10 Film Bajak Laut: Aksi Ngeri Perompak dalam Layar Lebar

Spread the love

Penyuka film bertema adventure pasti nggak asing lagi dengan tayangan-tayangan bajak laut. Aksi perompakan di layar lebar ini memang menjadi tontonan yang seru, terlebih karena aksi konyol hingga mengerikan para perompak saat membajak kapal lain. Sebut saja yang paling legend, Pirates of The Caribbean. Film yang digarap sebanyak lima sekuel ini memang menarik perhatian, terlebih berkat pemeran utamanya, Johny Depp, yang tingkahnya ada-ada aja. Dan untuk referensi film bajak laut lainnya, kamu bisa langsung cek list di bawah ini..

1. Film bajak laut: Pirates of the Caribbean

Pirates of the Caribbean merupakan salah satu film bertemakan bajak laut yang cukup populer. Hingga saat ini, ada lima sekuel yang sudah tayang di layar lebar, yaitu The Curse of The Black Pearl (2003), Dead Man’s Chest (2006), At World’s End (2007), On Stranger Tides (2011), dan Dead Man Tell No Tales (2017). Film ini diberi nuansa mistis, sehingga sensasi menonton bisa lebih lebih menegangkan.

Yang menjadikan film ini begitu nyentrik adalah aksi karaker ikonik sang bajak laut, yang tak lain adalah Jack Sparrow (Johnny Deep). Karakter tersebut bisa dibilang menggemaskan. Bukan karena wajahnya yang imut, tetapi kelakuannya yang menyebalkan, sekaligus kocak.

2. Master and Commander: The Far Side of the World (2003)

Master and Commander: The Far Side of the World juga bisa jadi referensi film bajak laut lainnya yang nggak kalah seru. Film ini diangkat dari novel, karya Patrick O’Brian. Diceritakan ada sosok pelaut Inggris, Kapten Jack Aubrey (Russel Crowe) yang juga seorang perwira AL kerajaan Inggris sekaligus kapten kapal HMS Surprise. Dalam perjalanannya, ia diberi misi untuk berburu kapal perang milik armada Perancis untuk nantinya dihancurkan. Namun, Kapten Jack malah apes. Kapalnya mengalami kerusakan berat akibat gelombang. Ditambah lagi dengan serangan musuh dengan kekuatan persenjataan dua kali lebih besar yang membuat perjalanannya semakin terhambat.

3. Captain Philips

Captain Film adalah salah satu film perompakan yang diadaptasi dari kisah nyata di Somalia. Ceritanya adalah tentang sekelompok bajak laut yang terkenal kejam. Hingga diceritakan seorang bajak laut bernama Abduwalu Muser menyandera Richard Phillips. Insiden tersebut terjadi saat kapal yang dipimpin Kapten Philips sedang dalam perjalanan menuju Mombasa, Kenya. Saat kapal tengah melintasi Samudera Hindia, sekelompok bajak laut menyerang kelompong Kapten Philips hingga kapalnya dilumpuhkan. Namun, Kapten Philips tidak kehabisan akal untuk membalikkan keadaan.

4. Film bajak laut: 12 Paces Without A Head

12 Paces Without a Head adalah salah satu film besutan Jerman yang nggak kalah seru. Film ini menceritakan tentang legenda bajak laut yang bernama Klaus Stortebreker dengan latar belakang di Laut Utara (North Sea). Pada tahun 1401, terjadi insiden dimana Klaus ditangkap oleh sebuah konfederensi pedagang di Eropa Barat dan Tengah yang bernama Hanseatic League. Penangkapan tersebut mengancam dirinya dengan hukuman pemenggalan kepala.

5. The Pirates

Korea Selatan juga punya film bajak laut yang seru jadi tontonan. The Pirates adalah film bergenre aksi komedi dengan latar kolosal pada zaman Dinasti Josoen. Adapun pemerannya adalah bintang-bintang terkenal seperti Son Ye-jin dan Kim Nam-gil. Film ini berhasil meraup lim ajuta penontong di Negeri Ginseng.

Film ini mengisahkan tentang pertempuran antar para bandit dan bajak laut. Perselisihan itu terjadi karena mereka memperebutkan stempel milik Raja Ming yang ditelan oleh seekor ikan paus. Raja Ming sendiri akhirnya mangadakan sayembara. Siapa saja yang bisa  mengambil stempel akan diberi jabatan tinggi dan peti emas.

6. The Princess Bride

Meski tergolong film jadul, The Princess Bride masih layak untuk ditonton. The Princess Bride in nggak hanya menyajikan suasana menegangkan, tetapi juga romantis. Film garapan Rob Reiner ini menceritakan tentang buruh tani bernama Westley (Cary Elwes). Lelaki tersebut punya misi untuk menyelamatkan cinta sejatinya, Putri Buttercup (Robin Wright) dari Pangeran Humperdinck (Chris Sarandon) yang terkenal keji.

7. Film bajak laut: Peter Pan

Film bajak laut berjudul Peter Pan ini bisa kamu tonton bersama keluarga. Film yang diadaptasi dari animasi Disney ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang tidak menjadi dewasa bernama Peter Pan. Lelaki tersebut terlibat perselisihan dengan seorang bajak laut yang ingin melenyapkannya, Kapten Hook.

Perselisihannya terjadi sejak Wendy Darling tengah menceritakan dongeng kepada saudara laki-lakinya. Ajaibnya, apa yang doceritakan Wnedy seolah menjadi kenyataan, ditambah lagi Peter Pan datang mengunjunginya. Peter Pan akhirnya mengajak Wendy dan saudaranya untuk berpetualang ke Neverland. Namun, Kapten Hook rupanya sedang mengawasinya dan berusaha untuk menghancurkan Peter Pan.

Baca juga artikel menarik lainnya:

8. The Goonies

Film The Goonies berhasil meraup 9 juta dollar di hari pertama penayangannya pada 1985. Film ini berhasil menarik perhatian penonton berkat alur ceritanya yang epic. Diceritakan ada sekelompok anak-anak perkotaan yang tinggal di daerah Oregon, Amerika, yang berpetualang untuk mencari harta karun. Ide tersebut muncul usai mereka menemukan sebuah peta harta karun milik seorang bajak laut legendaris berjuluk One-Eyed Willy. Siapa sangka kalau perburuan harta karun tersebut harus membuat mereka hars berhadapan dengan keluarga penjahat untuk merampas harta karun tersebut.

9. The Lost Pirate Kingdom

The Lost Pirate Kingdom bisa kamu saksikan di Netflix dengan beberapa episode. Serial dokumenter ini menceritakan perang antara Inggris dan Spanyol yang membawa dampak besar bagi beberapa pihak. Saat itu, bajak laut menjadi yang p[aling ditakuti pada masa pemerintahan Kerajaan Inggris. Bahkan mereka sangat takut dengan aksi penjarahan oleh bajak laut Karibia. Kapal-kapal yang berlayar sangat menghindari berpapasan dengan perompak di laut. Untuk itu, Inggris bergerilya dalam petarungan untuk menjinakkan bajak laut paling berbahaya sepanjang masa.

10. Film bajak laut: Swallows and Amazons

Film bajak laut berjudul Swallows and Amazons ini juga cocok ditonton bersama keluarga. Film ini diawali dengan aksi anak-anak yang bermain peran sebagai bajak laut di Lake District, taman nasional di Cumbria di barat laut Inggris, pada tahun 1930-an. Namun, suau hari mereka malah dihadapkan dengan penjahat asli di kehidupan nyata. Mereka tidak melawannya menggunakan senjata seperti pedang dan sejenisnya, melainkan beraksi menggunakan kecerdikannya. Film ini juga memberikan pesan moral tentang persahabatan.

Berikan komentarmu