10 Cerita Horor Kampus di Indonesia, Almamater Kamu Ada?

Spread the love

Cerita-serita seram lumrah terdengar dari beberapa lokasi angker. Katakan saja kuburan, bangunan kosong, hutan, dan masih banyak lagi. Meski begitu, cerita-cerita horor juga kerap terdengar dari kampus-kampus, khususnya yang ada di Indonesia. Nggak sedikit mahasiswa yang ngaku kalau mereka pernah mengalami gangguan mistis saat memasuki ruangan atau melewati tempat tertentu. Akibatnya, ceritanya menjadi viral dan berikut Cerpin.com rangkum sepuluh cerita horor kampus yang ada di Tanah Air.

1. Cerita Horor Kampus: Institut Teknologi Bandung

ITB, kampus favorit yang ada di Kota Kembang ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Konon,beberapa mahasiswa sering melihat sosok perempuan berambut panjang yang sering gentayangan di area kampus. Namun, sosok ghaib tersebut tidak mengganggu, jadi mereka nggak menghiraukan penampakan tersebut.

Selain itu, ada juga cerita seram lainnya saat ITB mengadakan acara Fancy Night yang digelar oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Event yang disajikan pada malam hari tersebut diikuti oleh hampir seluruh masiswa dari berbagai jurusan. Namun, ada hal ganjil saat satu, dua mahasiswa melihat sosok kakek-kakek dan anak kecil yang nggak tahu asalnya dari mana. Keduanya mengikuti pesta topeng yang menjadi tema dalam ajang tersebut. Cerita ini lantas jadi viral. Saking misteriusnya, beberapa mahasiswa ITB melakukan plesetan kepanjangan nama kampusnya, yaitu jadi Institut Terjurig Bandung (kampus paling berhantu).

2. Universitas Brawijaya

Kisah seram kampus lainnya bisa kita dengan dari Universitas Brawijaya. Saat itu, ada seroang mahasiswa yang sedang berjalan di sekitaran perpustakaan dan gedung Fakultas Kedokteran pada malam hari. Saat itu, ia melihat sosok lelaki yang sedang terdiam dan duduk membelakangi. Penasaran, si mahasiswa ini nyamperin sosok tersebut, siapa tau kan jadi curhat. Saat didekati, mahasiswa ini kaget karena laki-laki ini ternyata berwajah rata alias nggak ada mata, nggak ada hidung, nggak ada mulut, dan indera lainnya. Mahasiswa ini jelas langsung lari terbirit-birit dan menceritakan kejadian ini pada teman-temannya. Pesan moralnya, jangan sksd 🙁

3. Cerita Horor Kampus: Universitas Diponegoro

via wikipedia.org

Eks mahasiswa S2 Fakultas Hukum Undip pernah mengalami kejadian mistis saat berada di kampusnya. Sebut saja namanuya Samuel, bahwa ia pernah mendengar suara cakaran pada dinding triplek di sebuah ruangan gedung FH. Usut punya usut, ternyata ruangan tersebut dihuni oleh sosok hantu muka rata dan hantu gadis kecil bermata merah melotot.

Selain itu, di gedung B101 FISIP Undip juga ada kisah yang melegenda. Banyak mahasiswa yang merasa diganggu oleh sosok penunggu disana. Penunggunya diketahui adalah sosok perempuan meyerupai kuntilanak. Untuk itu, ada mahasiswa yang kapok saat belajar di gedung tersebut.

4. Institut Pertanian Bogor

Singkat cerita, ada sekumpulan mahasiswa IPB yang sedang main kartu UNO di sebuah kamar asrama pada malam hari. Tak lama, ada bapak-bapak yang menegur mereka untuk segera menutup jendela dan segera tidur. Namun, nggak ada satupun yang menggubris saking asiknya, bahkan bilang makasih juga nggak. Tapi, beberapa saat kemudian mereka sadar kalau jendela yang nggak ada balkonnya itu berada di lantai 5, jadi mustahil kalau ada orang yang bisa naik kesitu. Mereka auto merinding dan menghentikan permainan kartu UNO tersebut.

5. Universitas Indonesia

Selain jembatan texas, UI juga punya cerita seram lainnya. Konon, beberapa mahasiwa sempat dibuat kaget dengan penampakan sosok perempuan yang mengerikan di gedung rektorat UI. Hantu tersebut dipercaya sebagai sosok perempuan yang bunuh diri di area tersebut. Jadi, nggak jarang mahasiswa yang melewati gedung rektorat UI Depok melihat penampakan gadis berjalan tertatih-tatih dengan leher yang terkulai lemas. Kabayang ya kepalanya gimana 🙁 Konon, rupa sosok perempuan tersebut berwajah pucat, bibir biru dan lidah menjulur.

6. Cerita Horor Kampus: Bina Nusantara

Mahasiswa Binus pernah merasakan kejadian mistis saa berada di toilet. Saat itu, salah satu peserta rapat organisasi meminta izin untuk ke toilet. Saat membuang hajatnya, ia yakin betul kalau hanya ada dirinya seorang di toilet tersebut. Namun, seketika terdengar suara flush dari bilik sebelah. Penasaran, ia pun melihat ke kolong dan ternyata ada sosok berswepatu merah yang sudah menunggunya di depan pintu. Tidak ada kelanjutan dari cerita ini, namun kalau kamu yang ngalamin, mau apa?

7. Universitas Padjadjaran

via Youtube
Pusat Studi Bahasa Jepang kampus Unpad Jatinangor juga diwarnai dengan kisah seram. Kejadian seram tersebut dialami oleh Muti, saat ia menjadi panitia festival budaya di sekitaran kampus FIB tersebut. saat itu, ia mendengar suara perempuan yang menangis di
di pojok gedung PSBJ dekat deretan toilet pagar kayu. Saat didekati, ternyata suara tersebut berasal dari temannya yang memang sedang menangis. Ia pun diperingatkan oleh panitia lain untuk kembali bertugas.
Keesokan harinya, panitia acara tersebut melihat sesosok nenek sedang memelototi Muti dan temannya yang kemarin menangis. Ini tentu saja dinilai ganjil karena festival tersebut hanya diikuti oleh anak-anak muda. Siapa lagi kalau bukan sosok ghaib?

8. Universitas Negeri Jakarta

Sebelum direnovasi, gedung parkir UNJ menjadi lokasi cerita seram. Saat itu, Rio, alumni UNJ menceritakan bahwa salah satu temannya memarkirkan motor di lantai 5 di pagi hari. Saat ia akan turun ke lantai satu lewat lift, pintu lift tersebut tidak kunjung menutup meski sudah dipencet berkali-kali. Hingga akhirnya, pintu menutup dan lift bergerak ke lantai satu. Namun, lift tiba-tiba berhenti di lantai tiga dan tidak ada siapapun disana. Siapa yang pencet?

9. Cerita Horor Kampus: Universitas Negeri Semarang

Lantai 3 Gedung C6 FE UNNES terkenal seram usai kejadian kesurupan beberapa mahasiswa. Kejadian ini sering terulang karena sosok penunggu ini suka sekali dengan manusia yang sering melamun. Selain itu, ada juga kejadian seram di jalan belakang PKMU. Konon, sering melihat penampakan gadis berlumuran darah di lorong-lorong gedung PKM yang sosoknya dipercaya sebagai korban perampokan yang sempat terjadi di area tersebut.

10. Universitas Kristen Maranatha

Cerita seram dari kampus Maranatha Bandung ini sempat viral usai disiarkan melalui radio. Ceritanya, ada seorang mahasiswa yang sudah selesai melakukan praktik bedah mayat. Saat keluar ruang praktik, ia bertemu dengan seorang kakek yang menawarkan 50 nomor kunci jawaban untuk tes yang bakal dilaksanakan minggu ini. Nggak mikir aneh-aneh, si mahasiswa ini mengambil kertas jawaban tersebut dan langsung pulang.

Keesokan harinya, mahasiswa tersebut dibuat berkeringat dingin. Saat melakukan ujian tulis bedah mayat, ia melihat sosok kakek yang ia temui kemarin. Tidak bertemu secara face to face, melainkan bertemu pada halaman ujian bedah mayat, tepat di nomor 50. Wajah sang kakek tersebut pucat dan sudah membiru.

Baca juga rtikel menarik lainnya:

Itulah sepuluh cerita horor kampus yang ada di Indonesia. Kamu pernah ngalamin hal mistis apa aja pas ngampus?

Berikan komentarmu