10 Cerita Horor Hotel: Kesurupan Sampai Lihat Sosok Mengerikan

Spread the love

Hotel sudah selayaknya menjadi tempat yang nyaman untuk pengunjung. Kita merasa lebih aman saat beristirahat disana karena pengamanannya yang cenderung lebih ketat dibandingkan di motel, dan sejenisnya. Seenak dan senyaman apapun hotel dengan fasilitasnya, beberapa pengunjung maupun karyawannya mengaku pernah mengalami hal-hal ganjil. Peristiwa mengerikan itu pun menjadi viral, karena dasar mulut manusia yang selalu gatal kalau nggak menceritakan hal-hal mistis. Adapun cerita horor hotel dari beberapa belahan dunia, termasuk Indonesia. Tarik napas, dan selamat membaca.

1. Cerita Horor Hotel: Telepon Misterius – Holiday Inn

Mantan karyawan Holiday Inn Bandung mengaku pernah mengalami peristiwa mengerikan tahun lalu. Pria yang bekerja sebagai resepsionis tersebut pernah dikomplain oleh seorang tamu. Dia nggak tahan dengan suara bising anak kecil yang berteriak-teriak di area kolam renang. Setelah mengecek ke area tersebut, si resepsionis ini tidak menemukan siapa-siapa. Keesokan harinya, sumber suara tersebut sepertinya terungkap. Managemen hotel memberitahunya kalau dulu ada gadis yang tenggelam di kolam renang tersebut.

Kengerian nggak hanya sampai disitu. Si resepsionis lagi-lagi mendapapt komplain dari tamu kalau ruangan di atasnya begitu berisik. Setelah dicek, lagi-lagi tidak ada siapa-siapa disana. Managemen hotel pun memberi tahu keesokan harinya kalau ruangan atas yang dimaksud sempat menjadi lokasi pembunuhan istri terhadap suaminya.

2. Bertemu Kembaran- Hotel di Skotlandia

Dua orang gadis terpaksa mengalami peristiwa ganjil saat mereka menginap di sebuah hotel di Skotlandia. Sebut saja mereka si A dan si B. Sesampainya di hotel, keduanya nggak langsung beristirahat. Si A memutuskan buat ke supermarket untuk membeli minuman, sedangkan si B tetap tinggal di kamar. Jarak dari hotel ke supermarket terbilang cukup jauh, jadi kemungkinan perjalanan memakan waktu yang lama.

Setelah lima menit kepergian si A, si B ini mendengar ada yang mengetuk pintu. Setengah sadar, ia pun terpaksa membuka pintunya. Ternyata itu si B. Tanpa membawa apapun, si B ini langsung masuk ke kamar dan nggak mengatakan sepatah kata pun. Si B ini wajahnya terlihat lemas, sehingga si A langsung membuatkannya teh hangat.

Tiba-tiba, ponsel milik B berdering. Mengejutkannya, ternyata itu adalah panggilan dari si A! Si A ini terdengar sangat kesal karena dompetnya tertinggal di  kamar hotel.

Nggak percaya, si B ini langsung menuduh kalau si A yang ada di telepon tersebut telah mencuri ponsel temannya itu. Si A kembali menjelaskan kalau daritadi dia uring-uringan dan meminta si B untuk menyusulnya ke sana. Jantung si B langsung berdegup kencang. Lalu, siapa yang sedari tadi bersamaku? begitu batinnya.

Si B langsung memutar badannya dan melihat ke arah si A palsu itu. Sambil menyeringai, si A palsu ini berkata, “Jadi kamu sudah tau siapa aku sebenarnya?”

3. Cerirta horor hotel: Lift Penuh Hantu?

Cerita horor yang ketiga datang dari seorang petugas kebersihan hotel yang tidak disebutkan lokasinya. Setelah ia membersihkan lantai teratas hotel membersihkan lantai teratas hotel, ia langsung bergegas ke lantai dasar. Biar cepat, ia menggunakan lift dan langsung menekan tombol GF (ground floor). Namun, lift tersebut tiba-tiba berhenti di lantai empat. Setelah pintu lift terbuka, ada dua orang laki-laki yang berdiri di depannya.

Ekspresi wajahnya menunjukan kebingungan. Ia melihat-melihat ke seluruh sudut lift dan tidak memedulikan si petugas kebersihan tersebut. Setelah masuk ke dalam lift tersebut, salah satu pria tersebut bertanya pada si penjaga kebersihan, “Kenapa lift ini begitu penuh orang?”

4. Penampakan Perempuan – Omni Shoream Hotel, Washington

Hotel yang berada di Washington ini terkenal dengan kisah seramnya. Hotel dengan bentuk art deco ini konon dihuni oleh sejumlah makhluk halus. Ada seorang pengunjung yang mengaku pernah mengalami kisah seram disana. Ia pernah bertemu dengan sosok perempuan mengerikan yang diduga merupakan anak perempuan dari sang pemilik hotel, yang sudah meninggal dunia.

Selain itu, ada juga kisah seram lainnya. Diketahui dua pengurus hotel yang tewas mengenaskan tanpa sebab yang jelas di sebuah kamar. Tamu yang menempati kamar tersebut katanya sering mendengar suara tangisan perempuan di malam hari. Nggak hanya itu, lampu di kamar tersebut juga sering padam dengan sendirinya.

5. Roh Musisi – Hotel Chelsea, New York

Untuk kebutuhan renovasi, Hotel Chelsea yang ada di New York ini ditutup sejak 2011. Menurut pengakuan masyaralat setempat, hotel ini katanya ada penunggunya. Ada dua makhluk halsu yang menjadi penunggu legend, dan kabarnya masih ada sampai sekarang.

Konon, sosok-sosok mengerikan tersebut adalah arwah musisi, mengingat hotel ini sering dikunjungi banyak artis. Bahkan ada juga selebritas yan meninggal disana. Sebut saja penyair Dylan Thomas yang meninggal dunia saat sedang menginap di hotel ini. Ada juga Nancy Spungen jyang ditemukan tewas akibat bunuh diri di kamar nomor 100 hotel ini.

6. Pengunjung Kesurupan

Cerita kali ini tidak diketahui berasal dari hotel mana. Meski begitu, diceritakan ada sekumpulan resepsionis yang sedang bersantai di jam kerjanya. Tiba-tiba mereka mendapatkan telepon dari seorang tamu yang komplain kalau kamar sebelahnya begitu bising. Mereka pun langsung menuju lokasi.

Saat mengetuk pintu kamar yang dimaksud, mereka mendengar suara teriakan. Akhirnya, pintu pun didobrak. Namun, ternyata tidak ada siapa-siapa dan hanya ada suara erangan dari sudut kamar. Setelah dicek, ternyata suara tersebut berasal dari seorang wanita yang sedang kesurupan. Ia bertingkah seperti seekor binatang.

Akhirnya, mereka pun memanggil paranormal. Sesampainya orang pintar tersebut, ia hanya mengatakan kalau perempuan ini dirasuki oleh jin yang sudah mengintainya sejak lama. Proses penyembuhannya pun memakan waktu sampai 30 menit.

7. Cerita horor hotel: Penampakan Noni Belanda –  Hotel Niagara

Hotel yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda ini katanya dihuni oleh tiga hantu noni Belanda yang sering dijuluki “Three Beautiful Ghosts”. Menurut pengakuan karyawan disana, sosok-sosok tersebut sering menampakan diri di lantai tiga hotel tersebut. Suatu ketika, ada rombongan turis yang menginap di hotel tersebut yang rencananya selama lima hari. Salah satu dari mereka berjalan di lorong hotel pada malam hari, kemudia mendengar suara perempuan yang misterius. Saat didekati, suara tersebut malah semakin menghilang. Tiba-tiba, munculah sosok perempuan berwajah pucat dan seram. Si turis ini langsung ngibrit dan menceritakan kejadian ini pada teman-temannya. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk pulang saja.

8. Hantu Tanpa Badan – Hotel Majapahit, Surabaya

Hotel Majapahit punya mitos yang sudah melegenda. Pengunjung dilarang berjalan-jalan di koridor pada malam hari. Pasalnya, koridor tersebut biasa menjadi lokasi pesta hantu orang Belanda. Alih-alih melihat penampakan, lebih baik berdiam diri saja di kamar, begitu kata pegawai hotel tersebut.

Selain itu, pengunjung juga pernah melihat penampakan anak kecil Belanda di teras atas ruangan. Ada juga sosok wanita bergaun putih dengan kepala miring ke kiri yang sering menampakan diri di restoran. Maklum, hotel ini sudah berdiri sejak penjajahan zaman Belanda.

9. Cerita horor hotel: Suara Misterius – Hotel Grand Inna Malioboro

Hotel InnaMalioboro, Yogyakarta, juga terkenal dengan suasananya yang angker. Katanya, hotel ini memiliki dua kamar angker dan dianggap keramat, yaitu kamar nomor 911 dan kamar 912. Menurut beberapa pengakuan pengunjung, mereka selalu mendapati kejadian ganjil di kamar tersebut. Secara tiba-tiba, pintu kedua kamar itu sering terbuka dan tertutup dengan sendirinya, diikuti suara-suara aneh. Kamar tersebut padahal tidak ada siapa-siapa. Selain itu, ada juga pengunjung yang pernah melihat kursi bergoyang sendiri, dan suara aneh menyeramkan yang berasal dari area kursi tersebut.

10. Foto Seram – Hotel Tugu Malang

Cerita horor hotel terakhir datang dari Hotel Tugu Malang. Hotel ini dianggap seram karena adanya foto seorang wanita berambut panjang berdiri membelakangi cermin yang dipajang The Sugar Baron Room. Wanita tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham, pria terkaya di Asia Tenggara di abad ke-19. Namun, nggak sedikit pengunjung yang merasa seram saat melihat foto tersebut. Bahkan, ada juga yang mengaku pernah memimpikan wanita tersebut. Selain itu, foto-foto lainnya juga memberikan kesan yang menyeramkan. Bahkan lantai dua Hotel Tugu tersebut terasa sumpek dan sesekali pengunjung merasa sesak. Kondisi demikian konon menandakan bahwa area tersebut penuh dengan makhluk halus.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Itulah sepuluh cerita horor hotel yang tersebar di seluruh dunia. Kamu pernah mengalami hal seram apa di hotel?

Berikan komentarmu