Home Inspirasi 8 Cara Habiskan Liburan Tanpa Harus Keluar Banyak Duit

8 Cara Habiskan Liburan Tanpa Harus Keluar Banyak Duit

111
SHARE

cara-habiskan-liburan

Diantara tempat wisata yang mempesona, film-film keren yang wajib ditonton, tiket pesawat dan tiket hotel yang siap digunakan, saat semua hal itu ada di tangan kita, pastinya takkan ada lagi yang perlu diragukan kalau liburan yang akan kita rasakan akan menjadi momen yang pantas untuk dinikmati. Tapi tentu saja semua hal itu butuh uang yang tidak sedikit. Well, kata orang untuk sebuah kebahagiaan menghabiskan uang pun tidak jadi masalah. Itu benar, tapi masih ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk punya waktu liburan yang keren tanpa perlu keluar uang banyak. Kamu hanya perlu jadi ‘kreatif’.

Kami bertanya pada beberapa orang yang ada di social network, bagaimana cara mereka untuk menghabiskan liburan yang tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak dan tak sedikit dari mereka yang mempunyai ide-ide kreatif yang pantas untuk kita tiru.
Silahkan baca, dan jadikan liburanmu berkesan!

Bawa Bekal Makanan

liburan-bekal
“Kami pergi ke pantai atau naik perahu di atas danau dan disana makan makanan yang sudah kami masak di rumah.”

Berburu Tiket Konser Murah

liburan-nonton-konser
“Biasanya berburu tiket konser di menit-menit terakhir tuh butuh perjuangan tapi, worth-it lah kalau udah dapet. Biasanya kita juga cari-cari info tiket murah di situs penjualan online.” Wow!

Selalu Siap Segalanya

liburan-bawa-bekal
“Kalau kita lagi jalan ke luar kota, biasanya selalu siap tas khusus yang bisa diisi makanan-makanan ringan. Jadi kalau satu dari kita ada yang lapar, kita gak harus berhenti dan mencari tempat makan.”

Pergi Kemping

liburan-kemping
“Kita merencanakan beberapa hari untuk kemping di hari liburan daripada menghabiskannya untuk jalan-jalan biasa. Kemping bersama keluarga ternyata dapat menjadi momen yang romantis dan berkesan bersama keluarga.”

Pergi Piknik

liburan-piknik
“Pergi ke daerah tempat yang sejuk, dan membawa bekal makanan dari rumah.”

Pesta api unggun

liburan-api-unggun
“Kita buat pesta api unggun di halaman rumah. Kita susun beberapa kursi kayu, beberapa makanan, dan api unggun!”

Bertualang

liburan-bertualang
“Jalan ke tempat-tempat dataran tinggi. Ada beberapa curug, yang masih dapat dijangkau tanpa harus pakai kendaraan, alam yang cantik dan bersih sama sekali tidak membuatmu mengeluarkan uang, dan tak perlu repot mencari tempat parkir.”

Nyalakan Radio

liburan-dengar-radio
“Nyalain radio dan putar channel favorit yang biasanya suka ngasih kejutan di hari liburan. Lumayan dapet voucher makan dan belanja.”

Baca juga:

Berikan komentarmu