10 Film Zombie Terbaik dan Seru untuk Ditonton Ulang

Spread the love

Film zombie masih menarik minat para pencinta film horor maupun thriller. Adegan di setiap scene-nya emang dikenal suka bikin gereget. Sebut saja pada film Train to Busan. Gimana nggak tegang saat kereta dipenuhi zombie, belum lagi harus melarikan diri saat si zombie itu terus mengejar. Apalagi yang bikin nyesek adalah saat tokoh utamanya mati akibat digigit zombie. Pokoknya rasanya campur aduk. Jadi nggak heran kalau misalnya film-film zombie ini selalu nggak bosen buat ditonton ulang. Biar kamu punya banyak stokl judul film makhluk kanibal ini, yuk, simak sepuluh film zombie terbaik berikut ini.

1. Film Zombie Alive

Alive menceritakan tentang kekacauan sebuah kota yang membuat penduduk disana berubah menjadi zombie akibat wabah misterius.  Kejadian tersebut bermula saat Joon Woo menyadari bahwa situasi kota sudah chaos. Ia menduga bahwa ada patogen yang membuat manusia berubah menjadi zombie dalam waktu yang singkat. Ia yang selamat dari serangan wabah ini sempat putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya. Namun, dia nggak jadi bunuh diri karena ternyata masih ada manusia yang selamat. Orang tersebut adalah Kim Yoo Bin, perempuan yang ternyata tinggal di seberang apartemennya. Sejak saat itu, mereka saling membantu agar bisa bertahan dalam kondisi yang kacau ini.

2. Zombi Child

Film yang berlatar tahun 1962 ini menceritakan tentang sosok laki-laki di Haiti. Ia dibangkitkan dari kematiannya karena diberi misi di sebuah perkebunan tebu. Hari demi hari terlewati, hingga terasa sampai 50 tahun berjalan. Si remaja Haiti yang diceritakan masih muda, menceritakan sebuah rahasia keluarga pada teman-temannya. Akhirnya, salah satu dari temannya tersebut termotivasi melakukan hal yang berakibat fatal dari cerita si remaja Haiti ini.

3. Film Zombie 28 Days Later

28 Days Later menjadi film zombie lainnya yang nggak kalah menarik. Film ini mengisahkan tentang beberapa aktivis pembela hak-hak hewan yang menyerang sebuah laboratorium. Tujua mereka adalah untuk membebaskan simpanse yang dijadikan kelinci percobaan. Namun, si para aktivitis ini nggak tau kalau simpanse terebut mengidap virus berbahaya. Nggak perlu waktu lama, mereka mulai chaos dan berubah menjadi zombie. Persebaran virus tersebut sangat cepat sehingga menjangkiti seluruh dunia. Bagaimana endingnya?

4. 28 Weeks Later

28 Weeks Later merupakan sequel dari 28 Days Later. Diceritakan bahwa virus zombie telah membuat kehidupan masyarakat Inggris menjadi musnah. Setelah itu, tentara Amerika dan berambisi untuk memulihkan situasi ini menjadi kembali normal. Ada salah satu pengunsi yang kembali ke Inggris. Namun, ia ternyata membawa sesuatu yang berakibat fatal. Faktanya, virus zombie ini belum musnah, dan yang lebih mengerikannya lagi, virus tersebut dua kali lipat lebh berbahaya.

4. Zombieland

Pengen nonton zombie tapi takut? Cobain nonton Zombieland. Meski banyak adegan-adegan mengerikan, nyatanya kamu juga bisa dibuat tertawa saat menonton film ini. Film ini menceritakan tentang keadaan dunia setelah serangan zombie. Ada seorang pemuda bernama Columbus yang selamat dari serangan virus zombie dan ia bertekad untuk menemui keluarganya. Di perjalanan, ia bertemu dengan Tallahassee, seorang zombie-killer serta Wichita dan Little Rock, dua kakak beradik yang licik. Mereka akhirnya bekerjasama untuk menghajar para zombie demi bertahan hidup.

5. Film Zombie Resident Evil

Resident Evil adalah film zombie yang berbasis dari video game dengan judul yang sama. Film ini pada intinya menceritakan tentang Alice yang punya misi membongkar rahasia The Hive, sebuah tempat rahasia di bawah tanah yang dimiliki Umbrella Corporation. The Hive ini ada di bawah kontrol sistem komputer super canggih bernama Red Queen yang mengubah semua orang di The Hive menjadi Zombie. Sampai saat ini, Resident Evil sudah punya enam seri, dan yang terakhir dirilis pada tahun 2016 dengan judul Resident Evil: The Final Chapter.

6. World War Z

World War Z jadi film zombie paling hits di tahun 2013. Filmnya menceritakan tentang Gerry Lane, eks penyelidik PBB yang diberi misi untuk menghentikan penyebaran virus zombie. Virus ini sudah menyebar ke seluruh dunia dan membuat populasi manusia hancur. Garry bekerjasama dengan dokter ahli virus dari Harvard bernama Andrew Fassbach untuk mengatasi pandemi mengerikan ini.

7. Doghouse

Selain Zombieland, Doghouse juga jadi film zombie horor yang nggak bakal bikin urat kamu tegang terus. Ceritanya, ada sekelompok lelaki yang sedang berantem dengan masing-masing pacarnya. Untuk menghilangkan kepenatan, mereka memutuskan untuk melakukan liburan bersama. Disana, mereka malah bertemu degan wanita cantik. Namun, wanita tersebut ternyata sudah berubah menjadi zombie.

8. Film Zombie Army of The Dead

Army of the Dead cocok buat kamu yang suka film horor yang ada balutan actionnya. Film in menceritakan tentang sebuah konspirasi yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat. Saat itu, pangkalan militer rahasia area 51 yang berlokasi di wilayah selatan Nevada melepaskan virus misterius. Dalam waktu sekejap, masyarakat Las Begas berubah menjadi zombie dan mereka jadi mencari mangsa untuk disantap.

Suatu hari, seorang tentara bayaran bernama Scott Ward ditugaskan untuk menuntaskan misi berbahaya. Ia diperintahkan untuk mengambil uang dari brankas sebuah kasino. Karena ia berhadapan dengan musuh yang lebih berbahaya, bisakah ia menyelesaikan misinya tersebut?

9. Dead Snow

Dead Snow, film zombie yang menceritakan tentang sekelompok mahasiswa kedokteran yang berlibur ke area pegunungan salju. Seorang pendaki tak dikenal menceritakan bahwa ada tentara NAZI yang mati di daerah pegunungan tersebut dan kemudian berubah menjadi zombie. Cerita itu nyatanya bukan fiktif belaka. Sekelompok mahasiswa tersebut melihat sendiri sosok zombie yang diceritakan pendaki tersebut. Mereka akhirnya harus melarikan diri dari teror zombie NAZI itu.

10. Film Zombie Cargo

Meski disuguhkan dengan penampakan zombie, kita bakal emosional saat menonton film Cargo. Filmnya menceritakan tentang sosok Andy, seorang ayah yang berusaha untuk melindungi istri dan putrinya setelah wabah misterius merenggut kehidupan di Australia. Suatu hari, mereka menemukan kapal karam yang berisi makanan. Saat masuk ke kapal karam dan berhasil membawa banyak makanan dari sana, sang istri Kay kakinya tergigit oleh zombie. Infeksi tersebut begitu cepat menyebar sehinga Kay tidak terselamatkan. Andy akhirnya harus bertahan hidup bersama sang anak, terlebih saat Andy juga ternyata sudah terinfeksi virus zombie.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu