Home Tips liburan 7 Spot Foto yang Pathable di Semarang

7 Spot Foto yang Pathable di Semarang

202
SHARE

Semarang, sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, memang memiliki beragam tempat wisata khas yang menarik untuk dikunjungi. Maka tak heran apabila pesona kota yang terkenal sebagai Venesia Van Java ini sudah tersohor, baik di Indonesia maupun mancanegara. Berikut 7 tempat wisata di Semarang yang memiliki beragam spot foto menawan dan sangat pathable.

Brown Canyon

Sumber : semarangplus.com

Berlokasi di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, Brown Canyon menjadi lokasi wisata yang hit di Semarang. Tempat ini memang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, cocok dijadikan sebagai obyek fotografi dan bersenang-senang. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Brown Canyon, sebaiknya pada sore hari. Selain cuaca yang sudah tidak terlalu panas, Anda bisa sekaligus menyaksikan matahari terbenam.

Umbul Sidomukti

Spot Foto Yang Pathable Di Semarang Cerpin Com 1

Ingin berwisata alam sambil berfoto-foto cantik di Semarang? Anda dapat berkunjung ke Umbul Sidomukti. Tempat wisata ini berlokasi di pegunungan Semarang yang berudara sejuk. Umbul Sidomukti juga menyediakan aneka fasilitas lengkap yang membuat kegiatan berwisata menjadi semakin nyaman.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini, di antaranya adalah mancakrida, permainan-permainan menantang, taman renang alam, tempat berkemah, dan lain-lainnya.

Puri Maerokoco

Spot Foto Yang Pathable Di Semarang Cerpin Com 2

Puri Maerokoco menjadi salah satu obyek wisata andalan Kota Semarang. Tempat ini sering disebut juga sebagai taman mini-nya Jawa Tengah. Masih berada di dalam kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan), Puri Maerokoco memiliki koleksi rumah adat 35 kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Dipamerkan juga berbagai macam produk kerajinan dari daerah-daerah Jawa Tengah lainnya.

Dilengkapi dengan fasilitas rekreasi air, Puri Maerokoco tidak hanya cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, tetapi juga bisa menjadi tempat berburu spot foto keren untuk dipamerkan di Path.

Rawa Pening

Spot Foto Yang Pathable Di Semarang Cerpin Com 3

Danau yang juga terkenal karena cerita rakyatnya ini juga bisa menjadi lokasi yang pas untuk mencari spot foto mantap dan keren. Danau Rawa Pening memiliki luas sekitar 2.670 hektare dan lokasinya mencakup 4 kecamatan, yaitu Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan, Anda dapat menyewa perahu dan menyusuri danau serta tidak lupa untuk mengabadikan momen.

Semarang Contemporary Art Gallery

Spot Foto Yang Pathable Di Semarang Cerpin Com 4

Siapa bilang seni itu membosankan? Datang dan nikmati sendiri keunikan dari Galeri Seni Kontemporer Semarang. Desain interior yang menarik dan deretan karya seni berkelas bisa menjadi obyek fotografi yang menarik. Lokasi galeri yang ada di tengah kota, tentu memberikan kemudahan akses bagi para penikmat seni.

Hutan Pinus Kayon

Spot Foto Yang Pathable Di Semarang Cerpin Com 5

Bagi kalian para pencinta alam, tentunya obyek wisata yang satu ini tidak akan dilewatkan begitu saja. Pemandangannya yang asri membuat jiwa dan raga menjadi damai. Didukung dengan udara yang segar dan sejuk, berlama-lama di tempat ini tentunya sangat menyenangkan. Berlokasi di utara Gunung Merbabu, bila datang ke sini, siapkan kamera dan ponsel pintarmu untuk menjepret berbagai macam spot foto menarik.

Baca juga:

Benteng Pendem

Spot Foto Yang Pathable Di Semarang Cerpin Com 6

Selain menyediakan wisata alam dan wisata urban, Semarang juga dikenal dengan wisata sejarahnya yang beragam. Salah satu tempat wisata sejarah yang memiliki banyak spot menarik dan pathable adalah Benteng Pendem. Nama asli benteng ini sendiri sebenarnya adalah Fort Wilem 1, tetapi masyarakat sekitar menamainya dengan pendem atau pendhem yang berarti terpendam.

Selesai berkunjung dan berburu foto yang pathable ke tempat-tempat wisata di atas, saatnya berburu hotel di Semarang untuk tempat beristirahat. Beragam hotel hemat dan terjangkau yang ada bisa dicari menggunakan website atau aplikasi Airyrooms yang dapat diunduh lewat ponsel pintar. Airy Rooms sudah dikenal sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan banyak pilihan hotel murah.

Meskipun murah, tetapi fasilitas dari hotel-hotel Airy Rooms tidak diragukan lagi. Fasilitas yang bisa didapatkan meliputi, AC, perlengkapan mandi, kamar tidur yang bersih, internet gratis, dan lainnya. Sistem pembayarannya juga mudah, bisa transfer antar bank atau menggunakan kartu kredit.

Berikan komentarmu