Home Traveling Ordos: Kota Hantu Warga China Yang Terkenal Di Mongolia

Ordos: Kota Hantu Warga China Yang Terkenal Di Mongolia

82
SHARE

Di tengah kehidupan rakyat Mongolia, terdapat sebuah tempat yang yang bernama Ordos, tempat ini adalah sebuah kota terbesar yang memiliki gaya arsitektur china. Maka dari itu, kota ini disebut sebagai kota hantu terbesar china di dunia. Disebut kota hantu karena kota ini sebenarnya adalah kota yang kosong tak berpenduduk walaupun di dalamnya terdapat beberapa fasilitas dan gedung selayaknya kota pada umumnya seperti gedung perkantoran, pusat administratif, gedung pemerintahan, museum, bioskop, tempat ibadah, tempat olahraga dan sebagaianya. Foto-foto kota hantu Ordos di bawah ini adalah buktinya.

Foto diambil oleh fotografer professional Raphael Olivier yang dengan jelas menangkap gambar sudut-sudut kota yang kosong. Kawasan ini dulu bertujuan untuk menampung dan memberikan tempat tinggal bagi satu juta warga manusia yang tinggal disana namun entah kenapa, tak seorang pun yang mau menempati kota tersebut dan alasannya pun belum diketahui.

ordos-kota-hantu-warga-china-yang-terkenal-di-mongolia-pulpn-com-2 ordos-kota-hantu-warga-china-yang-terkenal-di-mongolia-pulpn-com-3 ordos-kota-hantu-warga-china-yang-terkenal-di-mongolia-pulpn-com-13

Berikan komentarmu