Home Traveling Foto-foto Indah Pemandangan Alam Dari Negara-Negara Konflik

Foto-foto Indah Pemandangan Alam Dari Negara-Negara Konflik

154
SHARE

Berita tentang daerah konflik di seluruh dunia sering menggambarkan suasana perang dengan tanah yang terisolasi dan terlantar. Orang melakukan kerusuhan dan menderita. Tapi tahukan kamu bahwa di beberapa negara konflik ternyata terdapat pula alam yang menakjubkan. Tinggalkan asumsi jelek tentang negara konflik di dalam pikiranmu dan mari kita coba lihat beberapa tempat yang tak pernah kita lihat sebelumnya. Inilah beberapa foto pemandangan alam yang indah dari negara-negara rawan konflik

Afghanistan

Presiden Barrack Obama yang kita tahu telah mengumumkan bahwa ia berencana menarik semua pasukan Amerika dari Afghanistan di akhir tahun 2016. Tapi 13 tahun sudah para pasukan Amerika terlibat dalam konflik negara tersebut yang mengakibatkan perubahan besar dari sekian banyak orang tentang bagaimana keadaannya kini. Pada akhirnya kita telah melupakan negri yang memiliki Gunung Hindu Kush, Gunung Himalaya, dan beberapa perairan indah yang dapat kira saksikan di musim semi.

AFGHANISTAN-SOCIETY

Nelayan Afghanistan yang memulai harinya di tepian sungai Kabul di provinsi Laghman.

band-e-amir-taman-nasional-afghanistan

Band-e Amir, Taman nasional pertama di Afghanistan, berada di dataran gunung Hindu Kush

Ukraina

Secara geografis Ukraina menawarkan iklim dan tanah lapang yang berjangkauan luas, membentang dari Pegunungan Carpathian hingga ke laut Crimean. Ukraina telah diketahui di akhir-akhir ini sebagai negara yang memiliki unjuk rasa dan kerusuhan dari kelompok yang menuntut pengunduran diri Presiden Viktor Yanukovych pada November 2013 lalu.

semenanjung-crimean-ukraina

Pemandangan laut yang luas dari Crimean Peninsula

bunga-canola-ukraina

Taman bunga canola, yang mana digunakan untuk produksi minyak canola di pedesaan Ukraina

Perbatasan Palestina & Israel

Konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel telah menjadi sorotan publik terbesar hingga sekarang dan semakin menuju titik didih. Israel yang melancarkan serangan pada Gaza beberapa minggu lalu yang memicu beberapa kelompok militan Hamas yang memulai serangan balasan menuju kota-kota di Israel. Seperti itulah keadaan yang terjadi di perbatas kedua negara ini.

masada-padang-pasir-judaean

Matahari terbit di padang pasir Judaean

Mideast Israel Palestinians Daily Life

Berenang di pelabuhan Jaffa dekat Tel Aviv

Iraq

Wilayah Iraq membagi kedua sungai, Tigris dan Euphrates dengan Syria dan Turki, pegunungan membentang dari Turki dan Iran, sedangkan padang pasir terbagi dengan Syria, Yordan, dan Arab Saudi. Negara ini juga memiliki 36 Mil jangkauan pantai bersama dengan teluk Persia.

danau-dukan-iraq

Danau Dukan, Danau terbesar di Iraq Kurdistan

jembatan-delal-iraq

Jembatan Delal di Kurdistan

Iran

Saat membayangkan negara Iran, mungkin tidak terpikirkan oleh kita bahwa negara ini memiliki kucing besar. Tapi kenyataannya negara yang terletak di bagian barat Asia ini adalah rumah bagi Cheetah Asia yang terancam punah.

cheetah-asia-punah-iran

Cheetah Asia yang terancam punah

danau-darbandikhan-iran

Danau Darbandikhan yang berada di perbatasan Iran dan Iraq

Mesir

Sebelum revolusi mesir yang terjadi di tahun 2011, yang menyebabkan negara ini menuju kekacauan dan mendorong beberapa perubahan dalam susunan pemerintahan, Mesir sebelumnya adalah negara kaya sejarah. Semua orang pasti mengetahui Piramid. Tapi negara ini jarang diketahui dengan keindahan alamnya, selain padang pasir, lautan lepas yang indah dengan kura-kura besar, lumba-lumba, hiu dan ikan pari terbesar dapat ditemukan disini.

air-hijau-lau-merah-mesir

Air hijau di Laut Merah yang terletak di semenanjung Sinai

formasi-batu-kapur-mesir

Formasi batu kapur padang pasir Mesir

Syria

Di antara kabut perang sipil yang terjadi di Syria, sungguh begitu mudah kita melupakan bahwa Syria adalah negara yang mempunyai sejarah berarti. Seperti sebuah benteng yang berharga karena lokasinya yang strategis dan menjadi jalur perdagangan maupun militer. Karena kondisinya tersebut, negara ini memiliki beragam campur tangan kelompok yang berbeda-beda, seperti Sumerian, Persian, Yunani, Romawi dan Muslim Arab.

runtuhan-apamea-siria

Reruntuhan dari Apamea yang dibangun di lembah Orontes, Syria di bawah arahan Alexander the Great

sungai-euphrates-siria

Sungai Euphrates

Nigeria

Negara yang juga memiliki konflik antar penduduknya sampai kasus penculikan dan menuai beberapa perhatian dunia. Namun, sisakanlah perhatiannya untuk tertuju pada keindahan alam negara di benua Afrika ini.

pantai-pasir-putih-nigera

Pasir putih di pantai Lagos, Negara paling berpenduduk di Nigera.

pohon-poinciana-nigeria

Pohon Poinciana yang sedang mekar di Kaduna

Republik Congo

Negara yang terkait dengan kasus keserakahan sumber daya oleh sebuah kelompok yang mengakibatkan sejarah modern harus dirusak oleh kerusuhan politik, kekerasan gerilya dan penyerangan warga sipil. Namun dibalik semua itu, Negri Congo memiliki penghijauan yang luas dan laut bersih yang dapat kita nikmati.

buffalo-african-congo

African Cape Buffalo yang sedang bermigrasi musiman untuk mencari daerah yang berumput segar.

danau-tanganyika-congo

Pantai dari danau Tanganyika, yang mana melintasi garis batas antara Tanzania dan Congo.

Yaman

Dalam beberapa tahun, Yaman telah menjadi negara yang berstarategi dalam perang dan terror di wilayah sipil dengan beragam macam terroris yang membuat pengawalan di beberapa wilayah. Sisi lain yang menakjubkan tetap dapat kita lihat di negara yang indah ini.

pohon-naga-dragon-tree-yaman

Pohon Naga (Dragon Tree), yang berada di Pulau Socotra, Yaman di lepas semenanjung Arab.

semenanjung-socotra-yaman

Semenanjung di Pulau Socotra

Berikan komentarmu