Share this
Share

Share

shares

10 Drakor Indo Paling Seru untuk Nemenin Weekend Kamu

21 August 2020  Ajeng

Drama korea menjadi salah satu tontonan hits di kalangan anak muda dan emak-emak. Bagaimana tidak, setiap bertemu dengan geng, obrolannya tidak jauh-jauh dari Da Kyung yang katanya merupakan pelakor kelas kakap. Akibatnya, satu meja menjadi rusuh dan berisik karena ulah perempuan di drama tersebut. Sisanya yang nggak ngerti cuman ngangguk dan iya-iya aja. Alur cerita yang benar-benar menguras emosi membuat drakor indo menjadi langganan pencinta oppa-oppa Korea.

Selain serial drakor si Da Kyung dan kawan-kawannya, masih banyak drama korea lainnya yang wajib kamu tonton. Ceritanya tentu saja tidak kalah menarik dan bisa menguras emosi. Apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Drakor Indo Itaewon Class

via vulture.com

Itaewon Class disebut-sebut sebagai drama korea yang paling seru dan menghibur. Ceritanya diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama yang diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra ini menceritakan tentang pembalasan dendam seorang pria bernama Park Seo Reyi terhadap Jang Dae Hae, CEO “Jangga” tempat di mana ayahnya bekerja. Untuk itu, ia membangun sebuah restoran di Itaewon untuk membuktikan bahwa ia bisa lebih berhasil. Keseruan drama ini bisa kamu tonton di 16 episodenya!

2. Crash Landing on You

Nggak sedikit orang yang jadi baper setelah nonton drama Crash Landing on You. Drama yang dikemas dalam 16 episode ini diperankan oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin. Ceritanya berawal saat Yoon See Ri (Son Ye Jin) sedang asik bermain paralayang. Namun, tiba-tiba parasutnya jatuh di wilayah Korea Utara. Kemudian ia tersesat di sebuah hutan dan akhirnya diselamatkan oleh Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), tentara Korea Utara.

Saat mengetahui bahwa ia tersesat, Ru Jung Hyuk membantunya untuk kembali ke Korea Selatan. Perjalanannya tentu tidak mudah, dan disinilah kamu akan terhibur dengan adegan-adegan romantis dan kocaknya.

3. Drakor Indo Hi, Bye Mama!

via Instagram.com/tvndrama.official

Siapa yang nangis bombay setelah nonton dramayang satu ini? Hi Bye, Mama! disebut-disebut menjadi drama korea dengan rating tinggi setelah Crash Landing on You. Drama ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang tiba-tiba hidup kembali setelah mengalami kecelakan lima tahun lalu. Namun, ia hanya diberi kesempatan 49 hari untuk hidup, sehingga ia memanfaatkan waktunya untuk menghabiskan waktu dengan anak perempuannya.

Kamu akan semakin terbawa suasana setelah Cha Yoo Ri bertemu dengan suaminya yang diperankan oleh Lee Kyu Hung yang sudah menikah laki dengan perempuan cantik (Go Bo Gyul). Biar nggak penasaran sama cerita akhirnya, tonton sampai episode 16, ya!

4. The World of The Married

via mommiesdaily.com

Drama yang satu ini membuat hampir semua perempuan di Indonesia merasa insecure. Gimana nggak, cerita ini mengangkat sebuah cerita tentang kehidupan pernikahan yang penuh konflik. Sang suami (Park Hae Joon) memiliki hubungan gelap dengan seorang wanita cantik (Han So Hee) hingga memiliki anak. Kehadiran orang ketiga ini membuat sang istri (Kim Hee Ae) naik pitam. Keseruan cerita ini bisa kamu tonton di 16 episodenya yang sangat menguras emosi.

Akibat dari drama inilah, istilah pelakor (perebut laki orang) menjadi heboh di media sosial. Lebih parahnya, perempuan-perempuan yang baper ngerecokin akun instagram Han So Hee yang berperan sebagai orang ketiga tersebut. Ada-ada aja!

5. A Piece of Your Mind

via Twitter/CJnDrama

 

Di urutan ke lima ada drama A Piece of Your Mind yang jadi favorit anak-anak muda. Drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta seorang CEO perusahaan sekaligus programmer bernama Moon Ha Won yang memiliki kisah cinta yang rumit. Ia selalu gagal dama menjalin hubungan asmara sampai ia bertemu dengan Han Seo Woo. Namun, cintanya pada perempuan itu bertepuk sebelah tangan dan ini membuatnya putus asa. Biar nggak penasaran, tonton 12 episodenya di drakor indo.

6. Hospital Playlist

via voi.id

Drama yang tidak kalah menariknya adalah Hospital Playlist. Drama ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Dalam cerita tersebut, mereka adalah lima orang sahabat yang sudah bersama-sama sejak masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu.  Mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Alur dalam drama ini sangat menarik, mulai dari kehidupan para dokter, pasien, dan  perawat. Meskipun hanya 12 episode, kamu nggak bakalan bosen nontonnya.

7. It’s Okay Not to be Okay

via Instagram/@tvndrama.official

Untuk yang suka drakor romantis, jangan lewatkan drama yang satu ini. Mun Yeong (Seo Ye Ji) dan Gang Tae (Kim Soo Hyun) mendapatkan kesempatan kedua untuk bisa membenahi hubungan mereka dan belajar dari satu sama lain. Mun Yeong harus belajar untuk mengontrol emosinya, sedangkan Gang Tae harus berani mengekspresikan emosinya. Dengan keluar dari zona nyaman, mereka berdua bisa kembali bangkit dalam urusan cinta dan lebih berani menghadapi trauma masa kecilnya.

8. Goblin

via weibo.com

Meskipun judulnya Goblin, jangan berpikir bahwa adegan-adegannya mengerikan. Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang goblin bernama Kim Shin yang berusia 939 tahun. Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo ini sudah menunggu calon pendampingnya hampir 900 tahun. Pendampingnya tersebut kelak bisa mencabut pedang di dadanya dan ia bisa terbebsa dari keabadian. Pada saat itu, Eun Tak hadir sebagai pasangan goblin tersebut. Darinya, Kim Shin bisa belajar banyak tentang kehidupan, kematian, dan percintaan.

9. Forest

via sinemawedding.com

Forest juga bisa menjadi drama romantis lainnya untuk nemenin weekend kamu. Drama 32 episode ini menceritakan tentang seorang anggota dari tim penyelamat khusus bernama Kang San Hyeok (Park Hae Jin). Ia tampan dan pintar, namun tidak pandai dalam urusan hati. Saat bertugas di sebuah hutan, ia bertemu dengan Jung Young Jae (Jo Bo Ah). Perempuan tersebut memiliki kisah hidup yang cukup memilukan. Selama di hutan tersebut, mereka saling terbuka siapa diri mereka sebenarnya.

10. Drakor Indo Chocolate

via thereviewgeek.com

16 episode drama ini hampir membuat siapa saja menangis saat menontonnya. Drama berjudul Chocolate ini mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang hidup bersama ibunya di sebuah kota nelayan. Namun, suatu hari ia harus berpisah dengan ibunya karena dibawa oleh keluarga besar almarhum ayahnya untuk menjadi dokter ahli bedah saraf.

Suatu hari, ibunya tersebut membuat cokla untuk diberikan kepada anak semata wayangnya itu. Namun, di tengah jalan ia mengalami kecelakaan dan tewas seketika karena tertimbun gedung yang runtuh. Saat itu juga, Lee Kang bergegas ke rumah sakit dan bertemu dengan Moon Cha Young. Perempuan itu mengenali Lee Kang, namun tidak sebaliknya. Tonton aja biar tau kelanjutannya.

1tulah 10 drama korea yang bisa jadi tontonan saat weekend. Kamu bisa streaming di beberapa situs seperti drakor indo atau situs-situs lainnya. Jadi, mau nonton yang mana dulu?

Berikan komentarmu

Related articles

 #crash landing on you #drakor indo #drama korea 2020 #drama korea romantis #drama korea terbaru #drama korea tersedih #hi bye mama #itaewon class #rekomendasi film korea
Share di whatsapp

Pilihan editor