10 Film Hiu Terbaik, Bertahan di Tengah Serangan Hewan Buas

Spread the love

Sesuatu yang seram sekaligus menegangkan nggak hanya datang dari film horor. Film-film yang menayangkan hewan buas seperti hiu juga nggak kalah creepy dan berhasil bikin penonton bergidik ngeri. Nggak cuman gara-gara penampakannya yang besar, penonton juga biasanya nggak kuat melihat adegan berdarah-darah. Untuk itu, film yang sering disematkan unsur thriller ini juga bisa jadi opsi menarik buat kamu yang suka nguji adrenalin. Adapun deretan film hiu terbaik, yaitu sebagai berikut.

1. The Shallows

Shallow bisa jadi opsi tontonan film hiu pertama yang seru. Film yang diperankan oleh Blake Lively menceritakantentang seorang surfer yang mendapat serangan dari seekor hiu. Ia terperangkap di sebuah batu karang dengan kondisi pahanya yang terluka. Ia pun berusaha untuk keluar dari mimpi buruk tersebut, mengingat hiu yang mengintainya tergolong “cerdas”. Film yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra in memang paling jago bikin penonton was-was. Yang menarik perhatian lainnya adalah burung seagull yang menjadi scene stealer di film ini.

2. Film hiu terbaik: Deep Blue Sea 2 (2018)

Deep Blue Sea 2 juga menjadi salah satu film hiu terbaik. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya. Serial pertama mengisahkan tentang pencarian obat penyakit alzheimer oleh sekelompok ilmuwan. Salah satu caranya adalah dengan menangkap ikan hiu yang ada di laut dalam untuk diteliti. Alih-alih mendapatkan obatnya, sekelompok ilmuwan itu malah dihadapkan dengan masalah serius.

Film ke-duanya ini disutradarai oleh Darin Scott dan dibintangi Danielle Savre dan Michael Beach. Filmnya menceritakan tentang seorang “crazy rich” yang menyewa dua peneliti untuk menghidupkan kembali pusat penelitian yang hancur. Namun, upaya tersebut tidak berjalan mulus seperti yang dihadapkan. Mereka harus berhadapan dengan lima ekor hiu besar yang pintar yang mengancam nyawa mereka.

3. 47 Meters Down (2017)

Seorang Thalassophobia sudah pasti bakal skip deretan film-film hiu ini. Mereka bakal ditambah sesak napas kalau semisal nggak sengaja nonton 47 Meters Down. Film yang lumayan bikin nahan napas ini diperankan oleh Mandy Moore dan Claire Holt. Mereka berperan sebagai kakak-adik yang berlibur ke Pantai Meksiko. Karena sang kakak sedang patah hati, akhirnya mereka nyobain healing-yang sebenarnya bukan healing-ke area laut yang dipenuhi ikan hiu. Bersama teman barunya, keduanya sepakat untuk masuk ke dalam kerangkeng untuk melihat penampakan hiu dari dekat.

Bukannya menikmati, mereka malah mengalami nasib apes. Tali kerangkengnya tiba-tiba saja tidak bisa dikendalikan dan keduanya harus terjatuh hingga 47 meter dalamnya. Bisakah keduanya bertahan hidup dengan jatah oksigen terbatas?

4. Film hiu terbaik: 47 Meters Down: Uncaged

Sekuel 47 Meters Down: Uncaged juga nggak kalah menantangnya. Film yang dirilis pada Agustus 2019 silam ini menceritakan tentang petualangan nekad empat remaja. Mereka begitu penasaran dengan perairan di Kota Mayan. Tanpa berpikir panjang, mereka pun menyusuri goa tersebut tanpa pengawasan dan alat keselamatan yang memadai. Namun, siapa sangka kalau tempat tersebut merupakan spot para hiu. Mereka pun terjebak di sana, dengan harapan hidup yang begitu tipis. Deangn peralatan seadanya, bisakan mereka selamat dari serangan hiu ganas?

5. Open Water (2003)

Open Water merupakan film hewan buas lainnya yang dirilis pada tahun 2003. Film ini konon diangkat dari kisah nyata.  Diceritakan ada pasangan kekasih dari Amerika Serikat yang sedang bosan dengan aktivitas sehari-harinya. Akhirnya, mereka memutuskan untuk terbang ke Karibia demi jiwa yang lebih waras.

Ekspektasi suasana yang menyenangkan hilang begitu saja. Mereka malah dihadapkan dengan ketakutan usai tertinggal saat sedang scuba-diving di tengah laut. Mengerikannya lagi, mereka ternyata jadi incaran hiu ganas yang mengelilingi dan risiko sengatan ubur-ubur. Tebak gimana endingnya?!

6. The Reef

Film yang diangkat dari kisah nyata lainnya berjudul The Reef. Film ini dibuat berdasarkan peristiwa yang dialami oleh Ray Boundy, satu-satunya orang yang selamat dari suatu insiden mengerikan pada tahun 1983. Diceritrakan dalam film ini sosok Luke dan teman-teman serta mantan pacarnya yang pergi berlayar dari Autralia ke Indonesia. Perjalanan tersebut jadi lebih seru dengan ditemani pelaut bernama Warren.

Suatu waktu, kapal mereka menabrak batu dan bocor. Untuk tetap bertahan hidup, Luke menyarankan agar mereka berenang ke pulau terdekat. Namun,  Warren lebih memilih untuk menetap di lambung kapal sambil menunggu bantuang datang. Warren menolak karena perairan tersebut rupanya dipenuhi hiu!

7. Jaws (1975)

Film hiu terbaik sepanjang masa jatuh pada Jaws. Steven Spielberg mengarap film ini atas dasar obsesinya terhadap novel karangan Peter Benchley dengan judul yang sama. Setelah melakukan riset yang mendalam, Spielberg berhasil menciptakan film legendaris yang sampai saat ini masih kerasa ngerinya.

Dikisahkan ada seekor hiu putih raksasa yang memangsa manusia di sepanjang Pantai New England. Dengan kondisi yang mengancam tersebut, polisi bersama seorang pakar hiu dan nelayan bertekad untuk menaklukkan hewan buas tersebut. Bagaimana teror di laut tersebut berakhir?

Baca juga artikel menarik lainnya:

8. Capsized: Blood in the Water (2019)

Capsized: Blood in the Water juga bisa jadi opsi lainnya kalau kamu sudah nonton ke-7 film di atas. Film besutan Roel Riene ini pertama kali tayang pada akhir Juli 2019 dengan latar waktu pada 1982 silam. Film ini paling jago bikin penonton menahan napas dan sesekali nutup mata saking ngerinya.

Film ini menceritakan sekelompok anak mudah yang traveling ke Florida menggunakan yacht. Namun, kapal yang dikendarainya malah menubruk karam. Mereka pun terpaksa bertahan hidup naik perahu karet. Alih-alih merasa tenang, mereka malah dibuat stres dengan keberadaan hiu-hiu ganas di sekitarnya.

9. Film hiu terbaik: The Meg

Hiu prasejaran Megalodon bisa kamu saksikan di film “The Meg”. Filmnya menceritakan tentang Jonas Taylor, seorang mantan Kapten Angkatan Laut yang pernah bergerilya dengan hiu sepanjang 70 kaki di Palung Mariana. Setelah sekian lama vakum, ia akhirnya ditugaskan kembali oleh ahli kelautan Cina untuk menyelamatkan kapal dan awaknya yang terjebak di lautan tersebut.

Nggak di sangka, hiu prasejarah Megalodon rupanya hidup di perairan tersebut. Yang mengejutkan, hewan ganas tersebut masih meneror tim penyelamat meski sebelumnya sudah ada hiu yang ditumbangkan.

10. Film hiu terbaik: Shark Night

Akhir pekan nggak selalu berakhir menyenangkan. Seperti pada film Shark Night, yang menceritakan tentang sekelompok anak muda yang bernasib apes saat liburan. Awalnya mereka menghabiskan waktu senggangnya dengan berlibur ke Louisiana Gulf. Berharap bisa bersenang-senang di tepian pantai, mereka malah terancam dengan kemunculan hiu-hiu ganas. Mereka pun harus menyaksikan peristiwa berdarah-darah.

Berikan komentarmu