10 Hostel di Bali, Penginapan Nyaman dengan Harga Terjangkau

Spread the love

Karena ongkos traveling relatif nggak sedikit, sejumlah traveler memilih untuk melakukan penghematan. Cara ini bisa dibilang lumayan jitu karena kamu tetap bisa mengeksplorasi sejumlah wisata, meski harus menginap di tempat yang seadanya, misalnya. Untuk urusan akomodasi, ini sebenarnya bisa diatasi. Kamu nggak perlu nginep di mesjid, karena hostel bisa jadi tempat yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Meski privasi kamu terbatas, setidaknya disana disediakan fasilitas yang bisa digunakan bersama. Ada ruang tv, area kerja, kamar mandi, danmasih banyak lagi. Jadi, anggaplah kayak lagi di asrama. Nah, kalau kamu mau jalan-jalan ke Pulau Dewata, sepuluh hostel di Bali ini bisa jadi pilihan yang tepat.

1. M Boutique Hostel

M Boutique Hostel merupakan salah satu penginapan di Bali yang berbentuk kapsul. Meski tidak punya ruang gerak yang luas, kamu tetap bisa merasakan kenyamanan, terlebih karena privasi kamu lebih terjaga. Susunan tempat tidurnya terpisah, dan masing-masing tempat tidur dilengkapi dengan loker digital. Untuk fasilitasnya sendiri beragam. Ada kolam renang, area sun bathing, area komunal di dalam hostel yang penuh dengan buku, dan permainan-permainan seru. Untuk menginap disini,cukup datang ke Jl Petitenget No.8M, Kerobokan, Kuta Utara. Harganya mulai Rp 129ribu saja..

2. Kayun: Hostel di Bali

Kayun Hostel juga bisa jadi rekomendasi penginapan nyaman dan terjangkau lainnya. Suasananya tergolong sejuk dan tamu bakal dimanjakan dengan pemandangan pantainya. Selama menginap disini, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas bar, klub, restoran, toko, dan banyak lagi. Hostel yang satu ini didesain dengan tema modern, dengan kamar tidur terpisah. Bahkan hostel ini juga menyediakan kamar khusus untuk perempuan saja. Kalau mau survey, bisa langsung datang ke Jl. Patih Jelantik No.176, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Harganya mulai dari Rp 2ooribu saja, dan kamu masih bisa dapetin harga promo di waktu-waktu tertentu.

3. Bread & Jam Hostel (Mulai dari 160,000 IDR)

Kalau kamu adalah pencinta foto-foto, Bread & Jam Hostel bisa jadi pilihanyan tepat. Disini, kamu bakal terkesima dengan desain kamarnya yang instagramable dengan dominasi warna putih. Ditambah lagi dengan area komunalnya yang mengusung tema industrialis. Selama menginap disini, kamu hanya perlu beli makanan kemasan atau siap saji, dan bisa menggorengnya di dapur yang sangat terawt bersih. Selain itu, jangan lupa juga beli selai rumahan ala Hostel ini untuk oleh-oleh orang rumah.

Untuk bermalam di sini, kamu cukup merogoh kocek mulai Rp 160ribu saja. Lokasinya ada di Jl Sadasari Gang Kelapa No.11, Kubu Anyar, Kuta.

4. Hostel di Bali: Papaya Backpackers

Cewek-cewek kalau cari hostel murah di Bali, datang aja ke Papaya Backpackers. Selain harganya terjangkau, hostel ini juga menawarkan desain kamar yang cantik. Kamarnya dipoles dengan paduan warna putih, merah, dan merah mudah. Untuk tempat tidurnya sendiri seperti sebuah dormitory, yang mana kamu bisa lebih mudah berkenalan dengan traveler lainnya. Kalau tertarik menginap disini, langsung aja dateng ke Jl. Merta Nadi, Kuta, Badung. Harganya sendiri mulai dari Rp 100ribu-an saja.

5. My Place Hostel Bali

My Place Hostel Bali juga menjadi rekomendasi hostel terbaik di Bali lainnya. Berlokasi di Jl. Batu Belig Kerobokan Kelod, North Kuta, penginapan ini mengusung tipe kamar private dan dormitory. Desain kedua kamarnya mengusung desain tropis yang memberikan kesan tenang. Dengan begitu, ruang dormitory bisa kamu pilih kalau pengen kenalan dengan traveler lainnya, sebaliknya kamar privat cocok dipilih kalau kamu lebih menyukai ketenangan. Untuk tarifnya sendiri mulai dari Rp 150ribu per malam. Alamat hostelnya di Kerobokan Kelod, North Kuta, Badung Regency.

6. Hostel di Bali: Bedbunkers

Bedbunkers adalah hostel yang pertama kali memperkenalkan tipe kamar dormitory di Bali. Hostel tersebut tersebar di tiga lokasi, yaitu di Jl. Blambangan no.4, Kuta, Jl. Kartika Plaza Lt. 2 no.22, Kuta, dan  Jl. Patih Jelantik, Legian. Rupanya, hostel ini sudah jadi langganan para pbackpacker, jadi jangan heran kalau hostel ini selalu penuh. Untuk harganya sendiri bervariasi, tergantung tipe kamar yang dipilih. Untuk tipe dormitory mulai Rp 65ribu saja, dan tipe private roommulai dari Rp 120ribu untuk dua orang.

7. Jukung Hostel

Jukung Hostel termasuk penginapan terjangkau dengan desain yang unik. Bangunan ini didominasi oleh material kayu, mulai dari dinding, lantai, sampai perabotannya. Suasanaya juga nyaman, apalagi Hostel ini terletak di Ubud yang terkenal dengan suasana asrinya.  Untuk menginap disini, kamu cukup menyiapkanbudget mulai Rp 100ribu saja.Lokasinya ada di Jl. Monkey Forest No.14, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Kalau bosan, kamu bisa jalan-jalan dulu ke Ubud seperti Monkey Forest dan Pasar Seni Ubud.

8. Kosta Hostel di Bali

Nyari penginapan murah dengan suasana yang menenangkan? Kosta Hostel adalah pilihan yang tepat. Penginapan yang satu ini mengusung prinsip keberlanjutan dan ekowisata, sehingga jangan heran kalau hostel ini dikelilingi area pedesaan, pepohonan yang hijau hingga kolam renang. Kosta Hostel memilki desain yang tergolong unik dan eksotis. Temanya vintage namun dipoles dengan kesan modern.Biar nggak penasaran, langsung aja dateng ke Jl. Dewi Saraswati III, No.77 Kunti 2, Seminyak, Kuta, Badung Regency, Bali. Harganya mulai dari Rp 110rb aja, ya..

9. Nau Here Hostel

Kalau kamu lagi jalan-jalan di Kuta, cobain deh menginap di Nau Here Hostel. Berlokasi di Jl. Patih Jelantik, Istana Kuta Galeria, Kuta Central Park VL 2 no. 18, Kuta, Hostel ini memberikan tarif menginap yang bervariasi.Untuk tipe dormitory yang berjumlah 14 bed, harganya Rp 130ribu. Tipe private twin room dibanderol seharga Rp 250ribu per malamya, dan private studio room seharga Rp 320ribu per malamnya. Untuk itu, tipe dormitory lebih cocok buat kamu yang sedang berhemat.

10. Bali Bee House Kerobokan (Mulai dari 79,959 IDR)

Kalau mau nyobain sensasi menginap di hostel yang antimainstream, langsung aja tancap gas ke Bali Bee House Kerobokan. Di sini, kamu bakal menghabiskan waktu istirahat di kamar yang berbentuk menyerupai sarang lebah. Dindingnya sendiri terbuat dari anyaman kayu, denga jendela untuk akses pemandangan area luar. Pokoknya instagramable banget! Biar nggak penasaran, langsung aja booking kamarnya, atau survey dulu ke Jl Raya Kesambi Kerobokan Gang Permatasari 11, Kuta Utara, Kerobokan. Untuk tarif per malamnya mulai dari Rp 190ribu saja.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu