10 Film Animasi Terbaru, Mana yang Kamu Tunggu-tunggu?

Spread the love

Film animasi nggak hanya disukai anak-anak. Kamu yang sudah berusia remaja bahkan dewasa pun masih tertarik dengan film gambar bergerak ini. Bukan hanya karena lucu dan menggemaskan, tetapi film-film animasi juga banyak mengandung pesan dan nasihat. Katakan saja film Coco yang begitu menguras air mata. Pesan moral dalam film tersebut diantaranya sang anak yang sepatutnya berbakti kepada orang tua. Namun, sayangnya beberapa film animasi terbaru 2020 dan 2021 yang sudah ditunggu-tunggu harus tertunda tayang di bioskop akibat pandemi Covid-19 yang belum surut. Pencinta film kartun animasi tentu saja harus gigit jari dengan adanya situasi ini.

Meski demikian, setidaknya kamu bisa simak dulu bocoran film-film animasi di bawah ini yang bakalan rilis tahun 2021. Btw, kamu juga bakalan terhanyut dalam nostalgia karena Doraemon: Stand by Me 2 akan segera menghiasi layar lebar!

1. Raya and The Last Dragon

Hasil gambar untuk raya and the last dragon
via techgenyz.com

Raya and The Last Dragon ini kabarnya akan ditayangkan pada Maret 2021 di bioskop. Dalam cerita tersebut, naga dtidak lagi hidup berdampingan dengan manusia. Naga-naga disana berguguran setelah mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan umat manusia 500 tahun yang lalu. Untuk itu, tokoh utama Raya (Kelly Marie Tran) berusaha untuk mencari naga terakhir agar bisa membantunya memusnahkan monster jahat yang menjadi teror di Kumandra. Film ini akan dibintangi oleh Awkafina dan Cassie Steele, lho!

2. Film Animasi Terbaru: Minions: The Rise of Gru

Hasil gambar untuk minions the rise of gru
via Youtube/Illumination

Pencinta film kartun Minion tentu sangat menantikan film ini tayang di bioskop. Komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat ini ceritanya ada di antara Minions dan trilogi Despicable Me. Film ini ini berlatar belakang tahun 70-an, dimana Si Felonius Gru ini masih berusia 12 tahun. Ia tumbuh besar di pinggiran kota.  Suatu hari, kota tersebut kedatangan seorang fanboy kelompok penjahat super yang terkenal dengan sebutan Vicious 6. Karena terlihat keren, Gru akhirnya punya misi tersendiri. Ia menyusun rencana sedemikian rupa agar tergabung dengan kelompok tersebut. Tentu saja kamu bisa menemukan beragam adegan kocak di film ini.

3. The Boss Baby: Family Business

Hasil gambar untuk the boss baby 2
via Youtube/Fast Movie TV

Kamu udah tahu kan gimana menggemaskannya tokoh utama Si Boss Baby di film pertamanya? Kini, sekuel Boss Baby hadir kembali tahun ini dengan judul Family Business. Dalam film ini, Tim (sang kakak) dan Ted (bos baby) masih eksis dan sudah tumbuh menjadi laki-laki dewasa. Suatu hari, Ted merasa rindu saat dirinya menjadi The Boss Baby. Lalu, ia merencanakan untuk membuat ramuan agar kembali menjadi bos bayi.
Tim sendiri yang sudah punya anak bernama Tina kaget. Ternyata, putri kecilnya itu adalah seorang agen rahasia dari BabyCorp yang didatangkan untuk membasmi musuh. Akhirnya Tim dan Ted membantu Tina untuk menuntaskan misinya. Tentu saja bukan The Boss Baby kalau nggak menyuguhkan adegan-adegan lucu.

4. Doraemon: Stand by Me 2

Hasil gambar untuk doraemon stand by me 2
via tribunnews.com

Pencinta Doraemon kini dibuat heboh lagi! Setelah film Stand By Me Doraemon sukses menyita perhatian, kini hadir Standy by Me Doraemon 2 yang siap mengguncang emosi, jiwa, dan raga. Film ini menceritakan kisah cinta antara Nobita dan Sizuka. Di sisi lain, Nobita saat itu ingin bertemu kembali dengannya usai menemukan boneka pemberian sang nenek.

Nobita akhirnya menggunakan mesin waktu untuk bisa bertemu lagi dengan neneknya. Nobita dan Doraemon berusaha untuk  menunjukkan upacara pernikahannya kepada sang nenek. Namun, Nobita dewasa saat itu malah kabur di hari pernikahannya.

Giant dan Suneo dibuat bingung, sementara Shizuka masih menunggu kedatangan Nobita. Nobita dan Doraemon dari masa lalu pun juga ikut kebingungan dan memutusdkan untuk mencari Nobita dewasa. Biar nggak penasaran, kabarnya film Doraemon Stand by Me 2 ini bisa ditonton di bioskop XXI mulai 19 Februari 2021.

5. Film Animasi Terbaru: Tom & Jerry

Hasil gambar untuk tom and jerry 2021
via Screen Rant
Film kartun Tom & Jerry mewarnai masa kecil kamu yang lahir tahun 90-an. Keisengan Jerry terhadap Tom tentu saja membuat siapa saja gemas. Namun, film kartun ini tidak lagi menghiasi layar kaca. Jadi, kamu cuman bisa nonton film-film kartun Tom & Jerry jadul di beberapa web streaming.
Btw, tahun ini kamu bisa bernostalgia dengan film kartun Tom & Jerry yang bakalan tayang di Netflix. Film ini menceritakan tentang sosok Chloë Grace Moretz yang berperan sebagai event organizer yang disewa oleh sebuah hotel untuk mengatur pernikahan. Namun, ia terlebih dahulu ditugaskan untuk menyingkirkan Jerry yang bersarang di dalam rumahnya.  
Nah, disinilah kekhasan Tom & Jerry bisa disaksikan kembali. Tom harus kejar-kejaran dengan Jerry dan mengusirnya  sebelum pernikahan tersebut digelar. Di sisi lain, Moretz, Tom, dan Jerry juga harus bekerja sama untuk ‘melawan’ staf hotel yang mengusik mereka.
Tom and Jerry ini kali ini dikemas dengan konsep live action. So, kalau udah nggak sabar ingin nonton film ini, pantengin terus Netflix, ya! 

6. Hotel Transylvania 4

Hasil gambar untuk hotel transylvania 4 2021
via Sony Pictures

Setelah tiga film series sebelumnya sukses menghiasi layar lebar, Hotel Transylvania 4 ahadir kembali untuk menghibur penonton pada 6 Agustus 2021. Selena Gomez kabarnya menjadi pengisi suara sekaligus executive producer. Film ini menceritakan tentang Adam Sandler, dracula malang, yang mendirikan sebuah hotel elit untuk monster dan makhluk halus. Tujuannya, yaitu agar mereka bisa beristirahat dengan tenang bersama keluarga mereka tanpa gangguan dari manusia. Selain itu, ia juga melindungi si anak perempuannya, Mavis, dari gangguan manusia. Suatu hari, Adam Sandler menggelar pesta ulang tahun putrinya yang ke-118. Ia mengundang seluruh monster dan makhluk halus. Namun, pesta tersebut tiba-tiba kacau setelah ada satu manusia yang ikutan nimbrung.

7. Film Animasi Terbaru: Encanto

Hasil gambar untuk encanto
via Youtube/MT TopZ

Selanjutnya ada film encanto dengan latar cerita dunia magis baru. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang gadis Kolombia bernama Mirabel yang tinggal di sebuah kota hidup bernama Encanto. Ia memiliki keluarga dengan kekuatan magis, tapi hanya dia sendiri yang tidak punya kekuatan itu. Namun, setelah ia mengetahui bahwa ada sihir yang tidak biasa di encanto, ia meyakinkan dirinya bahwa ialah satu-satunya harapan keluarganya. Encanto sendiri menjadi film animasi pertama Disney yang lebih mengedepankan budaya Amerika Latin dalam 21 tahun terakhir

8. Space Jam: A New Legacy

Hasil gambar untuk space jam a new legacy
via news.microsoft.com

Space Jam: A New Legacy adalah salah satu film komedi olahraga live action yang disutradarai oleh Malcolm D. Lee. Film kartun kabarnya akan tayang pada 2021. film ini merupakan sekuel dari film Space Jam tahun 1996. Pemain basket LeBron James, serta Don Cheadle, Sonequa Martin-Green dan Cedric Joe akan turut eksisi di film ini. Tidak lupa juga karakter imut Looney Tunes seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Tweety, dan Pepe Le Pew yang akan membuat film ini semakin menggemaskan.

9. Film Animasi Terbaru: Soul

Hasil gambar untuk film soul 2021
via ilustrasi/Disney Plus

Soul adalah kartun animasi yang menceritakan tentang Joe Gardner (Jamie Fox), seorang guru musik SMA yang sangat berambisi untuk menjadi musisi jazz. Setelah upayanya tidak membuahkan hasil, akhirnya ia diberi kesempatan untuk unjuk gigi di sebuah klub musik jazz. Joe bisa tampil memuaskan dan akhirnya mendapat tawaranuntuk manggung kembali. Ia sangat senang karena impiannya sudah ada di depan mata. Namun, bagaimana sebenarnya akhir cerita dari film kartun ini?

10. Peter Rabbit 2: The Runaway

Hasil gambar untuk peter rabbit 2

Peter Rabbit 2: The Runaway masih menampilkan kelinci-kelinci gemas yang dalam film tersebut mereka pergi dari tempat tinggalnya setelah tahu bahwa ada anggota baru di rumah majikannya.

Peter dan kawan-kawannya menjauh dari rumah tersebut dan malah menuju ke pasar. Disana mereka membuat kekacauan bahkan sampaiu mencuri makanan. Akhirnya, mereka harus diamankan oleh petugas. Apakah Peter dan kawan-kawannya bisa lolos? Film ini sudah tayang pada 15 Januari 2021 di Amerika Serikat.

 

Berikan komentarmu