Home Fotografi Foto-foto Terpilih National Geographic Yang Menakjubkan

Foto-foto Terpilih National Geographic Yang Menakjubkan

110
SHARE

kantor-pusat-national-geographic-headquearter-di-washington-dc-3

National Geographic selalu mengadakan kontes tahunan untuk foto-foto terkenal dari seluruh dunia. Kontes ini mengizinkan setiap orang untuk mengirim fotonya dengan sebuah arti atau pesan di balik foto tersebut. Faktanya, kalian tidak perlu menjadi seorang fotografer professional dulu untuk dapat berpartisipasi. Kategori-kategori yang terkenal dalam foto National Geographic diantaranya adalah tentang Manusia, Tempat-tempat, dan Alam. Tahun lalu National Geographic menerima lebih dari 7000 foto dari 150 negara, sebagai gambaran pada anda bahwa betapa besarnya kontes yang diadakan oleh mereka ini!

Kali ini kita akan bicara sedikit tentang hadiahnya! Ya, tentu saja semua orang suka diapresiasikan hasil karyanya. Untuk hadiah pemenang dari kontes ini cukup menggiurkan dan tentu saja hadiah ini sungguh sangat memberikan daya tarik untuk mereka dari seluruh dunia dengan serius dalam berkompetisi. Menurut situs photography National Geographic yang telah saya baca, Pemenang dari kontes foto ini akan mendapatkan Grand Prize 10.000 dollar atau sekitar 124 Juta rupiah (mungkin lebih) dan melakukan sebuah perjalanan keren menuju headquarter National Geographic di Washington D.C, Amerika Serikat.

Ini adalah sedikit gambar dari kantor National Geographic di Washington DC.

kantor-pusat-national-geographic-headquearter-di-washington-dc-1 kantor-pusat-national-geographic-headquearter-di-washington-dc-2

Dan inilah beberapa foto-foto terpilih dari kontes yang diadakan National Geographic.

Walking on Water.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-walking-on-water

“Waktu itu saya sedang membereskan set photo dan ada seekor kangguru yang melompat keluar menuju danau dan berjalan di atas air. Momen ini bertepatan dengan sunset yang indah dikombinasikan dengan aksi yang keren!”

Photo and Caption by : Dave Kan

Searching for Love.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-searching-for-love

“Kunang-kunang blue ghost yang ada di Brevard, North Carolina. Kunang-kunang biru hantu adalah hewan yang unik yang selalu menyala dan hanya terbang dengan jarak satu kaki dari permukaan tanah.”

Photo and Caption by : Spencer Black

Destroyed Homs.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-destroyed-homs

“Para burung beterbangan tepat di atas rumah-rumah yang telah hancur di daerah Khalidiya, Homs, Syria. Dalam keheningan dari tempat-tempat tersebut tidak tampak apapun yang bergerak, tiba-tiba angin datang berhembus dan menghentakkan burung-burung yang terbang di atasnya.”

Photo and Caption by : Sergey Ponomarev

The Lord Of The Ocean.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-the-lord-of-the-ocean

“Berada di lepas pantai kepulauan Guadalupe, hiu putih berkumpul untuk memakan singa laut. Ini adalah sebuah tempat yang ideal untuk melihat mengamati hewan-hewan yang menakjubkan dalam kondisi alaminya.”

Photo and Caption by : Marc Henauer

Warming Up.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-warming-up

“Foto ini diambil pada siang hari, seekor lemur yang berancang-ancang untuk terbang.”

Photo and Caption by : Hendy Mp

Bringing Home Breakfast.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-bringing-home-breakfast

“Sebuah burung osprey baru saja menangkap ikan dan saya adalah orang yang cukup beruntung untuk menangkan momen ini ketika ia dalam posisi terbang, mencengkram seekor ikan dalam satu cakar dan melihat langsung ke arah saya.”

Photo and Caption by : Sandy Scott

From the Sky.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-from-the-sky

“Di lepas pantai dari Tenerife di kepulauan Canary, kita memiliki pilihan yang kita sukai dari kura-kura hijau (Chelonia mydas). Saya sendiri telah mengabdikan cukup banyak waktu untuk mencari hewan yang menarik ini.”

Photo and Caption by : Montse Grillo

The Wave.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-the-wave

“Saya bertemu seorang pria di ‘The Wave’. Dia saat itu seorang diri dan membawa sebuah suar untuk keamanan. Sungguh tidak aman memang untuk pergi kesana.”

Photo and Caption by : Takashi Nakagawa

Sunrise Plaosan Temple.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-sunrise-plaosan-temple

Waktu di Indonesia kita shooting iklan untuk Televisi dan salah satu lokasinya adalah kuil(candi) ini. Matahari terbit bersamaan dengan orang-orang yang tengah bekerja di sawah.”

Photo and Caption by : Bill Stipp

Kings Valley Clouds.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-kings-valley-clouds

“Saya berjalan menuju bebatuan untuk mencari Kings Valley yang berada di dekat Mansfield, Victoria. Ketik itu saya berjalan dan awan pagi perlahan-lahan membuka sebuah landscape yang indah di bawah sana agar membiarkan sinar matahari menembus hutan-hutan.”

Photo and Caption by : Joel Spooner

Sunward.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-sunward

“Ketika seekor Mediterrenean Mantis membuka sayapnya, terlihat begitu mengesankan bersamaan dengan sinar matahari…”

Photo and Caption by : Hasan Baglar

Above Big Sur.

“Saya pergi menuju Big Sur untuk melihat paus abu-abu yang berpindah dari tebing tapi waktu itu cukup berkabut untuk dapat melihat ke arah air. Saya memutuskan untuk mendaki ke arah jalan Baronda untuk melihat apakah saya dapat melihat di atas kabut. Akhirnya saya mendapat pemandangan ini.”

Photo and Caption by : Douglas Croft

Mexican Long Nosed Bat.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-mexican-long-nosed-bat

“Seekor kelelawar Meksiko Nosed Bat sedang memakan nectar dari bunga di malam hari yang berlokasi di Elephant Head di Arizona. Foto ini diambil di malam hari dengan bantuan infrared.”

Photo and Caption by : Juan DeLeon

A Tree Dreaming.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-a-tree-dreaming

“Terletak di padang pasir Strezlecki Australia, sekelompok burung galah berkumpul di atas air kecil yang cuma tersedia di daerah ini bersamaan dengan pohon yang kesepian. Ini adalah kesempatan langka untuk mengambil foto ini dengan mendapatkan gambar yang bersih dan simetris dari burung-burung yang sedang terbang.”

Photo and Caption by : Christian Spencer

The Iguana’s Cave.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-the-iguanas-cave

“Sebuah pertemuan yang tak sengaja dengan seekor Iguana hijau. Saat itu saya berusaha untuk mengambil gambar sunset dari bawah gua di Bonaire, ketika ada seekor Iguana hijau berenang menuju ke arahku seolah dengan rasa penasaran.”

Photo and Caption by : Lorenzo Mittiga

Catch of the Decade.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-catch-of-the-decade

“Bisa tebak apa yang terjadi setelah itu?”

Photo and Caption by : Aaron Baggenstos

Mezmorized by Grace.

foto-foto-terpilih-national-geographic-yang-menakjubkan-memorized-by-grace

“Ini adalah seekor Flamingo pink dan berwarna cantik yang tertangkap gambar waktu ia menciumi dirinya sendiri di dalam bulu-bulu diantara burung-burung lain. Hasilnya cukup menawan, sebuah sense ketenangan terlihat di matanya.”

Photo and Caption by : Tylee Parvin

Berikan komentarmu