10 Cerita Horor Sekolah: Ada Noni Belanda Sampai Kuntilanak

Spread the love

Di sekolah nggak cuman ada kisah kasih aja seperti di sinetron-sinetron. Pada kenyataannya, ada juga kisah seram yang seringkali menghantui siswa maupun staf yang bekerja disana. Saking seramnya, cerita tersebut jadi melegenda dan bahkan masih dipercaya hingga sekarang. Kisah-kisah seram tersebut tentu saja nggak cuman ada di Indonesia. Jin dan aneka hantu di beberapa belahan dunia juga rupanya suka banget tinggal di sekolah-sekolah. Mereka juga doyan meneror manusia-manusia yang sedang menuntut ilmu demi masa depan yang cerah. Hm. Kalau kamu mau cerita pengalaman seram di sekolah, Cerpin mau cerita duluan sepuluh cerita horor sekolah di bawah ini.

1. Cerita Horor Sekolah: Julia F. Callahan Elementary School

Cerita horor sekolah pertama datang dari sebuah sekolah dasar yang berlokasi di Lynn Massachusetts. Pada tahun 1952, pendiri sekolah tersebut meninggal dunia. Namanya Julia F. Callahan. Sejak kepergiannya, para staf dan siswa percaya kalau rohnya masih gentayangan di sekolah tersebut. Bahkan beberapa murid mengaku pernah mendengan suara mengerikan di loteng yang diduga adalah suara Callahan. Penampakannya juga konon sering terlihat di beberapa ruangan.

2. West High School

Sebuah SMA West High School juga terkenal dengan cerita seramnya. Staf dan siswa disana mengaku sering melihat sosok nenek-nenek misterius. Ia diketahui suka gentayangan di koridor sekolah, dan menghilang begitu saja. Bahkan sosok nenek-nenek ini diklaim sangat mengganggu karena pernah mengacaukan pertunjukan teater tersebut. Saat acara tersebut digelar, si nenek tersebut muncul. Akhirnya, ada seorang siswa yang memberanikan diri untuk mengusirnya. Konon, peristiwa ini sampai dimuat di beberapa  media lokal di wilayah sekolah ini berada.

3. Cerita Horor Sekolah: Mgotjane Primary School

Cerita seram selanjutnya datang dari Mgotjane Primary School. Konon, dulu ada seorang guru yang menolak untuk kembali mengajar di sekolah tersebut. Ia mengaku selalu dihantui oleh iblis jahat. Bahkan ia juga trauma dengan kejadian yang menimpa temannya yang berteriak-teriak akibat disekap oleh pria tak kasat mata.

Selain itu, ada juga kasus mengerikan lainnya. Diketahui ada segerombolan anak-anak cewek yang sedang ‘berjamaah’ buang air kecil. Namun mereka kemudian dibuat merinding setelah mendengar suara misterius dari dalam toilet tersebut, yang setelah dicek ternyata tidak ada siapa-siapa. Kasus ini sampai masuk berita saking horornya dan ini bukan lagi hal yang aneh karena sekolah tersebut memang sudah terkenal angker.

4. Yanagawa High School

Yanagawa High School sempat menggemparkan media lokal Jepang. Saat itu diberitakan ada 27 siswi yang pingsan. Setelah ditelusuri, penyebabnya adalah akibat melihat penampakan hantu yang menyeramkan. Ceritanya berawal saat seorang siswi yang berteriak ketakutan usai melihat penampakan. Mengerikannya lagi, ia sampai tidak bisa menggerakan tubuhnya. Peristiwa itu malah makin chaos setelah 26 siswi lainnya mengalami hal yang sama. Penampakan hantu tersebut disebut-sebut tidak memiliki kepala.

5. Lee Williams High School

Lee Williams High School yang berlokasi di Kingsman, Arizona, Amerika Serikat juga terkenal dengan kisah seramnya. Pada tahun 2013, kepala sekolahnya saat itu menceritakan secara blak-blakan mengenai hantu yang ada di sekolah tersebut pada Los Angeles Times. Setelah berita tersebut beredar, masyarakat pun mengakui keangkeran sekolah tersebut karena ada satu atau dua hantu yang sering menampakan diri disana. Jenis hantunya pun bermacam-macam. Ada sosok perempuan tua dengan pakaian khas kerajaan, dan ada juga segerombolan hantu yang sering menggunakan baju wisuda.

Baca juga artikel menarik lainnya:

6. Cerita horor sekolah: SMAN 3 dan 5 Bandung

Selanjutnya ada kisah seram dari sekolah-sekolah Indoenesia. SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung adalah sekolah negeri favorit di Kota Kembang tersebut. Isinya orang-orang jenius yang kalau mau masuk IT* kayak nggak pake susah-susah mikir. Meski menyandang gelar favorit, dua sekolah yang bangunannya menyatu ini terkenal dengan cerita seramnya. Salah satunya adalah sosok noni Belanda bernama Nancy langkahnya sering terdengar ketika malam menjelang. Bahkan kita katanya bisa melihat sosok tersebut kalau menyebut namanya sambil mengelilingi pekarangan depan sekolah. Si Noni ini bakal menampakan diri di salah satu jendela sekolah. Selain itu, ada juga  sosok hantu pelajar yang sering menempati bangku kosong di kelas-kelas.

7. SMAN 1 Semarang

Bangunan SMAN 1 Semarang sama seperti SMAN 3 dan 5, yaitu dibangun sejak penjajahan Belanda di Indonesia. Untuk itu, nggak heran kalau bangunan sekolah tersebut dihuni oleh makhluk-makluk halus. Salah satunya adalah sosok suster ngesot yang sering bolak-balik koridor dio tengah sekolah. Selain itu, ada juga sosok mengreikan lainnya, seperti kuntilanak dan sosok hantu gadis berwajah penuh darah. Keduanya katanya masih sering gentayangan di area sekolah.

Menurut masyarakat sekitar, sekolah tersebut terkesan begitu horor karena adanya pohon sipeasnya yang tumbuh tinggi dan rindang. Pohon tersebut konon dijadikan sebagar kerajaan dedemit dan suka bergentayangan ke rumah-rumah warga juga.

8. SMK Tarakanita 1 Jakarta

SMK Tarakanita 1 yang didirikan pada tahun 1962 juga terkenal angker. Akibatnya, anak-anak lulusan SMP jadih ogah-ogahan masuk ke SMK ini. Dulu, sekolah ini sempat viral akibat kasus kesurupan masal. Bahkan, kejadian itu sempat terulang kembali dan diklaim sebagai kejadian yang sudah tidak mengejutkan.

Selain itu, siswa dan staf SMK Tarakanita 1 juga sering melihat penampakan suster ngesot. Hantu tersebut katanya suka ngisengin siswa yang masih mengikuti kegiatan ekstrakulikuler pada malam hari.

9. SMAN 1 Yogyakarta

SMAN 1 Yogyakarta juga menyimpan cerita seram yang nggak kalah menegangkan. Konon, sekolah ini dihantuo oleh sosok   Mbak Yayuk, yang dulunya merupakan siswi teladan di SMAN 1 sering berkeliaran di lorong sekolah. Menurut cerita, Mbak Yayu ini hamil di luar nikah dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri karena malu dengan cara gantung diri. Selama bersekolah disini, Mbak Yayu ini suka sekali dengan lagu Fur Elise karya Beethoven. Kalau lagu itu sengaja diputar, sosok tersebut katanya bakal langsung muncul!

10. Cerita Horor Sekolah: SMA Tugu Malang

Yang terakhir adalah cerita horor SMA Tugu Malang. Menurut siswa dan staf sekolah ini, ada satu lantai yang ternodai oleh bercak darah. Noda tersebut tidak diketahui dari mana asalnya, dan petugas kebersihan kabarnya sudah membersihkannya dengan seonggok tanah. Meski sudah hilang, bau darah tersebut konon masih tercum jika melewati lantai tersebut.

Cerita lainnya yaitu pada terowongan terlarang yang dibangun di bawah sekolah. Konon, dulu ada dua orang siswqa yang nekad masuk ke dalam terowongan tersebut. Tidak jelas apa yang terjadi, kedua siswa tersebut berteriak-teriak dan berlari ketakutan keluar dari lorong. Konon, salah satu siswa tersebut harus mendekam di rumah sakit jiwa kota Malang sampai sekarang.

Berikan komentarmu