via Virdiana Ramirez

10 Hutan Angker di Dunia, Kisah Seramnya Bikin Keringet Dingin

Spread the love

Hutan merupakan wilayah yang memberikan kesan sejuk dan menenangkan. Kita bisa mendengar suara burung yang saling bersahutan, melihat tumbuh-tumbuhan yang hidup berdampingan, dan merasakan sejuknya udara yang berhembus. Dibalik kenyamanan tersebut, hutan juga menyimpan beberapa kisah menyeramkan. Contohnya adalah hutan Alas Roban yang ada di Jawa Tengah. Konon, di kawasan tersebut sempat ada ‘Warung Ghaib’, yang mana tempat makan tersebut tiba-tiba menghilang begitu saja. Selain di Indonesia, ternyata hutan-hutan yang ada di seluruh dunia juga punya kesan yang seram dan kisah yang bikin bergidik. So, langsung aja simak sepuluh hutan angker di dunia berikut ini.

1. Hutan Angker Aokigahara, Jepang

via joshuashawnmichaelhehe.medium.com

Aokigahara, hutan yang lokasinya ada di barat laut Gunung Fuji ini, terkenal menyeramkan. Konon, hutan ini menjadi lokasi favorit masyarakat Jepang yang akan bunuh diri. Sejak tahun 1950-an, sebanyak 500 warga Jepang diketahui sudah mengakhiri hidupnya di hutan ini. Mengerikannya lagi, kamu bisa menemukan beberapa barang peninggalan mereka yang bunuh diri disini. Mulai dari tali bekas gantung diri, tenda yang isinya mayat, jasad yang masih baru, dan masih banyak lagi. Dengan adanya mayat yang berserakan disana, bukan tidak mungkin kalau pengunjung bisa merasakan suasana yang merinding. Bahkan, penampakan juga sesekali bisa terlihat.

2. Kurseong Down Hill, India

via Shutterstock.com

Terletak di Kurseong, India, hutan Kurseong Down Hill ini sudah terkenal dengan kisah seramnya. Bahkan peristiwa-peristiwa ganjil banyak disaksikan oleh pengunjung dan warga sekitar.  Salah satu cerita seramnya yang paling hits adalah adanya kepala seorang bocah yang melayang-layang berkeliling hutan. Bahkan, sekolah sekolah yang lokasinya berdekatan dengan hutan ini juga terkena imbasnya. Mulai dari gangguan sampai penampakan sosok mengerikan.

Di sisi lain, hutan ini juga menjadi saksi peristiwa pembunuhan sadis. Arwahnya konon sering gentayangan di sekitar hutan ini.

3. Hutan Angker Screaming Woods, Inggris

via Edward Parker

Hutan ini lokasinya berbatasan dengan Pluckley, desa yang terkenal dengan di Inggris. Konon, masyarakat setempat sering mendengar teriakan menyeramkan di dalam hutan tersebut. konon, suara tersebut berasal dari sosok arwah yang sempat hilang dihutan tersebut. Jadi, jangan heran kalau hitan ini dinamakan dengan Screaming Woods.

Selain itu, masyarakat setempat juga mengaku pernah melihat hantu prajurit dari zaman perang. Sosok tersebut dipercaya adalah seorang kolonel dari abad 18 yang kabarnya meninggal dunia di hutan ini. Sampai saat ini, Screaming Woods selalu menjadi lokasi favorit untuk berburu hantu oleh para ghost hunters.

4. Morgan-Monroe State Forest, Amerika Serikat

via visitmorgancountyin.com

Troy Taylor, penulis buku Beyond the Grave, menyatakan bahwa di hutan tersebut sempat terjadi fenomena paranormal yang masih ada kaitannya dengan legenda setempat. Konon, di tengah hutan ini terdapat kuburan Stepp Cemetery. Disana ada satu makam denga batu nisan tinggi yang menyeramkan. Tidak diketahui makam tersebut punya siapa, yang jelas orang jadi penasaran usai Si Taylor mengungkapkan hal ini.

Di hutan tersebut, konon ada hantu wanita yang sering menampakan diri disana, Perawakannya seperti manusia biasa, namun dengan pakaian yang hitam menyeramkan. Katanya, setiap malam dia menangis karena meratapi kekasihnya yang hilang. Kalau ada orang yang jalan-jalan di hutan ini, konon si hantu suka iseng ngikutin dan mengganggunya dengan berbagai cara.

5. Freetown State Forest – Massachusetts

via Joel Pousinho

Zaman sebelum Columbus datang, daratan negara Paman Sam ini dihuni oleh penduduk lokal, khususnya para Indian. Setelah bangsa asing menginvasi, penduduk lokal dibantai habis sampai tidak tersisa, sehingga ‘penjajah’ itu bisa menguasai wilayan tersebut. Di Massachusetts, tepatnya di Freetown State Forest, kono sering terlihat penampakan arwah dari para penduduk lokal. Mereka sering menghantui siapa saja yang berada di kawasan tersebut. Menurut para ahli metafisik, hantu-hantu itu akan berhenti mengganggu jika tanah tersebut dikembalikan ke penduduk loka.

6. Hutan Angker Hoia-Baciu di Romania

via Sophie Buchan

Hoia-Baciu adalah salah satu hutan di Romania yang dipercaya sebagai pintu masuk menuju dunia lain. Kesan seram melekat pada hutan ini setelah warga setempat mengaku sering melihat penampakan disana. Orang yang datang ke hutan ini konon bakal merasa pusing, mual, gugup, bahkan sampai pingsan. Bahkan, mereka juga bisa melihat penampakan seram dan mendengar suara langkah kaki yang berat.

Warga setempat percaya kalau dulu ada seorang wanita yang tersesat di hutan ini. Wanita tersebut sempat diklaim hilang setelah tidak ditemukan selama beberapa hari. Setelah ditemukan, perempuan tersebut malah jadi amnesia. Setelah diperiksa, ternyata perempuan tersebut mengantongi semacam benda misterius yang diercaya berasal dari zaman kuno.

7. Epping Forest – Inggris

via visiteppingforest.org

Epping Forest kabarnya selalu dijadikan ‘kuburan’ oleh pelaku kriminal yang menguburkan korbannya. Saking banyaknya kasus pembunuhan di sekitar hutan tersebut, nggak sedikit warga yang mengaku sering melihat penampakan. Bahkan sesekali terdengar suara drum di sekitaran area perkemahan, Loughton Camp, yang ada di hutan tersebut.

Kalau kamu ingin berkunjung ke hutan ini, sebisa mungkin hindari Wake Arms di sekitaran Epping Forest. Anjuran ini sebaiknya dipatuhi karena (konon) kamu bakal dikejutkan dengan penampakan seseorang tanpa kepala atau seorang wanita yang tiba-tiba mengejar mobil yang sedang kamu kendarai.

8. La Isla de las Munecas di Meksiko

via Virdiana Ramirez

La Isla de las Munecas berlokasi di Danau Teshuilo, Xochimilco, Meksiko. Sebuah pulau yang areanya berupa hutan ini terkenal dengan sebutan Pulau Boneka. Boneka-boneka tersebut sengaja digantung di antara pohon-pohon besar dan semak-semak yang ada disana. Don Julian Santana lah yang memiliki ide ini belasan tahun lampau. Ia sengaja melakukannya agar arwah seorang anak yang mati tenggelam di kanal sekitar pulau tersebut merasa tentram.

Pada 2001, Santana ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di pulau tersebut. Warga setemat percaya bahwa kematiannya disebabkan oleh arwah anak- anak kecil yang tidak kunjung tentram. Pulau ini akhirnya menjadi tidak terurus. Tempatnya semakin kumuh dan memberikan kesan yang horor.

9. Hutan Angker Blackville, Kanada

via Trip Advidor/jlantern3

Hutang angker yang ada di Kanada ini juga puny akisah seram yang nggak kalah bikin merinding. Dulu, ada seorang pemuda Irlandia bernama Ryan yang merantau ke Blackville pada akhir abad 19. Ia kemudain mendapat pekerjaan sebagai koki di kamp penebangan pohon. Naasm Ryan malah dibunuh oleh sang pemilik kamp karena ia ingin merampas harta hasil kerja kerasnya.

Tanpa sepengetahuan orang lain, ia mengubur Ryan di Hutan Blackville. Sejak saat itulah, arwah Ryan dipercaya gentayangan. Bahkan, orang yang pernah lewat hutan ini mengaku mendengar jeritan memilukan Ryan disertai aroma bacon yang sering ia masak dulu di kamp.

10. Pembrey Woods – Wales

via getoutmore.uk

Pembrey Woods terkenal sebagai hutan yang punya kisah mistis yang nggak kalah seram. Cerita seram ini diceritakan secara turun temurun,bahkan sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Dulu, hutan ini dijadikan sebagai sumber mata pencahariaan warga setempat. Namun, keadaan mulai chaos saat pembunuh berdarah dingin datang ke kawasan hutan tersebut dan membunuh  pendatang yang singgah ke hutan tersebut dengan tujuan merampoknya. Akibat peristiwa sadis tersebut, korban-korban pembunuhan itu gentayangan di sekitar Pembrey Woods. Arwahnya sering menampakan diri dengan wujud yang menyeramkan.

Itulah sepuluh hutan angker di dunia dengan kisah seramnya yang bikin bergidik. Menurut kamu, hutan mana yang kesan angkernya lebih berasa?

Berikan komentarmu