Home Tips liburan Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

115
SHARE

Siapa sih yang tidak ingin berlibur? Aktivitas yang satu ini tentu tidak ingin ditolak oleh siapapun. Manfaatnya yang sangat baik bagi diri dan kesehatan, membuat aktivitas berlibur menjadi salah satu aktivitas wajib, yang kini kerap dilakukan oleh masyarakat perkotaan.

Berlibur bisa dilakukan dalam waktu yang singkat maupun lama. Jika ingin melakukannya dengan biaya singkat, maka berliburlah ke dalam negeri. Gunakan transportasi yang murah seperti kereta api.

Dengan menggunakan transportasi massal darat ini, kamu bisa menghabiskan waktu untuk melihat berbagai pemandangan menakjubkan selama perjalanan. Apalagi jika kamu mulai bosan dengan pemandangan di udara yang biasa kamu lihat lewat pesawat, maka kereta api sangat tepat untukmu.

Tiket kereta api kini juga bisa dengan mudah kamu temukan secara online tanpa harus repot mendatangi stasiun kereta api untuk memesan tiket. Dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh pihak PT KAI (Kereta Api Indonesia), kini para penumpang kereta api bisa memesan tiket mereka langsung dari laptop atau layar gawai.

Salah satunya bisa didapatkan melalui situs web Traveloka. Cara membeli tiket KAI di aplikasi Traveloka tidaklah sulit. Kamu hanya perlu memilih tanggal keberangkatan dan biaya yang sesuai dengan bujetmu. Nah, jika proses pembelian telah selesai, maka dipastikan kamu bisa mempersiapkan segala rencana liburanmu. Untuk lebih jelasnya, silakan klik hyperlink ini.

Dengan kamu pergi berlibur, pikiran dan jiwa menjadi lebih relaks dan siap menghadapi segala tantangan lainnya saat bekerja. Hanya saja, terkadang untuk berlibur, kamu harus mengumpulkan uang dalam jangka waktu yang lama. Setelah aktivitas liburan usai, maka uang tersebut akan habis dan kamu harus mengumpulkannya kembali dalam waktu yang tidak sebentar.

Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

Hal ini mungkin terjadi jika kamu pasrah dengan keadaan. Padahal, dengan mengetahui trik-trik tertentu, kamu bisa mendapatkan uang sekalipun kamu sedang berlibur.

Ya, sekalipun kamu sedang berlibur, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi tambahan, yang bisa kamu gunakan untuk waktu liburan selanjutnya. Dengan menerapkan cara-cara berikut ini, kamu dijamin bisa membuat waktu berliburmu menjadi lebih berkualitas dan menghasilkan, seperti :

1. Menjadi travel blogger

Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

Menghabiskan waktu berlibur bukan berarti kamu tidak bisa menghasilkan karya yang menghasilkan, bukan? Dengan menjadi travel blogger kamu bisa mendapatkan keduanya.

Gunakan media blogging yang kamu senangi. Tempatkan cerita berliburmu di sana, dan sebarkan ke beberapa media sosial milikmu. Jika kamu ingin mendapatkan pembaca dengan lebih banyak lagi, maka lakukan promosi berbayar secara online.

Jika kamu sudah mendapatkan pembaca secara berkesinambungan, maka kamu bisa menggeluti pemasangan iklan di blog milikmu tersebut. Dengan demikian, penghasilan yang kamu dapatkan dari iklan bisa sebagai modal tambahan untuk rencana berliburmu selanjutnya.

2. Menjadi Selebgram

Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

Profesi sebagai selebgram alias selebrity on Instagram semakin menjamur belakangan ini. Mereka biasanya menempatkan foto-foto berkualitas pada grid Instagram miliknya, sehingga mampu mengundang banyak orang untuk mengikutinya.

Kamu juga bisa menjadi seperti mereka. Hanya bermodalkan berbagai foto menarik selama liburan, yang kamu unggah secara berkala, maka banyak mata akan tertuju padamu. Kamu bisa mendapatkan banyak pengikut dan menetapkan tarif promosi saat ada brand yang ingin meminangmu untuk mempromosikan produknya.

3. Menjadi tour guide

Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

Cara ini akan sangat mungkin kamu lakukan jika kamu berlibur di suatu daerah atau lokasi yang sudah sangat kamu kenal. Sebagai tindakan awal, kamu bisa bergabung menjadi relawan sambil menyerap ilmu yang bisa kamu pelajari selama bergabung bersama relawan tour guide lainnya. Selanjutnya, kamu bisa mencoba peruntunganmu menjadi tour guide independen yang mendapatkan komisi, bukan?

4. Menjadi Reseller

Ingin Berlibur Tapi Tetap Berpenghasilan? Coba Cara Ini

Tentu tidak jarang kamu akan menemukan berbagai benda unik dan murah selama berlibur. Kamu boleh membeli benda-benda tersebut untuk dirimu. Namun, akan lebih baik jika kamu membeli beberapa barang tambahan yang bisa kamu jual sepulang kamu berlibur.

Kamu juga bisa menjadi reseller saat kembali ke kotamu. Mintalah pemilik toko untuk mengurangi harga bagi reseller, dan atur proses kerjasama dengan mereka. Kamu bisa menjual barang-barang tersebut secara online atau offline dan mendapatkan keuntungan.

Nah, itulah empat hal yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang saat berlibur. Jangan menyerah pada keadaan, melainkan temukan hal menarik lainnya yang bisa kamu jadikan modal tambahan, ya. So, selamat mencoba!

Baca juga:

Berikan komentarmu