Home Traveling Perpustakaan Mungil Yang Menjadi Idaman Pecinta Buku Sekaligus Traveler

Perpustakaan Mungil Yang Menjadi Idaman Pecinta Buku Sekaligus Traveler

80
SHARE
Credit: La Maison Qui Chemin

Minimalisme bukanlah prioritas ketika desiner rumah mungil La Maison Qui Chemin untuk membangun tempat tinggal yang kecil ini. Namun di balik dindingnya yang pipih, rumah mungil berjalan ini ternyata adalah rumah bagi perpustakaan mini yang terdiri dari 3000 buku.

La Maison Qui Chemin membangun rumah yang dinamakan “La Librairie Itinérante” atau toko buku perjalanan, untuk penjual buku Jean-Jacques. Jean-Jacques adalah seorang pecinta buku asal Perancis sekaligus seorang Traveler. Setiap perjalanan yang ia tempuh, ia membawa perpustakaan tersebut beserta buku-buku di dalamnya. Jean-Jacques membawa perpustakaan mungilnya untuk mengikuti acara festival buku di seluruh Perancis. Bila tidak ada acara yang sedang berlangsung, dia membuka perpustakaannya gratis untuk mereka yang mau membaca.

Credit: La Maison Qui Chemin
Credit: La Maison Qui Chemin

Tak hanya perpustakaan, Jean-Jacques telah mengatur rumah mungilnya tersebut menjadi memiliki ruang-ruang untuk dapat ditinggali. Interiornya termasuk tempat tidur, loteng, dapur, dan toilet. Dan karena perpustakaan dengan ukuran apapun tidak akan lengkap tanpa ada ruang untuk membaca, maka dari itu ia juga menambahkan meja di sudut yang dibuat untuk mendapatkan kenyamanan dengan sebuah buku.

Credit: La Maison Qui Chemin
Berikan komentarmu