Home Random Buat Kamu Yang Miskin Tapi Pengen Ke Skotlandia, 19 Tempat Ini Bisa...

Buat Kamu Yang Miskin Tapi Pengen Ke Skotlandia, 19 Tempat Ini Bisa Nginep Gratis

314
SHARE

Ternyata gak semua tempat di Eropa itu mahal. Beberaa tempat bisa dikunjungi dan bahkan ditinggali secara gratis. Namun biasanya mereka yang tinggal disini memang para turis yang sudah kehabisan uang dan butuh tempat tinggal. Tinggal di pondok skotlandia dengan pemandangan berbukit-bukit, kastil megah, atau pondok di tengah hutan yang rimbun dan hijau? semuanya pasti bikin kita betah untuk menginap dan yang paling penting tempat-tempat seperti list di bawah ini tidak dikenakan biaya sepeser pun.

1. Kearvaig Bothy, Isle of Skye

Rumah menakjubkan di tengah pesisir pantai skotlandi ini dimiliki oleh Departemen Pertahanan, karena pertahanan, sudah pasti ada senjatanya, tapi jangan khawatir, mereka yang datang kesini benar-benar gratis untuk bermalam tanpa perlu bayar.

2. Black Isle Brewery, Munlochy, Inverness-shire

Tempat pembuatan bir organik di pedesaan ini membutuhkan pembantu tambahan untuk melakukan beberapa tufas. Dan jika ada yang mau membantu, kamu boleh menginap gratis dan tentunya juga dapat bir gratis.

3. Hillswick Wildlife Sanctuary, Shetland

Rumah ada tempat perlindungan satwa yang sudah berusia 400 tahun. Mereka sudah merawat ratusan hewan liar yang terluka setiap tahun, termasuk bayi anjing laut, kura-kura, dan beberapa bayi-bayi hewan yang terlantar. Mereka juga memberikan akomodasi gratis untuk para sukarelawan yang mau membantu.

4. Cream o’Galloway Farm, Kircudbright

Peternakan susu ini memiliki beberapa fasilitas tempat istirahat wisatawan dan restoran. Mereka menawarkan makanan gratis, akomodasi gratis, dan es krim gratis yang mau membantu merawat sapi-sapi.

5. Corrour Mountain Bothy, Aberdeenshire

Pondok kecil yang dulunya terbengkalai ini direnovasi dan kini diurus sebuah yayasan amal. Sebuah rumah yang minimal, tapi dapat ditinggali dengan gratis. Pemandangan disini bagus kok.

6. Corrary Farm, Glenelg

Peternakan kecil yang indah ini terletak di sebuah lembah yang sepi. Mereka menanam sayuran organik, serta menjual kopi dan makanan ringan dari kereta barang. Kalau ada pengunjung yang sukarela membantu mengurus kedai kopi disini akan dapat imbalan penginapan gratis.

7. Blair Castle, Perthshire

Menjaga kelangsungan hidup negara yang besar tidaklah mudah, jadi pemilik kastil abad ke-12 yang menakjubkan ini menawarkan tempat tidur dan papan gratis untuk siapa saja yang bersedia membantu dengan berbagai tugas, seperti memperbaiki pagar atau marshalling pada acara kuda mereka.

8. Scalpay Private Island, Isle of Skye

Sebuah pulau milik keluarga kecil dengan pemandangan indah. Di pulau itu ada rumah yang cukup tua dan bersejarah, dan ada empat pondok guest house untuk tempat liburan. Mereka yang datang boleh menginap secara gratis.

9. Transition Turriefield, Sandness, Shetland

Pemilik bisnis industri rumahan ini membutuhkan pembantu untuk mengemasi kotak dan mengurus 90 ayam mereka dengan imbalan bisa menginap gratis.

10. Pondok Camasunary, Isle of Skye

Camasunary adalah salah satu tempat tujuan yang paling populer di Skotlandia. Memang hanya sebuah pondok terpencil, namun pemandangan disini seru banget, lihat aja tuh di sampingnya ada gunung yang puncaknya menyentuh awan, kamu bisa nikmatin pemandangan selama disana gratis.

11. Royal Mile Backpackers Hostel, Edinburgh

Kalau mau membantu pemiiknya untuk membersihkan tempat ini selama 14 jam per minggu, pemiliknya bakal memberikanmu penginapan di salah satu ruang stafnya secara gratis. Tentunya dengan tawar-menawar.

12. Chisholme House, Hawick

Sebuah properti seluas 187 hektar yang menakjubkan ini dan rumah megah di perbatasan Skotlandia. Rumah ini adalah sebuah kebun dan juga difungsikan sebagai pusat peristirahatan dan pendidikan. Pengunjung bisa menginap gratis dengan gantinya harus membantu memasak, membantu memasang tembok batu, atau menanam pohon. Not bad lah pekerjaannya, tapi seru kan?

13. Attadale House and Gardens, Wester Ross

Rumah cantik dan kawasan pedesaan ini memiliki taman besar yang terbuka untuk umum, ditambah empat pondok untuk liburan. Jika kamu mau membantu pemiliknya untuk mengerjakan beberapa tugas, kamu bisa mendapatkan salah satu pondoknya buat menginap dan sepeda gratis yang bisa digunakan jalan-jalan.

14. Cullen Harbour Hostel, Cullen, Moray

Kamu bisa menginap di asrama yang punya 14 tempat tidur yang cukup populer ini. Tempat ini berada di sebelah utara Skotlandia. Kalau kamu datang dan bersedia membantu pemiliknya mengurus kebun, mereka akan membolehkanmu untuk menginap.

15. Balcraggie House, Glenelg

Sebuah rumah yang pernah digunakan untuk tempat menginap pendeta berubah menjadi tempat akomodasi umum, pemiliknya Donna dan Eddie membutuhkan bantuan untuk mengurus tempat ini dan sebagai imbalannya akan diberikan tempat menginap.

16. Dalreoch Farm Estate, Amulree, South Ayrshire

Pengusaha asal Irlandia Tam O’Braan mendirikan perkebunan teh pertama di Skotlandia dan sekarang tehnya dijual di Fortnum dan Mason. Tam dengan senang hati mengizinkan orang tinggal di perkebunannya secara gratis di sebuah pondok jika mereka mau mengulurkan tangan dengan tugas yang berhubungan dengan teh.

17. The Green House, Glenelg

Pemilik pondok liburan ini membutuhkan bantuan untuk merawat tempatnya dan sebagai gantinya yang mau membantu bisa tinggal bersama mereka. Bangunan ini dibangun di atas bukit yang menghadap ke laut ke Isle of Skye, dan juga melihat pemandangan yang ada di bawah.

18. This croft on the Isle of Lewis

Pasangan yang mengelola lahan seluas 21 hektar di pantai timur Pulau Lewis ini membutuhkan bantuan penanaman pohon. Sebagai gantinya, kamu jugas bisa tinggal di sana secara gratis.

19. Pondok The Lookout, Rubha Hunish, Isle of Skye

Pondok ini benar-benar kelihatan minimalis dan bagus, dulunya adalah rumahnya penjaga pantai. Meskipun kecil dan minimalis, pastinya kamu gak akan mau meninggalkan rumah ini, karena saking bagus pemandangan disana. Yang lebih baik lagi, bisa ditinggalin secara gratis. Siapa yang cepat dia yang dapat aja.

Berikan komentarmu