Share this
Share

Share

shares

10 Jajanan Malam di Bandung yang Enak dan Murah

8 September 2020  Ajeng

Jalan-jalan malam di Bandung emang asik. Selain bisa menikmati view city light dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati aneka jajanan enak dan murah. Jajanan malam di Bandung emang paling cocok untuk ngisi perut kamu yang sudah keroncongan dari siang. Jadi, di Kota Kembang ini ada jajanan malam apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Roti Bakar Madtari

Roti Bakar Madtari ©2019 Tantri Setyorini

Malem-malem emang paling enak makan roti bakar. Di Bandung sendiri, kamu nggak bakaln susah nyari roti bakar yang enak. Namanya Roti Bakar Madtari yang ada di Jalan Ranggagading No 10, Tamansari, Bandung. Kamu bisa menikmati jajanan ini mulai dari jam 19.00 sampai dengan 03.00 WIB.

Menu roti bakar ini sangat beragam. Kamu bisa memesan roti jabrig yang dengan keju yang melimpah di atasnya. Pokoknya cocok banget lah buat ngisi perut sambil nongki.

2. Seafood Kiloan Bang Bopak

via phinemo.com

Kalau kamu suka dengan makanan laut, jangan lupa mampir ke Seafood Kiloan Bang Bopak. Tempat ini selalu ramai di malam hari, sehingga nggak sedikit yang harus ngantri untuk bisa menikmati kepiting rebus yang gurih. Selain kepiting rebus, ada juga menu andalan lainnya seperti gurita, kerang, cumi, sampai lobster. Dengan tambahan saus padang dan nanas, rasanya akan lebih nikmat.

Menu spesial dari Seafood Bang Bopak ini ada Big Combo. Menu ini terdiri dari aneka seafood yang dimasak dalam satu wajan. Ini cocok banget dihidangkan untuk 3-5 orang. Jajanan malam di Bandung yang satu ini emang paling top, deh!

3. Zona Merah Sukajadi

via kanvas-angan.blogspot.com

Kamu nggak perlu khawatir kalau kelaperan pas jam 12 malem. Datang saja ke Zona Merah Sukajadi yang lokasinya ada di Jalan Sukajadi No.182, Bandung. Tempat makan yang identik dengan warna merah ini buka dari pukul 21.00 sampai 04.00 WIB. Menunya bermacam-macam. Kamu bisa menikmati pepes, sate, ayam, sayur, gorengan, jeroan, dan masih banyak lagi. Ada juga aneka jus untuk teman makanmu.

4. Kedai Makanan Ceu Mar

via infowarungnasi.blogspot.com

Tempat yang tidak kalah hitsnya adalah Kedai Ceu Mar. Makanan yang satu ini selalu ramai pengunjung, mulai dari jam 21.00 sampai 09.00 WIB. Kedai ini tentu sangat cocok bagi kamu yang kelaperan banget di tengah malam. Kamu bisa memesan aneka makanan seperti osng usus, babat, lalapan, gulai sapi, telur balado, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Kalau kamu tertarik, datang saja langsung ke Jalan Braga No. 29, ya!

5. Jajanan di Bandung Sate Hadori

via myeatandtravelstory.wordpress.com

Lama nggak makan sate? Yuk, cobain Sate Hadori Bandung! Sate ini kabarnya sudah terkenal se-Kota Kembang. Padahal, menunya hampir sama seperti sate-sate lainnya. Ada sate ayam, kambing, dan sapi. Yang menjadi daya tariknya adalah rasanya yang lezat dan juga potongan dagingnya yang besar. Rasanya akan lumer di mulut apalagi saat dicelupkan pada bumbu kacangnya. Bagi yang suka asam pedas, bisa banget dicampurkan dengan acar, sambal, dan perasan jeruk nipis.

Selain itu, kambing guling juga menjadi andalan di kedai ini. Sampai rumah dijamin kenyang, deh!

6. Jajanan di Bandung Warung Tutug

via pergikuliner.com

Mau nyobain makan ala restoran mewah dengan menu sederhana? Mampir ke Warung Tutug aja! Di sini, kamu bisa menikmati aneka makanan Sunda dengan nasi tutug oncom sebagai menu andalannya. Harganya murah meriah , mulai dari Rp 4 ribu saja kamu sudah bisa menikmati hidangan yang lezat ini. Warung Tutug yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki No. 67, Bandung ini buka dari pukul 22.00 sampai 03.00 WIB.

7. Kobe Teppanyaki

via zomato.com

Meskipun sudah larut malam, kamu nggak akan susah menemukan makanan khas Cina dan Jepang. Di Jalan Cibadak sekitar Alun-alun Kota Bandung, kamu bisa mampir dulu ke Kobe Teppanyaki. Tempat ini selalu ramai pengunjung karena hidangannya memang sudah tidak diragukan kagi. Rasanya yang mantap memang bikin ketagihan.

Di sini kamu bisa memesan sushi, sukiyaki, teriyaki, yakiniku, dan masi banyak lagi. Menu yang jadi favorit pengunjung adalah steam boat. Isinya sangat bervariasi mulai dari telur, bakso, sayuran, tahu, dan lain-lain. Satu steam boat ini bisa dinikmati oleh empat orang, lho! Jadi, bawa temen-temen kamu makan di sini biar lebih seru! Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 20 ribuan saja.

8. Ronde Alkateri

via grab.com

Kalo nggak kuat dengan udara dingin di Bandung, nggak ada salahnya untuk mencicipi Ronde Alkateri. Kedai yang satu ini berlokasi di Jalan Alkateri yang tidak jauh dari Alun-alun Bandung. Agar badan lebih hangat, cobain menu ronde jahe tradisional dengan bola-bola ronde  warna-warni. Bola-bolanya berisi kacang yang manis dan gurih, sedangkan bola-bola kecilnya tanpa isi. Penasaran, nggak?

9. Jajanan di Bandung Sate DJ

Dok. Grab

Sate DJ termasuk kuliner legendaris yang ada di Bandung. Buka sejak 1984, Sate DJ ini selalu ramai pengunjung. Yang jadi daya tariknya adalah bumbu rahasia pada sate itu sendiri. Jika kebanyakan sate menggunakan bumbu kacang, Sate DJ ini menggunakan bumbu rahasia. Kamu bisa memilih sate bumbu asin, asin pedas sedang, atau asin pedas banget. Rasanya tentu akan lebih nikmat jika ditaburi dengan acar dan bawang goreng. Ada tiga jenis sate, ya. Sate ayam, kambing, dan sapi.

10. Bubur Kaki Lima Rasa Bintang Lima

via daftarkulinerindonesia.com

Di Jalan Cikapundung Barat No. 1, kamu bisa menemukan Bubur Kaki Lima Rasa Bintang Lima. Sesuai dengan namanya, bubur ini menawarkan cita rasa yang lezat dangan harga yang terjangkau. Kamu bisa memesan bubur dengan aneka toping seperti ati ampela, telur, usus, dan cakue. Rasanya akan sangat nikmat kalau diaduk, dan akan lebih mantap juga tanpa diaduk. Jadi, kamu tim yang mana?

Itulah 10 jajanan malam di Bandung untuk nongki yang lebih seru. Jadi, kamu mau nyobain yang mana dulu?

Berikan komentarmu

Related articles

 #harga seblak jeletet #jajanan bandung hits #jajanan bandung kekinian #jajanan bandung malam hari #jajanan murah bandung #jajanan murah enak #kuliner bandung instagram #kuliner hits bandung #kuliner murah di bandung #menu steak ranjang #nasi goreng bistik #seafood bang bopak #seblak abdul #seblak ceker #seblak jeletet #seblak sultan
Share di whatsapp

Pilihan editor