10 Film Drakula, Opsi Seru Lain Tontonan Thriller-Misteri

Spread the love

Makhluk fiktif yang tampil pada sebuah film kengeriannya memang nggak ada dua. Sebut saja salah satunya drakula, sosok manusia yang terkenal suka mengisap darah. Sosoknya pertama kali muncul dalam novel ciptaan Bram Stoker yang berjudul Dracula yang dirilis pada 1897. Lambat laun, tokoh fiksi tersebut sering dimunculkan, bahkan dalam bentuk film. Film drakula atau vampir (spesies dari drakula) ini sebenarnya sudah sering kita jumpai. Buat kamu yang mau nostalgia atau butuh rekomendasi film-film drakula lainnya, catat aja dulu daftarnya di bawah ini.

1. Van Helsing

Hugh Jackman turut meramaikan film berjudul Van Helsing yang menjadi salah satu film drakula terfavorit. Berperan sebagai tooh utama, Gabriel Van Helsing (Hugh Jackman) punya mabisi untuk membasi monster usai mengalami amnesia. Hal itu dilakukannya dengan harapan dosa-dosanya bis lenyap. Dalam misi tersebut, Van Helsing harus membunuh semua klan drakula yang dipimpin oleh Count Dracula. Di sisi lain, i a juga harus melindungi Anna Valerious (Kate Beckinsale), manusia yang katanya punya kekuatan untuk memusnahkan drakula-drakula tersebut.

2. Abraham Lincoln: Vampire Hunter

Abraham Lincoln: Vampire Hunter merupakan salah satu film bergenre misteri-thriller yang bisa jadi pilihan lainnya. Seperti yang diketahui, Abraham Lincoln merupakan Presiden Amerika Serikat ke-16 (1861—1865) yang dikenal antirasisme dan perbudakan. Namun, tokoh Lincoln dalam film ini diceritakan sebagai sosok agen rahasia yang punya misi memburu vampir. Hal itu dipicu oleh tragedi kematian ibunya usai diracuni oleh sesosok laki-laki kuat bernama Barts yang ternyata seorang vampir. Untuk itu, Lincoln begitu berambisi untuk bisa membalaskan dendamnya terhadap makhluk pengiusap darah tersebut.

3. Film Drakula Blood Red Sky

Film Blood Red Sky menjadi tontonan seru lainnya yang sudah tayang di Netflix. Film asal Jerman ini menceritakan tentang sosok perempuan bernama Nadja dan anaknya, Elias. Mereka terpaksa terbang ke New York untuk pengobatan Nadja yang menderita penyakit langka.  Penyakitnya tersebut membuat Nadja harus menyuntikan cairan obat ke tubuhnya setiap beberapa menit sekali. Namun, pesawat yang ditumpangi Nadja malah apes setelah sekelompok orang diketahui membajak pesawat tersebut. Namun, rupanya bukan cuman kengerian pembajak saja yang dirasakan seluruh penumpang saat itu. Mereka harus merasakan peristiwa mengerikan lainnya yang membuat pesawat tersebut “berdarah”.

4. Dark Shadows

Pencinta sosok Johnny Depp jangan sampai melewatkan film Dark Shadows. Beradu peran bersama Helena Bonham Carter, sosok Depp tampil sebagai tokoh yang humoris dalam suasana gothic. Dalam film ini, Barnabas Collinwood (Depp) bermain sebagai sosol vampir yang dikubur hidup-hidup 200 tahun lalu. Ia menjadi demikian usai dikutuk oleh seorang penyihir bernama Angellique. Cintanya bertepuk sebelah tangan, sehingga ia menjadi dendam dan tidak rela jika Barnabas didekati oleh wanita lain. Bahkan kalau sampai ada wanita yang nekad mendekati Barnabas, wanita tersebut akan mati.

5. Film Drakula Underworld

Tokoh utama film drakula kali ini diperankan oleh sosok wanita kuat yang tangguh, yang tak lain adalah Kate Beckinsale. Berperan sebagai sosok protagonis wanita yang kuat, Selene (Kate) berhasil menumpas salah satu ras manusia serigala, Lycan, sehingga ia diijuluki Death Dealer.

Hingga sampailah Selene pada suatru misi melindungi Michael, manusia berdarah unik yang tidak mempan dengan gigitan vampir dan Lycan. Michael sendiri adalah buruan Lycan. Tonton sekarang biar tahu apakah Selena ini berhasil menyelamatkan Michael atau tidak.

6. What We Do in The Shadows

What We Do in the Shadows merupakan film mockumentary (film yang dibuat seolah-olah film dokumenter) tentang kehidupan vampir yang masih konservatif dan berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan modern. Dalam film tersebut, kamu bakal disuguhkan dengan aktivitas sehari-hari tiga vampir, yaitu Vladislav, Viago, dan Deacon.  Ketiganya biasa melakukan pekerjaan rumah pada siang hari dan membunuh saat malam hari.  Meski terdengar seram, filmini ada unsur komedinya, kok.. jadi nggak usah tegang-tegang amat pas nontonnya 😀

7. Twilight

Kaula muda pasti udah nggak asing lagi dengan film Twilight ini. Film tentang cinta segitiga antara manusia, vampir, dan manusia serigala ini sukses menarik perhatian berkat perpaduan genre romantis dan fantasinya yang keren. Kisahnya adalah tentang sosok Bella Swan pindah ke kota kecil untuk tinggal bersama sang ayah. Saat itu, ia dipertemukan dengan Edward Cullen, teman sekelasnya yang rupawan, namun sosoknya penuh teka-teki. Hingga akhirnya, Bella dan Edward menjalin hubungan serius, dan lelaki itu mengaku sebagai vampir berusia 108 tahun. Menariknya, Bella tidak takut dan semakin tertarik padanya. Namun,  Bella malah dihadapkan dengan dilema antara harus memilih Edward atau Jacob, teman masa kecilnya yang seorang manusia serigala.

8. Film Daybreakers

Kalau mau nonton film drakula atau vampir yang agak modern, Daybreakers bisa jadi pilihannya. Film ini menceritakan tentang kehidupan makhluk di dunia dystopia, yang mana penghuninya didominasi oleh vampir. Vampir-vampr tersebut hidup layaknya manusia, salah satuya memiliki pekerjaan, mulai dari pebisnis, tentara, dokter, dan lain sebagai. Namun, untuk bertahan hidup tentu saja mereka membutuhkan darah manusia. Namun, apa jadinya kalau asupan makanan mereka habis tak bersisa? Apa yang harus mereka lakukan?

9. Byzantium

Byzantium merupakan salah satu film vampir yang meggunakan latar di pinggiran Inggris di era zaman sekarang. Film ini menceritaknan tentang sosok Eleanor Webb yang gelisah akan kehidupannya sendiri. Dia sendiri tinggal bersama ibunya yang merupakan sesosok vampir. Bak buah jatuh nggak jauh dari pohonnya, Eleanor pun perlahan berubah menjadi vampir dan mulai memangsa manusia untuk bertahan hidup.

10. Vampirina

Kamu yang takut dengan film vampir, boleh lah coba nonton vampir level kerupuk :(. Judulnya Vampirina yang mana sebenarnya lebih cocok ditonton anak-anak. Film vampir animasi ini menceritakan tentang Vampirina Hauntley, sosok vampir yang cantik dan imut. Ia dan keluarganya baru saja pindah rumah ke Pennsylvania. Untuk bertahan hidup, mereka pun mendirikan bisnis penginapan bagi para hantu.

Karena hidup berdampingan dengan manusia, Vampirina harus bisa beradaptasi dengan baik dan bisa menjaga rahasia kehidupan monster dari manusia. Menurut kamu, ketauan apa nggak?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu