecuali kalau si korban sedang melakukan ibadah.

9. Dayak Pelesit Matimang

Santet Dayak Pelesit Matimang juga nggak kalah ganasnya dengan delapan santet di atas. Santet ini bisa membuat korbannya memiliki gangguan mental. Menariknya, santet ini nggak mengenal jarak. Si pelaku bisa mengirimi santet ini dari Kalimantan ke Jawa, misalnya. Jadi, pastikan kamu punya pasangan yang beriman saat LDR. Lah……

10. Jenis santet Buntu Jodoh

Santet buntu jodoh biasa digunakan oleh mereka yangdendam pada kekasih atau mantannya. Santet yang satu ini kejam banget karena bisa membuat si korban bisa jomblo seumur hidup alias tidak menikah. kalau korbannya laki-laki, dia bakal jadi bujang lapuk, sedang perempuan, dia baka jadi perawan tua.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Cara mengatasi santet

Santet adalah ilmu hitam yang membuat korbannya menjadi menderita. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa penangkal. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari praktik keji ini. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Beribadah kepada Tuhan

Salah satu cara paling mudah adalah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jangan sampai hati kita lalai dalam beribadah. Pastikan kita selalu ibadah tepat waktu, membaca Al-Quran atau Al-kitab, menjauhi larangan-Nya, selalu berbuat baik pada sesama, dan selalu berprasangka baik pada Tuhan.

2. Membaca doa terhindar dari sihir

Cara yang kedua adalah dengan selalu meminta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Jika kamu adalah seorang muslim, bisa banget baca doa di bawah ini:

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir

Artinya:
Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

Jika kamu beragama Kristen, bisa membaca doa berikut ini:

Atas nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin. Mikail Sang malaikat Agung, yang paling berjaya di antara para tentara surga, melindungi kita dalam “perjuangan melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” (Efesus 6:12)

3. Tidur Pada Tengah Malam

Kyai Absin dari Probolinggo menyatakan bahwa tidur setelah tengah malam dipercay abisa menangkal santet. Kit abisa tidur seperti biasa di atas kasur dan tidak dianjurkan untuk tidur di lantai. Menurutnya, tidur dilantai tidak akan membuahkan hasil karena santet sifatnya seperti strum. Sesuatu yang menempel pada tanah justru lebhi mudah santet. Untuk itu, beliau menganjurkan untuk tidur setelah tengah malam karena santet hanya dikirim sebelum waktu tersebut.

Itulah sepuluh jenis santet mengerikan yang populer di Indonesia. Apapun jenisnya, setidaknya kita harus berusaha memiliki hati legowo saat liat tetangga beli kulkas baru. Jangan sampai hati ini menjadi kotor dan akhirnya berkolaborasi dengan dukun santet. Jangan!

Berikan komentarmu