Home Tips liburan 6 Alasan Harus Mengunjungi Mesir

6 Alasan Harus Mengunjungi Mesir

152
SHARE

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-1

Sudah bosan jalan-jalan ke tempat yang dingin?, atau sudah bosan bila harus bepergian dengan membawa baju bertumpuk-tumpuk? Mungkin kalian akan berpikir kalau harus merasakan pengalaman liburan yang berbeda. Kali ini mungkin saatnya kalian pergi ke tempat yang agak hangat, menyenangkan, dan bisa jadi dengan budget lebih murah. Nah, kalau begitu Mesir adalah satu dari beberapa pilihan yang tepat.

Negara yang terletak di bagian utara Afrika ini memang memiliki banyak sekali daya tarik dan sudah banyak memancing ribuan pengunjung baik di dunia barat maupun timur, dan Asia sejak abad 19. Alasan utama mengunjungi negara ini tidaklah berubah sejak orang-orang mengetahui kenikmatan dari mengunjungi negara ini sejak 200 tahun silam. Pertama, Mesir menawarkan harga yang sempurna untuk menukarkan mata uang kita menjadi Pound Mesir. Yang kedua adalah cuaca, yang mana kita akan tetap merasa hangat bahkan dalam musim dingin sekalipun (Luar biasa, bukan?). Dan tentu saja, Mesir yang kita ketahui memiliki berbagai pemandangan spektakuler dipenuhi dengan sejarah dan cerita-cerita kuno, peradaban dengan budaya tingkat tinggi yang akan membuat kita tak menyesal telah memilih negara ini sebagai destinasi liburan.

Mari kita amati lebih dekat dan semakin dekat apa saja 6 alasan kita harus mengunjungi Mesir, agar menambah pengetahuan kita pecinta liburan, oleh Cerpin.com

1. Oasis Mesir sebelah barat

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-2

Karena lokasi yang terpencil, tak banyak orang yang liburan kemari mengetahui atau bahkan menyempatkan untuk berkunjung ke Oasis di bagian barat Mesir ini. Padahal tempat ini selalu dibicarakan oleh banyak pengunjung sebelum mereka memutuskan pergi. Di daerah Siwa terdapat kota yang memiliki nuansa spesial, walaupun daerah ini harus ditempuh dengan perjalanan jauh atau bahkan harus mengambil paket istimewa dalam liburan di Mesir, namun tempat ini really well worth to visit. Dikelilingi oleh padang pasir yang terhampar ratusan mil dan pemandangan luar biasa dari Oasis Siwa yang mana telah menjadi rumah bagi 400.000 jenis pohon dan 300 mata air. Disini juga terdapat beberapa pondok yang dapat ditempati bila ingin merasakan malam di tengah padang pasir bernuansa Arabian Night.

2. Menjelajahi semenanjung Sinai yang ajaib

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-3

Dengan perjalanan menggunakan mobil menuju Sinai, kita bisa merasakan dan berpetualang menuju tempat-tempat bersejarah, pegunungan dengan landscape yang dramatis. The Blue Desert (Padang pasir biru) adalah salah satu harta karun tersembunyi di Mesir. Ini adalah sebuah monumen buatan manusia sebagai simbol perdamaian antar negara dan juga sebagai lambang keindahan pemandangan yang natural di daerah ini. Mantapkan perjalananmu dengan mengunjungi Coloured canyon dan bersiaplah jatuh cinta dengan keindahan alam Sinai.

3. Belanja di Kairo

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-4

Turis tidak mungkin meninggalkan sebuah tempat yang dikunjunginya tanpa berbelanja. Berbelanja di Kairo telah menjadi tradisi wajib, baik itu belanja di kota-kota besar, di Mall-mall, atau bahkan di pasar lokal dan bazaar. Khan el Khalili Bazaar adalah jenis tempat yang dapat membuatmu lupa waktu sekali belanja disini. Tempat ini menyajikan banyak souvenir, barang antik, makanan dengan tawar-menawar dan harga yang menggoda. Setelah puas berbelanja, kalian dapat pergi ke gastronomic tour dan dapatkan beberapa makanan khas Mesir. Atau ada beberapa restaurant dengan nuansa romantis yang dapat ditemukan diluar bazaar.

4. Pesona Alexandria

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-5

Setelah banyak melakukan berbagai kegiatan di kota-kota besar, perjalanan, mungkin kamu harus menyempatkan mengunjungi Alexandria (Perhatian, tempat ini akan membuat kalian ketagihan). Kota yang anggun ini terletak di lepas pantai Mediterania dan memiliki kesan Eropa yang jelas sekali. Tak lupa, kota ini juga memiliki banyak budaya dan sejarah seperti monumen dan situs-situs yang dilindungi oleh UNESCO. Jangan lupakan pantainya, Alexandria memiliki pantai pasir putih yang benar-benar mewah dan pemandangan luar biasa.

5. Kehidupan pantai di laut merah

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-6

Laut merah menawarkan hampir 800 mil garis pantai yang spektakuler. Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit para penyelam dari seluruh dunia. Garis pantai yang demikian panjang dapat membuatmu merasakan keindahannya sambil beristirahat. Untuk beberapa orang yang menyukai resort, disana terdapat beberapa resort terkenal dari Sharm el-Sheikh.

6. Mengunjungi tempat-tempat bersejarah

6-alasan-harus-mengunjungi-mesir-7

Kamu tak mungkin datang ke Mesir tanpa mengunjungi salah satu situs paling bersejarah di seluruh dunia. Sungai Nil yang juga dapat kalian rasakan secara langsung dan petualangan menarik yang perlu dilakukan sekali seumur hidup dengan melihat secara langsung Piramida, Minya, Assuit, Luxor dan Aswan.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Mesir? Share tulisan ini di Facebook dan Twitter, Enjoy!

Berikan komentarmu