Home Random 6 Benda Aneh Yang Ketinggalan Di Bulan

6 Benda Aneh Yang Ketinggalan Di Bulan

115
SHARE

Ketika para astronout menginjakan kaki di bulan, tentu saja mereka membawa beberapa benda dari bumi, dari beberapa benda tersebut, ternyata ada yang ketinggalan.

1. Foto kosong

benda-aneh-yang-ketinggalan-di-bulan-1

Astronot Charles Duke pernah membawa sebuah foto keluarganya ke bulan, tapi karena cahaya matahari, suhu, dan radiasi dari bulan yang tinggi, fotonya menjadi blank, kosong.

2. Batu lava dari bumi

benda-aneh-yang-ketinggalan-di-bulan-2

Bebatuan yang ditemukan di Devil’s Lake, di dataran Bend, Oregon dulu pernah digunakan untuk latihan mengumpulkan sample bebatuan. Seorang inspektur dan astronot digabungkan dalam tim. Lima tahun kemudian, ketika mereka sungguh pergi ke bulan, mereka membawa bebatuan itu ke bersama mereka.

3. Gambar Andy Warhol

benda-aneh-yang-ketinggalan-di-bulan-3

Apollo 12 pergi ke bulan dengan dengan membawa keramik kecil yang ada gambar dari 6 seniman terkenal pada saat itu, termasuk Robert Robert Rauschenberg, David Novros, John Chamberlain, Claes Oldenburg, Forrest Myers, dan Andy Warhol. Gambar Andy Warhol ada di pojok kiri atas, ya, yang itu! LOL!

4. Tugu peringatan di bulan

benda-aneh-yang-ketinggalan-di-bulan-4

Sebuah tugu peringatan dibuat untuk memperingati mereka yang mati sebelum bisa keluar angkasa. Monumen ini dibuat oleh seniman Paul Van Hoeydonck, dan merupakan tugu pertama yang ada di bulan.

5. Bola golf

benda-aneh-yang-ketinggalan-di-bulan-5

Alan Bartlett Shepard adalah orang kelima sekaligus orang paling tua yang pernah berjalan di bulan, sekaligus pula orang pertama yang pernah bermain golf di bulan.

6. Pesan dari Ratu Inggris

benda-aneh-yang-ketinggalan-di-bulan-6

Apollo 11 pernah membawa pesan dari 74 pemimpin dunia saat perjalanan pertamanya. Ratu Elizabeth II adalah satu-satunya orang mendoakan para astronout.

Berikan komentarmu