Home Random Tips untuk Para Jomblo Biar Gak Galau di Bulan Kasih Sayang Ini

Tips untuk Para Jomblo Biar Gak Galau di Bulan Kasih Sayang Ini

32
SHARE

Bulan Februari yang sudah di depan mata ini, selalu identik dengan nuansa kasih sayang dan romantisme. Ya, meskipun terasa berlebihan bagi beberapa orang namun tidak dapat disangkal bahwa Hari Valentine masih menjadi sebuah selebrasi yang indah dan dinikmati banyak orang. Lihat saja deretan mal yang akan hadir dengan suasana serba pink yang identik dengan hari kasih sayang ini. Nah, pertanyaannya adalah gimana kalian yang jomblo bisa tetap enjoy dan gak baper berlebih. Yuk, simak terus thread ini ya.

1. Habiskan hari buat berkumpul sama keluarga dan teman

Tips untuk Para Jomblo Biar Gak Galau di Bulan Kasih Sayang Ini

Sebenarnya hidup ini terkadang lebih dari sekedar pacaran loh. Kita sering kali lupa bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga (you sing you lose!) Hehhee. Waktu dan pikiran yang kita habiskan pasti tidak jauh-jauh dari soal resah akibat jomblo. Pada titik tertentu, bagi beberapa orang kondisi kejombloan ini bisa menjadi penyebab dari depresi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut coba deh untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun para sahabat. Tidak melulu harus makan di tempat yang mewah atau pergi ke mal. Tiap momentum bisa diisi dengan hal-hal yang sederhana. Misalnya, masak bareng Nyokap di rumah atau bantuin Bokap cuci mobil. Dan buat yang punya saudara, kakak atau adik misalnya, gak ada salahnya loh untuk bonding time.

Begitupun dengan sahabat atau teman. Coba inget-inget waktu kalian punya pacar, masih sering jalan atau nongkrong gak sama teman-teman? Pasti sebagian besar jawabannya enggak, atau ya masih cuma intensitasnya berkurang. Di hari kasih sayang nanti, kalian yang jomblo juga bisa banget loh bikin acara seru-seruan bareng teman atau sahabat. Ya biar sedikit terdistraksi aja sih sebenernya untuk yang gak tahan sendirian di tanggal 14 Februari besok.

2. Coba peruntungan di Online Dating Platform

Tips untuk Para Jomblo Biar Gak Galau di Bulan Kasih Sayang Ini

Kalian pernah kepikiran gak, kalau sosok pacar itu sebenernya bisa datang dari mana aja. Misalnya, dari mulai dikenalin temen atau bahkan gak sengaja kenalan di suatu tempat. Nah buat kalian para jomblo yang merasa gak punya temen dan agak males buat keluar rumah, kenapa gak coba aplikasi online dating yang sekarang udah banyak banget jenisnya. Di Indonesia sendiri ada beberapa yang terkenal, antara lain Tinder, OKCupid, Bee talk, Gather dan lain sebagainya. Kenapa mesti online dating? Ya kenapa enggak, secara statistik beberapa online dating terpantau sukses ‘menjodohkan’ beberapa orang dan berakhir dengan pernikahan. Jadi, masih ragu sama fakta kalau sosok pacar juga bisa ditemukan di dunia maya?

3. Sibukan diri dengan hal yang positif

Sebagai generasi muda di era globalisasi ini, sebenernya banyak banget loh peluang untuk keluar dari zona kesedihan kamu sebagai seorang jomblo. Buat yang sudah bekerja, mungkin rutinitas harian di kantor bisa sedikit banyak membantu mengatasi kegelisahannya. Nah gimana buat yang belum bekerja atau tidak dalam masa akademis tertentu? Gampang kok, coba deh liat sekeliling kalian. Dengan kecanggihan teknologi yang namanya internet dan kemudahan akan aksesbilitas informasi, banyak banget sebenernya acara-acara atau event yang sarat akan nilai positif. Contohnya, mungkin kamu bisa bergabung menjadi relawan untuk sebuah organisasi non profit yang concern terhadap isu-isu sosial. Selain bermanfaat bagi orang lain, dengan membiasakan diri untuk terlibat dalam hal-hal seperti ini, dijamin banget deh pasti kamu akan jadi pribadi yang jauh lebih positif dan menyenangkan. Dan bonusnya adalah, bukan gak mungkin kan kamu malah bisa punya kesempatan untuk gak jomblo lagi karena akan ketemu banyak orang.

4. Manjakan diri sendiri dengan hal-hal yang disukai

Ide untuk me time seharian di salon pada saat tanggal 14 Februari nanti juga bisa jadi ide yang bagus nih buat para jomblowati. Perawatan from head to toe bisa dipilih sebagai salah satu alternatif untuk killing time sekaligus mempercantik diri. Atau bisa juga dengan pergi ke toko buku, shopping atau melakukan aktifitas apapun yang bisa menyenangkan dan menenangkan jiwa dan raga kalian. Sedikit bocoran nih untuk para ladies, biasanya brand-brand underwear ternama suka ngasih massive diskon loh untuk moment V-day. So, dari pada bersedih hati, coba deh buat traktir diri kalian dengan sesuatu hal yang seru dan baru.

5. Ubah mindset soal arti Hari Valentine itu sendiri

Tips untuk Para Jomblo Biar Gak Galau di Bulan Kasih Sayang Ini

Poin ke lima ini rasanya adalah salah satu kuncian yang paling ampuh deh untuk menghilangkan kegalauan kalian soal status jomblo. Berawal dari mindset lah segalanya akan berubah. Mood, ekspresi sampai output akhir pasti akan terasa lebih santai dan baik jika kalian mau mencoba untuk tidak lagi mendewakan hari kasih sayang ini. Maksudnya begini, memang dulu ada sebuah kisah yang melatarbelakangi peringatan hari Valentine yang kita kenal sampai sekarang. Tapi kalau di hari kasih sayang ini kalian malah jadi sedih dan gelisah hanya karena jomblo, ya gak bagus juga dong. Coba deh mulai pahami bahwa kasih sayang itu tidak hanya bertumpu pada satu tanggal tertentu saja, makna kasih dan sayang harusnya bisa hadir kapan saja dan terhadap siapa saja. Keluarga, sahabat, teman bahkan binatang peliharaan sekalipun. Dengan memiliki pandangan seperti ini, tentunya kalian akan jauh lebih selow menghadapi tanggal 14 Februari besok bukan? Dan percaya sajalah, kalau sosok pacar ataupun jodoh itu akan datang di saat yang tepat. Jadi, jangan takut jomblo. Yang bahaya itu adalah kalau kita mulai kehilangan jati diri dan mulai mengintimidasi diri sendiri hanya karena sebuah status. Karena seperti kata Buddha :

“Thousand of candles could be lighted from a single candle and the life of a candle will not be shortened. Hapiness never be decreases by being shared.”

Selamat menebar kasih sayang kapan saja dan dimana saja ya.

Berikan komentarmu