10 Ide Lomba Agustusan Virtual Unik, Makan Kerupuk di TikTok?

Spread the love

Perlombaan sudah menjadi aktivitas pelengkap perayaan kemerdekaan Indonesia. Kemeriahan ini pun turut disajikan di lingkungan kantor, rumah, maupun sekolah. Beragam lombanya pun jelas sangat menarik minat siapa saja untuk ikut serta. Katakan saja lomba makan kerupuk, lompat karung, mengambil koin di tepung, panjat pinang, dan masih banyak lagi. Namun, situasi pandemi saat ini meredam keseruan masyarakat dalam merayakan Ulang Tahun Indonesia, khususnya yang ke-76 ini. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melarang warga untuk menggelar perlombaan dalam rangka perayaan HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus tahun ini untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19). Mau nggak mau, kita dituntut untuk lebih kreatif, sehingga 17 Agustusan kali ini tetap berjalan asik. Untuk itu, ide lomba Agustusan virtual ini bisa menjadi solusinya. Apa aja sih kira-kira? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini.

1. Ide Lomba Agustusan Virtual: Karaoke

Melakukan beragam aktivitas secara virtual sangat memungkinkan di situasi pandemi seperti sekarang. Untuk itu, nggak ada salahnya buat kamu yang jadi panitia Agustusan buat menggelar lomba karaoke virtual. Kamu bisa menggunakan aplikasi conference, atau aplikasi khusus karaoke yang bisa menunjang perlombaan ini. Pastikan sinyal internetnya kuat, ya. Jangan sampai pas peserta lagi nyanyi malah nge-bug gara-gara sinyal hilang.

Biar lebih seru, pastikan ada kategori umur. Jadi, lomba ini bisa diikuti oleh semua kalangan, mulai dari bocil sampai orang dewasa. Kan jadi meriah, gengs šŸ™‚

2. Makan Kerupuk di TikTok

Makan kerupuk menjadi lomba favorit saat Agustus-an. Karena sekarang kita mesti “LDR”, mau nggak mau lomba tersebut harus diskip. Tapi, nggak seru aja gitu rasanya kalau lomba makan kerupuk ini seolah menghilang dari daftar perlombaan. Solusinya, kamu bisa ikutan lomba makan kerupuk virtual via TikTok. Aplikasi yang memuat banyak konten lumayan kreatif ini menyediakan fitur lomba kerupuk. Bedanya, kamu nggak perlu satu kerupuk sampai habis, tapi harus mengejar kerupuk yang berjatuhan dengan membuka mulut. Menariknya, filter pada mulut bakalan membesar saat keruypuk menyentuh mulut. Jadi, nggak ada salahnya buat cobain lomba ini.

3. Ide lomba Agustusan Virtual: Fotografi

Kehadiran pandemi sebenarnya patut disyukuri karena manusia jadi mau berpikir lebih kreatif. Salah satunya adalah dengan menggelar lomba fotografi. Usulkan lomba ini ke panitia di lingkungan rumah atau kantor kamu. Pastikan temanya adalah tentang kemerdekaan di tengah pandemi. Hasilnya pun dinilai bakal unik dan bisa menjadi semangat tersendiri.Ā  Untuk pemenangnya sendiri bisa diumumkan lewat media sosial, misalnya.

4. Fashion Show

Sebelum adanya virus corona ini, lomba fashion show di acara 17 Agustusan ini biasa digelar di beberapa tempat. Peserta biasanya diminta untuk menggunakan kostum kreatif dan menarik yang berhubungan dengan Kemerdekaan Indonesia. Penonton biasanya bakal bersorak-sorai, entah itu untuk mendukung atau sekedar memeriahkan saja. Seru banget pokoknya! Karena saat ini virtual menjadi cara yang lebih “sip”, kontes fashion show ini bisa dilakukan secara virtual. Kamu bisa dandan di rumah, pakai kostum menarik, dan berjalan melenggang layaknya model. Biar lebih jelas, kita bisa rekam saja show kita, terus dishareĀ  ke medsos.

5. Mukbang

Lomba makan emang paling seru. Bukan hanya karena bisa kenyang, tapi juga bisa dapat amunisi gratisan. Untuk lomba makan kali ini, mungkin kita harus rada ngemodal. Tapi, syukur-syukur kalau panitia mau biayain.Ā Pertama, siapkan makanan yang sudah ditentukan panitia, nyalakan aplikasi conference call, dan selamat lomba mukbang. Kalau bisa, makanannya dibuat ekstra pedas biar lombanya nggak garing. Seru aja kan lihat peserta lain nangis bombay atau nyerah di tengah jalan..

6. Joged TikTok

TikTok bisa jadi pengobat kebosanan di saat masyarakat harus dirumahkan. Biar nggak jadi penonton terus, sekali-kali jadilah kreator di aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan ikutan lomba joged TikTok. Terdenar menggelikan, tapi sebenarnya tidak juga, sih. Joged yang harus dilakukan misalnya harus mengikuti gerakan yang sudah ada, dan ditambah dengan kreasi kita sendiri. Bukan yang nggak jelas seperti ABCD itu lah, you knooww… hhe.

Baca juga artikel menarik lainnya:

7. Ide lomba Agustusan Virtual: Cerdas Cermat

Biar nggak gabut di hari Kemerdekaan Tanah Air Tercinta ini, nggak ada salahnya buat ikutan lomba cerdas cermat. Lomba ini lumayan menantang karena kita harus nguras otak, ditambah lagi bisa ngerasa tertekan kalau skornya ketinggalan. Lomba ini juga biasanya diadakan pada lomba Agustusan pada umumnya. Bedanya, ya sekarang dilakukan secaraĀ onlineĀ saja. Mungkin hadiahnya juga bisa berupa virtual. Pakai e-money, misalnya šŸ˜€

8. Membuat Konten Kemerdekaan

Hari gini nggak susah buat bikin konten. Beragam aplikasi hadir untuk menjadi wadah penampung kreatifitas anak-anak muda dalam berkarya. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk menggelar lomba membuat konten kreatif bertemakan 17 Agustus-an. Bisa berupa film pendek, iklan, dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi hiburan tersendiri, apalagi kalau hasilnya bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Jadi, pastikan konten tersebut diunggah ke media sosial. Siapa yang mendapatkanĀ likeĀ atauĀ shareĀ paling banyak, dia yang akan jadi pemenangnya.

9. Ide Lomba Agustusan Virtual: Stand Up Comedy

Lomba stand up comedy bisa menjadi pelipur lara buat kamu yang udah bulukan di rumah terus. Lomba ini jelas akan diikuti oleh orang-orang yang dinilai kocak dan bisa menghadirkan tawa di tengah kesuraman hidup.Ā Deuh!Ā Jadi, pastikan lomba ini digelar secara liveĀ dan bisa ditonton oleh banyak orang. Seru nggak kalau ngakak online? Wkwk šŸ™

10. Make-up

Yang terakhir ada lomba make-up yang bisa diikuti oleh laki maupun perempuan. Perlombaan ini tentu saja nggak harus diikuti oleh mereka yang udah jago. Siapa saja bisa ikutan. Bahkan kalau bisa dikreasikan se-asyik mungkin. Misalnya, lomba make-up in istri (yang jelas nggak bisa diikuti oleh jomblo), make-up sambil tutup mata, dimake-up in anak, dan lain sebagainya. Kalau dibikin seru, pasti nggak bakal ngebosenin meski dengam cara virtual šŸ™‚

Itulah sepuluh ide lomba Agustusan virtual yang bisa kamu ikuti di Hari Kemerdekaan tahun ini. Btw, selamat hari jadi yang ke-76, Indonesia! Semoga lekas membaik dan semakin minim huru-hara!

Berikan komentarmu