Home Lifestyle 5 Tips Ampuh Memilih Kasur Untuk Tidur Nyenyak

5 Tips Ampuh Memilih Kasur Untuk Tidur Nyenyak

15
SHARE

cara-memilih-kasur-untuk-tidur

Dalam hal relaksasi, tidak ada yang dapat mengalahkan tidur nyenyak. Namun itu semua besar tergantung dengan kenyamanan kasur yang kita pakai. Dengan berbagai tipe kasur yang dijual di pasaran, setiap orang dapat memilih kasurnya yang sesuai dengan bentuk tubuhnya untuk menciptakan kenyamanan. Disnilah pulpn.com akan bagikan 5 tips untuk memilih kasur yang tepat.

1. Pilihlah model kasur yang sesuai

Kasur adalah hal yang menentukan kenyamanan tidur kita, jadi pilihlah kasur berdasarkan dengan kebutuhanmu. Kasur dengan ranjang adalah pilihan yang bagus, apalagi jika kasurmu terbuat dari latex atau memiliki busa karena akan menambah kenyamanan dan daya tahan. Untuk mereka yang memilih bahan bultex atau spring bed, box spring juga dapat dijadikan pilihan yang tepat.

2. Memilih berdasarkan desain dan kenyamanan

Untuk tiap desain kasur, box spring adalah pilihan yang sempurna. Konsep desain dari kasur adalah untuk menciptakan kenyamanan. Ranjang yang dirancang untuk relaksasi, dapat disesuaikan atau ditambah dengan motor elektrik. Untuk kenyamanan tidur, tiang pancang dari ranjang adalah desain terbaik karena dapat menyerap 1/3 dari berat dan pergerakan dari seseorang yang tidur. Sangat iedal untuk kamu yang menderita sakit punggung.

3. Kualitas berdasarkan tinggi kasur

Kesehatan tubuh dan kenyamanan dari seorang yang tidur bergantung bersar oleh kualitas dasar sebuah kasur, Jadi, jika kamu harus memilih ranjang yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, berat badan dan juga perlu memikirkan kesehatan punggungmu. Untuk mendapatkan tidur yang maksimal, sangat dianjurkan untuk memilih kasur dengan ukuran yang sempurna untuk dapat memepertahankan keharmonian dengan kasur. Namun untuk kamu yang tidak mau repot, silahkan pilih kasur berukuran besar untuk menghindari masalah yang berhubungan dengan punggung saat menggunakan kasur.

4. Memilih berdasarkan kesehatan, Alergi

Untuk kamu yang memiliki alergi atau sensitif terhadap bulu, debu, sangat dianjurkan untuk memilih kasur beranjang. Yang mana pastinya akan memberikan ventilasi maksimal dari kasur dan lebih menjagamu dari debu. Beberapa dari kasur telah memiliki fungsi antibakterial.

5. Memilih berdasarkan budget

Kasur yang memiliki kualitas penggunaaan akan menjamin kualitas tidur itu sendiri. Namun itu semua, tak terlepas dari harga. Untuk kamu yang tak begitu peduli dengan soal menghabiskan uang mungkin tak jadi masalah. Tapi bila iya, cobalah untuk menghabiskan uang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Kasur bertipe relaksasi biasanya memiliki harga tinggi karena menjamin kenyamanan yang maksimal. Kamu juga dapat memilih kasur beranjang atau spring bed dengan harga lebih murah. Tapi kembali lagi, harga yang kamu keluarkan adalah penentuan untuk apa yang kamu dapatkan.

Berikan komentarmu