Home Misteri 5 Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli IT Karya Stephen...

5 Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli IT Karya Stephen King

4600
SHARE

Buat penggemar film dan serial horror tahun ini adalah momen yang paling ditunggu. Film IT akhirnya sudah masuk indonesia secara resmi dan diputar di bioskop-bioskop. Buat yang belum tahu, film IT yang lagi ngetrend sekarang aslinya adalah sebuah serial TV tahun 1990 yang ceritanya diadaptasi dari novel besar karya Stephen King. Serial ini dulu sangat terkenal, waktu tahun 1990 cerita di film IT sudah sukses menakuti kaum muda yang menontonnya. Untuk yang suka nonton film-film lawas, mungkin bakal setuju kalau serial asli IT yang tahun 1990 masih jadi yang terbaik untuk kualitas sebuah cerita horror. Namun untuk saat ini, cerpin.com akan memberikan beberapa fakta unik dari belakang layar dari serial yang sudah membuat anak kecil takut sama yang namanya badut ini.

1. Waktu pembuatan IT, semua orang takut sama aktor Tim Curry

Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 1
Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 1

Serial IT waktu itu adalah serial tv yang cukup berkesan. Yang dulunya pernah jadi anak kecil di akhir tahun 80an dan awal 90an pasti mengenal cerita ini, atau setidaknya “badutnya”. Kita semua yang sudah dewasa tentunya pernah jadi anak-anak. Dan seperti semua anak pada umumnya, kita dulu pasti pernah takut dengan sesuatu, atau suatu tempat. Di waktu kecil mungkin kita pernah membayangkan menjadi seorang anak laki-laki dengan jas hujan kuning dan main kapal-kapalan dengan perahu kertas sambil menyusuri jalan yang sepi dan di kala itu hujan turun dengan lebatnya disertai badai. Dan kemudian mainan perahu yang bawa itu jatuh terjatuh ke lubang karena mengikuti aliran selokan yang deras. Segera setelah kita mendatangi lubang itu untuk mengambil kapal, kita disambut oleh kehadiran makhluk dari dalam kegelapan, tidak lain dan tidak bukan adalah sesuatu yang hanya datang dari mimpi buruk, sesuatu yang bernafas berat dan tertawa cekikikan. Siapa lagi kalau bukan badut Pennywise yang diperankan oleh aktor Tim Curry. Aktor kawakan tidak hanya membawa sang badut hidup dari novelnya Stephen King, namun juga sukses membuat orang-orang disekitarnya takut, tak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa.

Di tahun 1990, lokasi syuting IT, para kru film justru enggan untuk bertemu dengan aktor ini kalau ini sedang dalam makeup Pennywise, mereka hanya pergi menjauh, tak berani menatap matanya.

2. Aktor Tim Curry sebenarnya pernah menolak untuk menjadi pennywise

Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 2
Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 2

Sebelum aktor Tim Curry terkenal sebagai jajaran karakter horror hollywood seperti Freddy Krueger, Jason Voorhees, dll, pada awalnya ia justru menolak untuk menjadi Pennywise. Karena ia tidak terlalu tertarik dengan bermain film dengan banyak riasan apalagi di hadapan banyak orang. Namun dalam upaya terakhir untuk mengamankan Tim Curry, sutradara Tommy Lee Wallace akhirnya berhasil bernegosiasi dengan Tim Curry untuk bisa mengubahnya menjadi badut paling terkenal sepanjang sejarah film.

3. Serial IT yang dibuat hanya dua episode menjadi sangat sukses

Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 3
Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 3

Cerita IT yang awalnya adalah sebuah novel horror kemudian diadaptasi menjadi serial TV dengan 2 episode, dan yang pertama kali ingin menyiarkannya adalah stasiun TV ABC yang justru sempat meragukan apakah adaptasi serial cerita ini akan sukses. Namun, ternyata hasilnya sangat berlawanan. Ketika episode pertama ditayangkan pada tanggal 18 November 1990, langsung ditonton oleh 17,5 juta orang. Pada episode ke 2 bahkan lebih sukses lagi, yaitu IT berhasil meraih peringkat 20 besar program TV favorit setelah ditonton oleh 19,2 juta orang yang ingin melihat bagaimana mimpi buruk cerita ini akan berakhir.

4. Dua pemeran IT mati secara tragis di tahun 2003

Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 4
Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 4

Yang mungkin tak banyak diketahui orang, ada 2 aktor yang juga ikut main di film IT, yaitu Jonathan Brandis (Bill Denbrough veri muda) dan John Ritter (Ben Hanscom versi dewasa) keduanya meninggal dunia di tahun yang sama. Brandis secara tragis melakukan bunuh diri dengan menggantung diri pada tanggal 12 November 2003, di West Hollywood, California. Sementara aktor John Ritter meninggal di rumah sakit yang sama di mana dia dilahirkan setelah menderita sakit dada di lokasi syutingnya tanggal 11 September 2003.

5. Sutaradanya IT tidak baca novelnya sebelum membuat film

Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 5
Fakta Yang Bikin Kita Merinding Dari Cerita Asli It Karya Stephen King Cerpin Com 5

Sutradara IT, Tommy Lee Wallace tidak membaca novelnya sampai habis sebelum pembuatan film IT untuk channel ABC. Namun untungnya karena pengalaman bertahun-tahun setelah menyelesaikan karyanya di miniseri tahun 1990. Tommy Lee Wallace sebelumnya telah bekerja sebagai asistennya John Carpenter dalam proyek film-film seperti Halloween sebelum lulus. Tommy Lee Wallace pun mengakui kalau miniseri sukses yang dibuatnya itu justru belum maksimal dari “magnum opus”-nya Stephen King.

Berikan komentarmu