10 Cara Manggil Setan Ini Ternyata ‘Mudah’, Tapi Jangan Nekad!

Spread the love

Memanggil manusia cukup dengan menyebutkan namanya saja. Namun, itu nggak berlaku kalau kamu ingin mendatangkan makhluk halus yang jelas dunianya saja sudah berbeda. Makhluk tak kasat mata itu tidak serta merta nyamperin kamu gitu aja meski kamu memanggil namanya tiga kali, kunti, kunti, kunti. Hantu cuman bakal dateng kalau dia melihat aktivitas yang ‘menarik’ yang dilakukan manusia. Aktivitas tersebut bahkan jadi bagian dari kegiatan sehari-hari. Jadi, kalau kamu sengaja atau nggak sengaja melakukan cara manggil setan di bawah ini, siap-siap aja bulu kuduk berdiri semua.

1. Cara Manggil Setan: Bersiul

foto: istimewa

Bersiul kadang menjadi aktivitas yang spontan dilakukan. Katakan saja kalau kamu lagi main medsos, tiba mulut bersiul dengan sendirinya. Namun, mengeluarkan suara seperti ini katanya bisa mendatangkan hantu. Mitos ini sering kita dengar waktu kecil dulu, katanya kita pamali kalau bersiul malem-malem. Katanya, kalau ada yang membalas bunyi siulan kita, tandanya si makhluk halus itu udah ada di sekitar kamu. Gimana, kamu pernah menghindari mitos ini?

2. Menceritakan Hantu

via YouTube

Cara manggil hantu lainnya adalah dengan menceritakan mereka. Konon, makhluk halus juga ogah kalau digibahin sama manusia. Akhirnya mereka kepo dan datengin kamu. kalau mereka nggak suka dengan ceritanya, kemungkinan besar kamu bakalan dapet gangguan (entah itu berusaha merasuki atau sekedar nyolek-nyolek aja). Nah, kalau kamu ngerasa ada yang ngawasin dan bulu kuduk merinding saat menceritakan hantu, dipastikan sosok tersebut juga lagi anteng dengerin cerita kamu.

3. Mengusap Mata dengan Arang

ilustrasi via Lintang Rinastiti

Orang-orang zaman dulu percaya bahwa arang bisa jadi sarana untuk memanggil hantu karena khasiatnya bisa membuka ‘mata batin’. Caranya bukan dengan dbakar, melainkan dengan di usapkan pada kelopak mata dan kantong mata. kebayang, ya?  Konon, cara yang satu ini bakalan manjur kalau dilakukan pada malam hari. Nah, kalau arangnya sudah teroles rapi, cobalah jalan-jalan di sekitar rumah. Perhatikan, ada nggak sosok hantu yang menampakan diri. Alih-alih ketemu hantu, kamu mungkin bakalan dikira hantunya 🙁

4. Cara Memanggil Setan: Meditasi

Meditasi dipercaya menjadi cara yang paling ampuh untuk mendatangkan makhluk halus. Katanya, kamu bisa lebih mudah bertemu dengan jin-jin dan berkomunikasi dengan mereka. Caranya tentu saja harus dilakukan di tempat yang sepi dan jauh dari gangguan. Kosongkan pikiran dan cobalah masuk ke alam bawah sadar. Jadi, meditasi ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah terlatih. Kamu yang masih nggak tau apa-apa sebaiknya menghindari cara ini. Alih-alih ketemu hantu, kamu bisa saja malah kesurupan akibat pikiran yang kosong. Eh, tapi itu juga bisa aja memanggil hantu, ya?

5. Cara manggil setan: Menggunakan Cermin

Penggunaan cermin untuk memanggil hantu sudah dipercaya selama ratusan tahun. Cermin konon bisa dijadikan sebagai portal untuk masuk ke dalam dimensi lain, salah satunya dunia jin. Singkatnya, kamu bisa ‘lebih mudah’ memanggil hantu hanya dengan memandangai cermin sambil membaca mantra. Si hantu tersebut katanya bisa terlihat melalui pantulan cermin. Kalau kamu meragukan cara ini, boleh dicoba sendiri, yes.

Baca juga artikel menarik lainnya:

6. Menggunakan Bandul

Memanggil hantu juga bisa dengan menggunakan bandul. Bandul tersebut diikatkan pada sebuah tali yang kemudian bisa diayunkan. Jika ayunan bandul tersebut semakin kencang tanpa kita yaunkan, kemungkinan besar sosok makhluk halus sudah berada di sekitar kita. Jadi, untuk memainkan bandul ini kamu perlu keyakinan yang kuat bahwa sosok makhluk halus tersebut bakal datang.

7. Cara manggil setan: Menggunakan Media Permainan

Cara yang paling manjur untuk memanggil makhluk halus adalah menggunakan media permainan. Di Indonesia sendiri, ada sebuah ritual yang biasa dilakukan untuk memanggil hantu, tak lain adalah Jailangkung. Konon, permainan yang satu ini tidak bisa dilakukan sendirian. Setidaknya, ajaklah dua atau tiga orang teman untuk melancarkan permainan pemanggil hantu ini. Alat-alat yang diperlukan berupa kertas, boneka jailangkung, tanah kuburan, pensil, dan kain kafan. Setelah itu, bacalah mantra ini sambil memegang boneka jailangkung, “Jelangkung jalangset di sini ada pesta kecil-kecilan, jelangkung jalangsete datang nggak di jemput pulang tak di antar”. Kalau boneka tersebut bereaksi, berarti si hantu itu sudah datang dan siap untuk berkomunikasi. Btw, lakukan permainan ini pada malam hari biar usaha kamu nggak sia-sia.

Di luar negeri juga ada beberapa permainan yang dipercaya bisa memanggil hantu. Diantaranya ada permainan papan ouija, closet game, lady in white, charlie game, bloody marry, dan masih banyak lagi.

8. Membakar Terasi

Terasi yang enak untuk dijadikan sambal ternyata aneh juga kalau harus dijadikan media untuk memanggil hantu. Konon, hantu-hantu bakalan berdatangan kalau kamu membakar terasi ini pada malam hari. Masyarakat Jawa Kuno percaya bahwa aroma terasi adalah favorit makhluk halus. Jadi, nggak usah kaget kalau tiba-tiba ada yang melarang kamu masak terasi di malam hari. Konon, orang yang sudah pernah melakukan cara ini sempat melihat penampakan berupa tuyul dan kuntilanak.

9. Mandi Tengah Malam

Katanya, setan juga suka banget kalau ada manusia yang sering mandi tengah malam. Nggak tahu apa modusnya, yang jelas katanya dia hanya sekedar ‘ingin menemani’. Mitos ini juga sempat kita dengar waktu kecil dulu. Bahkan ada orang tua yang sampai melarang anaknya buat mandi tengah malam, pahit-pahitnya takut diganggu jin atau hal yang lebih menyeramkan lainnya. Konon, setan akalan terpanggil kalau kamu mandi tengah malam dengan kondisi lampu dimatikan, dan tanpa ada suara air keran. Dan… rasakanlah kehadirannya……

10. Menyisir Rambut Tengah Malam

Memanggil setan seolah menjadi sangat simpel dan mudah. Orang-orang dulu percaya bahwa menyisir rambut pada malam hari bisa memanggil setan, khususnya kuntilanak. Sosok berambut panjang ini konon suka kalau ada temen nyisir bareng. Jadi, nggak usah kaget kalau tiba-tiba ada sosok kuntilanak yang juga ikut-ikutan nyisir, apalagi pas kamu habis beres mandi malam. udahlah double kill ini mah. 

Itulah sepuluh cara manggil setan yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Meski terkesan simpel, cara-cara tersebut tidak bisa seratus persen terjadi karena sebagian adalah mitos belaka. Tapi, kalau mau coba ya silakan. Kalau sudah, tulis pengalaman manggil hantu di kolom komentar, ya.

Berikan komentarmu