Home Random Uang Bukanlah Segalanya, Tapi Hanya Alat Untuk Mencapai Tujuan

Uang Bukanlah Segalanya, Tapi Hanya Alat Untuk Mencapai Tujuan

19
SHARE

uang-bukan-tujuan-tapi-alat-untuk-mencapai-impian

Pada zaman sekarang uang telah menjadi hal yang paling penting dan sesuatu yang selalu diinginkan di dunia. Semua orang begitu menyadari betapa tidak-mungkinnya untuk hidup tanpa uang semenjak mereka hidup bersama sesuatu yang material dan layanan yang membutuhkan pembayaran. Seperti itulah mengapa orang-orang menghabiskan tahun-tahun terbaiknya yang produktif dalam hidup berada di tempat kerja yang pada dasarnya mereka benci karena untuk mengumpulkan uang. Sesuatu hal yang tidak beralasan untuk mengejar kekayaan adalah hal yang berbahaya, karena hala tersebut dapat membuat orang kehilangan intelektual dan tidak manusiawi.

Seperti kara rapper Amerika 50 cent, “Get rich or die tryin” (Jadi kaya atau mati). Sebagian orang yang bekerja mungkin setuju kalau uang adalah tujuan utama hidup mereka. Kebahagiaan itu ditujukan bukan untuk diri mereka, tapi sesuatu yang dapat mengisi pikiran mereka dengan rasa percaya diri dan keinginan untuk hidup.

Uang memang dapat membawa kebahagiaan dan penderitaan, tergantung bagaimana cara kita menggunakannya. Dengan uang orang dapat memiliki teman atau kenalan baru yang mana di sisi lain juga dapat menghancurkan silaturahmi yang telah terjalin. Uang dapat mempersatukan atau menciptakan penghalang yang tak terlihat di antara kehidupan manusia.

Semua orang mengerti betapa menyenangkannya bekerja atau melakukan sesuatu untuk mengumpulkan uang, tapi bukan berarti kita harus mengorbankan semuanya dan membuat uang adalah hal yang paling penting dalam hidup ini. Karena suatu saat uang juga dapat hilang dan kita akan mengerti bahwa betapa sulitnya menemukan kembali kekuatan untuk bangkit kembali tanpa adanya uang. Gunakan uang tanpa harus menganggap kalau uang adalah segalanya. Karena pada akhirnya uang hanyalah alat untuk kita mencapai tujuan-tujuan yang lebih penting dalam hidup ini dan agar kita menemukan momen-momen berharga yang dapat kita rasakan sebelum kita semua pergi meninggalkan dunia.

Berikan komentarmu