Home Random Hebat, Teknologi Baru Ini Membuat Orang Buta Bisa Melihat Lukisan

Hebat, Teknologi Baru Ini Membuat Orang Buta Bisa Melihat Lukisan

24
SHARE

MADRID, SPAIN - FEBRUARY 10:  A blind person feels with his hands a copy of 'La Gioconda from Da Vinci's workshop' at The Prado Museum on February 10, 2015 in Madrid, Spain. 'Hoy toca el Prado' (Touch The Prado) allows blind or vision-impaired visitors to explore with their hands the copies of six masterworks. The copies were created using a technique called 'Didu' which provides texture and volume to the paintings.  (Photo by Pablo Blazquez Dominguez/Getty Images)

Selama ini orang buta membaca sesuatu lewat huruf braille dengan menyentuhnnya, teknik ini mungkin hampir sama dengan lukisan yang dapat dilihat orang buta ini. Kebanyakan lukisan-lukisan di sebuah museum memiliki penjagaan yang ketat dan tak ada seorang pun yang boleh menyentuhnya. Namun akhirnya sudah ditemukan teknologi baru yang dapat memungkinkan orang buta untuk melihat lukisan paling terkenal di dunia sekalipun dengan cara “menyentuhnya”.

Tepatnya di Museum Prado, kota Madrid, Spanyol, ada sebuah pameran yang disebut Hoy toca el Prado. Para pengunjung disana diizinkan untuk menyentuh lukisan yang sebenarnya adalah sebuah replikasi dari lukisan asli itu sendiri dengan resolusi tinggi dan hampir sama dengan aslinya. Di museum Prado ini juga, para pengunjung yang buta dapat melihat 6 lukisan masterpiece terbaik dari seniman terkenal dunia seperti Leonardo Da Vinci, Francisco Goya, dan El Greco hanya dengan menggunakan tangan mereka.

hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-2 hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-3 hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-4 hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-5 hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-6 hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-7 hebat-teknologi-baru-ini-membuat-orang-buta-bisa-melihat-lukisan-8

Berikan komentarmu