Home Random Tempat Bersejarah Di Seluruh Dunia Yang Kini Kosong Dan Angker Part 1

Tempat Bersejarah Di Seluruh Dunia Yang Kini Kosong Dan Angker Part 1

256
SHARE

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-7

Menjelajahi tempat-tempat bersejarah dunia memang asyik. Apalagi tempat-tempat yang dulunya banyak pernah menjadi saksi beberapa peristiwa dan momen-momen penting yang tak pernah bisa kita saksikan secara langsung. Namun tempat-tempat tersebutlah yang menyaksikannya dan menyampaikan pesan kepada para pengunjungnya untuk dapat merasakan momen bersejarah di masa lampau.

Beberapa tempat kuno yang dulunya dihuni banyak orang ini, sekarang sudah tidak aktif lagi karena sudah ditinggalkan karena beberapa alasan tertentu. Tentu saja ketika kita mengunjungi tempat-tempat yang kosong, aura mistis akan menyelimuti keadaan disekitarnya dan kita akan meyakini kalau kita tidaklah seseorang yang berada sendirian disana. 24 Tempat bersejarah kuno adalah salah satu dari banyak tempat lain yang sudah tak dihuni oleh manusia dan memiliki kesan angker yang bakal membuat bulu kudukmu berdiri ketika mengunjunginya.

1. I.M. Cooling Tower, Belgia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-1 24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-2

Tempat ini adalah salah satu bagian dari menara pendingin di sebuah pembangkit listrik di Monceau, Belgia. Struktur bangunan yang mirip seperti terompet ini berguna untuk menampung air panas melewati struktur dan kemudian dilakukan pendinginan hingga air tersebut turun ke bawah melewati beberapa rangkaian beton yang ada di bawahnya. Menara pendingin ini sekarang sudah kosong dan hanya dijadikan tempat wisata bagi orang-orang yang ingin melihat arsitektur bangunannya.

2. Kolmanskop, Namibia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-3

Kolmanskop dulunya adalah kota kecil yang ada di Namibia. Kota ini dulunya sangat kaya karena daerah tersebut banyak tambang yang mengandung berlian. Namun kemakmuran dari kota ini berhenti setelah Perang Dunia pertama meletus dan tambang berlian yang dulunya melimpah, sedikit demi sedikit mulai terkuras dan kosong. Hingga tahun 1950an, kota ini sudah ditinggalkan para penghuninya dan sejak saat itu mulai ditutupi oleh pasir. Kota yang kini sudah angker ini sekarang hanya dikunjungi oleh para turis atau fotografer.

3. Hutan mengapung berusia 102 tahun di Sydney, Australia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-4

Ini adalah kapal SS Ayrfield, sebuah kapal uap besar yang rusak karena Perang Dunia Kedua di daerah pantai Homebush, Australia. Semenjak kapal itu tergenang di atas air, pohon-pohon dan tumbuhan mulai tumbuh dan menjalari isi kapal hingga menjadi hutan yang mengapung yang terlihat begitu indah dan tentram, namun juga angker.

4. The Maunsell Sea Forts, England

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-5

The Maunsell Sea Forts atau benteng laut milik tentara Inggris dibangun di daerah dekat sungai Thames dan Mersey di Inggris untuk membantu melindungi serangan dari Jerman selama Perang Dunia Kedua. Setelah benteng ini dinonaktifkan pada tahun 1950, benteng-benteng ini telah dihuni oleh berbagai penyewa baru dan warga setempat, termasuk operator radio bajak laut dan beberapa lainnya dihuni oleh orang dari Kerajaan Sealand, yang mengklaim sebagai negara berdaulat yang independen.

5. Rumah terakhir di pulau Holland, Amerika

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-6

Rumah ini dulunya adalah bagian dari yang pernah disebut sebagai pulau kecil yang sukses yang dihuni beberapa warga setempat di lepas pantai Chesapeake, Amerika. Karena pernah ada erosi di daerah ini, lumpur menjadi meningkat dan membuat para warga kehilangan tempat tinggal. Rumah ini adalah rumah yang “pernah menjadi satu-satunya yang terakhir” yang masih tersisa di pulau Holland sebelum akhirnya rumah tersebut runtuh juga pada tahun 2010.

6. Pripyat, Ukraina

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-7 24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-8

Pripyat adalah kota yang makmur pada masanya. Mulai dibuka pada tanggal 4 Februari 1970 di Ukraina dekat dengan perbatasan Belarus sebagai bagian dari kota nuklir Soviet. Pripyat adalah rumah bagi banyak pekerja yang bekerja dekat dengan pusat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl. Sampai akhirnya sebuah musibah mengerikan terjadi pada tahun 1986 yang mengakibatkan pembangkit listrik dan seluruh kota menjadi lumpuh total. Setelah para warga dievakuasi, Pripyat semenjak saat itu hanya menjadi sebuah kota hantu yang tak berpenduduk, dipenuhi gas radioaktif berbahaya dan hanya boleh dikunjungi dengan pemandu kota.

7. Bangunan sisa peninggalan partai komunis, Bulgaria

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-9

Rumah tua bekas peninggalan partai komunis di Bulgaria adalah tempat angker dan misterius yang dapat bikin kamu merinding dari luar maupun di dalamnya. Bentuk bangunan aneh mirip piring terbang (UFO) ini pernah digunakan dari tahun 1981 sampai 1991. Dan barangkali banyak orang yang mempertanyakan kenapa dibangun dengan bentuk seperti itu dan apa yang dilakukan penghuninya semasa itu. Semenjak runtuhnya Soviet, bangunan ini adalah salah satu tempat paling angker di daerah ini dan seolah menjadi rumah pertemuan para hantu.

8. Nara Dreamland, Jepang

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-10

Nara Dreamland adalah taman hiburan di Jepang yang terinspirasi dari Disneyland. Pertama kali dibuka pada tahun 1961. Pada tahun 2006, entah kenapa tempat ini ditutup. Sekarang, tempat ini adalah salah satu destinasi wisata para warga setempat, pelancong, dan penjelajah meskipun para penjaga di sekitar tempat ini masih melakukan patroli.

Berikan komentarmu