10 Hotel Bawah Laut: Sensasi Seru Bermalam Bersama Ikan Hiu

Spread the love

Saat liburan, hotel menjadi salah satu menjadi akomodasi yang tepat untuk dipilih. Selain karena fasilitasnya relatif lebih lengkap, kenyamanannya pun bisa dibilang cukup memuaskan. Di beberapa belahan dunia, rupanya ada hotel yang terbilang antimainstream. Salah satunya adalah hotel bawah laut. Nggak usah diragukan, fasilitas dan kemewahannya jelas akan memanjakan pengunjungnya. Ya..bayangkan saja, kamu bisa rebahan sambil menikmati cantiknya hewan-hewan laut yang berlalu lalang. Bahkan, ada juga penginapan yang menawarkan sensasi bermalam sama ikan hiu, lho. Kepengen? Kepoin aja list sepuluh hotel bawah laut di bawah ini.

1. Hotel Bawah Laut The Shark Aquarium, Prancis

The Shark Aquarium yang ada di paris ini menjadi salah satu penginapan yang unik. Pengelola menyediakan satu buah tangki yang merupakan kamar khusus bagi pengunjung. Yang menakjubkan tentu saja pemandangan bawah lautnya yang eksotis. Di tambah lagi disana ada sebanyak 36 ekor hiu yang bisa membuat sensasi bermalam lebih menantang. Nggak usah takut kacanya pecah, karena kaca tersebut dirancang setebal 10 inchi. Bayangin aja selama tidur diperhatikan hiu, bisa bikin mimp buruk nggak sih…?

Untuk bisa menginap disini tentu saja ada persyaratannya. Kamu harus berusia 18 tahun ke atas dengan kondisi sehat jasmani dan rohani. Selain itu, berat badan kamu tidak boleh melebihi 190 kg. Kalau pergi berdua, katakan saja kamu 50 kg, dan temanmu 60 kg. Pas! Dan yang terakhir kita nggak boleh foto-foto menggunakan flash di bawah sana. Pasalnya, hiu itu sensitif banget sama cahaya.

2. Atlantis The Palm, Dubai

Penginapan bawah laut lainnya ada di The Palm Atalntis, Dubai. Nggak heran kalau negara yang terkenal dengan kemewahannya ini menyuguhkan hotel dengan sensasi yang antimainstream. Hotel ini dilengkapi dengan interior mewah dan dua underwater suites, yaitu Poseidon dan Neptune. Ruangan tersebut dilengkapi dengan ceiling yang menghadap ke Ambassadoor Lagoon yang merupakan tempat hidup 65.000 hewan laut eksotis. Ada hiu, ikan pari dan jenis ikan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bakal mendapatkan fasilitas mewah lainnya seperti personal butler yang siap melayani 24 jam serta sabun mandi dengan serpihan emas 24 karat. Dengan fasilitas ala sultan ini, pengunjung tentu saja harus merogoh kocek yang fantastis juga. Katanya mencapai puluhan juta per malamnya.

3. Resort World Sentosa, Singapura

Negara tetangga juga punya penginapan bawah laut, namanya Resort World Sentosa, Singapura. Kawasan ini merupakan tempat bertenggernya akuarium terbesar nomor dua di dunia. Ini tentu saja cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di bawah laut, alih-alih harus pergi jauh ke Dubai atau Prancis. Selagi beristirahat, kamu bisa menyaksikan sebanyak 10.000 biota laut dari 800 spesies berbeda. Beberapa diantaranya ada hewan yang terbilang unik seperti lumba-lumba dan hammerhead shark. Untuk bisa bermalam disini, pengunjug harus mengeluarkan gocek sebesar Rp 18 juta per malam. Btw, Nagita Slavina sama Raffi Ahmad juga pernah menginap disini, lho. Yauda si gausa ditanyaa…

4. Poseidon Undersea Resort, Pulau Fiji

Pulau Fiji, yang merupakan negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik juga memiliki sebuah hotel bertemakan bawah laut. NamanyaThe Poseidon Undersea Resort. Hotel ini baru bisa didatangi pengunjung pada 2008, dan konon sudah terkenal di dunia.Pengunjung yang menghabiskan waktu bermalamnya disini akan mendapatkan beragam fasilitas mewah dan juga kenyamanan. Sambil menikmati ribuan biota, pengunjung bisa sambil menikmati hidangan lezat ala hotel bintang lima. Untuk jamuan makannya sendiri dilakukan di darat dan di bawah laut.

5. Hotel Bawah Laut Utter Inn, Swedia

Hotel Utter Inn ini dibangun di Danau Malaren, Swedia. Jika dilihat dari penampakan luarnya, penginapan ini memang jauh dari kesan mewah. Namun, saat memasuki ruangan yang berada 3 meter di bawah permukaan danau, pengunjung bakal terkesima. Pemandangannya cukup memberikan kesegaran karena menampilkan beragam hewan laut. Ruangan ini memang didesain minimali, yaitu hanya ada twin bed dan satu meja. Jadi, kamu hanya bisa bermalam bersama pasangan halal aja, dan nggak bisa bawa rombongan. Selain menginap, kamu juga bisa berenang dan mengeksplorasi spesies bawah laut.

Hotel ini cuman bisa dikunjungi saat musim panas. Untuk itu, kamu bisa datang mulai dari bulan April sampai awal September. Sebaliknya, hotel ini akan tutup pada musim dingin karena permukaan Danau Malaren akan membeku.

6. Jules Undersea, Amerika

Jules Undersea berlokasi di kawasan Key Largo, Florida, Amerika Serikat. Tempat tersebut dikategorikan sebagai salah satu hotel tertua di dunia, yang mana penginapan tersebut menyuguhkan pemandangan bawah laut yang eksotis. Agar bisa bermalam disini, pertama-tama pengunjung harus melakukan scuba dive ke kedalaman sekitar 6 meter. Meski terkesan merepotkan, tapi kamu nggak bakalan nyesel karena di dalamnya pengunjung akan disuguhkan fasilitas mewah, Mulai dari kamar mandi air panas, dapur lengkap, koleksi buku, kasur yang sangat empuk, dan aneka hiburan.

Baca juga artikel menarik lainnya: 

7. Hotel Bawah Laut Lovers Deep Submarine

Lovers Deep Submarine adalah salah satu bagian dari The Mile High Club, yang dikategorikan sebagai klub paling mewah di dunia. Di kapal pesiar ini, kamu bisa bermalam dengan suguhan penampakan bawah laut. Jadi, kamu bisa berlayar sambil menikmati suasana menginap di bawah laut. Untuk budgetnya sendiri tentu saja cuman sultan yang bisa bayar. Per malamnya dibanderol sekitar 3,5 milyar rupiah. Namun, si sultan ini bisa bebas pergi kemana saja menggunakan kapal pesiar ini. Hmm..apakah kamu salah satunya?

8. The Hydropolis Dubai

Hydropolis Underwater Hotel terletak 30 meter di bawah permukaan Teluk Persia di lepas pantai Jumeirah di Dubai. Kamu akan disambut oleh keindahan dan rekreasi bawah laut di bawah air. Selain menyajikan pemandangan cantik bawah laut, hotel ini juga memiliki fasilitas khusus untuk resepsi pernikahan. Jadi cocok untuk venue pernikahan mewah yang nggak bakal terlupakan.

9. Lime Spa, Maldives

Di Lime Spa, Maldives ini, tamu bakal disuguhkan dengan pemandangan bawah laut Samudera Hindia tanpa harus menyelam ke dalamnya. Ini bisa dinikmati dari seluruh kaca besar dan tebal yang yang ada di Lime Spa. Disini disediakan kamar tipe Muraka, yang terdiri atas ruangan atas dan bawah. Ruangan atas digunakan khusus tamu yang ingin menikmati pemandangan perairan dari permukaan laut. Sementara ruangan bawah digunakan untuk menikmatik cantiknya biota laut.

Kamar tipe Muraka didukung oleh fasilitas mewah, mulai dari tempat tidur ukuran king, ruang tamu, ruang olahraga, dapur, kamar mandi, dan teras dengan kolam renang yang luas. Bahkan, kamar ini bisa menampung hingga sembilan orang. Untuk biayanya sendiri sekitar US$50 ribu (sekitar Rp688 juta) per malam.

10. Hotel Bawah Laut Resort Manta, Pulau Pemba Tanzania

Yang terakhir ada resort Manta yang memiliki kamar tidur di kedalaman 4 meter di bawah air laut. Sambil rebahan, kamu bisa banget menyaksikan ikan-ikan cantik yang hilir mudik. Bahkan, sesekali juga kamu bakal melihat penampakan Coelacanth yang tergolong ikan langka. Untuk harga sewanya sendiri kurang lebih 1.500 USD (sekitar 20juta rupiah) per malam untuk dua orang atau 900 USD (sekitar 12 juta rupiah) untuk satu orang.

Itulah sepuluh hotel bawah laut yang bisa jadi penginapan seru buat liburan. Kalau di Indonesia ada, kamu mau coba?

Berikan komentarmu