Home Misteri 5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

701
SHARE

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

Mungkin kita sering baca dan dengar dongeng anak-anak tentang manusia serigala (Bukan cerita serigala jadi-jadian versi sinetron loh ya). Ada banyak cerita tentang manusia serigala atau lycanthropy. Anak berkerudung merah dan serigala adalah salah satu cerita dongeng serigala yang paling terkenal. Kalau bertanya tentang manusia serigala memang seperti terdengar omong kosong, ya mana mungkin manusia bisa jadi serigala pas bulan purnama. Walaupun begitu, kasus manusia serigala atau werewolf sudah banyak terjadi di dunia barat.

Manusia serigala juga bisa dikaitkan dengan dunia spiritual, kalau di Indonesia mungkin seperti babi ngepet atau cerita-cerita tentang pesugihan di gunung kawi. Cerita-cerita seperti ini biasanya datang dari zaman dulu walaupun masih ada saja orang-orang zaman sekarang yang masih melakukan ritual-ritual terlarang seperti ini. Kalau di zaman dulu mungkin sudah biasa, karena di zaman dulu masa dimana orang-orang masih banyak percaya dengan dunia supranatural dan masih banyak ilmu sihir. Mungkin manusia serigala sendiri adalah salah satu diantara ilmu hitam tersebut.

1. Gilles Garnier

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

Di perancis ada kota yang bernama, Dole. Di abad 16, sebuah pengumuman diumumkan di alun-alun kota. Isinya memberikan izin kepada warga sekitar untuk melacak dan membunuh serigala jadi-jadian (werewolf) yang telah meneror di desa tersebut. Ketika warga sedang melakukan pencarian di hutan, sekelompok petani mendengar jeritan anak kecil yang disertai suara lolongan serigala.

Ketika mereka tiba disana, mereka melihat seorang anak yang terluka setelah berkelahi dengan makhluk mengerikan yang kemudian mereka sebut sebagai Gilles Garnier. Gilles Garnier adalah seorang pria yang juga warga di desa tersebut, ia dituduh sebagai manusia serigala karena ada anak laki-laki berusia 10 tahun menghilang di sekitar rumahnya. Gilles Garnier pun ditangkap dan mengaku sebagai werewolf. Dia kemudian dibakar di tiang pancang.

2. Gerombolan manusia serigala di Greifswald

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

Sebuah catatan lana, tahun 1640, kota Greifswald yang ada di Jerman diserbu dengan manusia serigala. Populasi makhluk ini tumbuh begitu pesat sehingga setiap manusia yang keluar setelah kegelapan terancam oleh salah satu dari mereka. Sekelompok siswa memutuskan bahwa mereka ingin melawan dan merencanakan strategi. Mereka mengumpulkan semua gelas perak, piring, kancing, dan barang-barang lain yang dianggap sebagai penangkal manusia serigala. Orang-orang itu bersiap dan mereka menyerang malam hari untuk menantang para manusia serigala. Perang dengan manusia serigala pun dimulai di malam yang pekat itu. Setelah perang selesai, orang-orang di kota Greifswald, akhirnya dapat tenang pergi keluar rumah di malam hari.

3. Manusia serigala Ansbach

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

Pada tahun 1685, sebuah kota di Jerman, Ansbach diteror oleh serigala jadi-jadian yang ukurannya besar. Desas-desusnya adalah bahwa serigala itu sebenarnya adalah dulunya manusia yang identitasnya dikenal sebagai walikota kota yang sudah meninggal. Ketika serigala itu terbunuh, orang-orang Ansbach mengenakan bangkai serigala untuk mengenang kematian walikota mereka. Bangkai itu kemudian dipajang di alun-alun kota dan kemudian dipindahkan ke museum.

4. Manusia serigala Pavia

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

Pada tahun 1541, di kota Pavia, Italia, seorang petani yang juga dikenal sebagai manusia serigala, melakukan beberapa penyerangan ke sejumlah pria di daerah tersebut, werewolf itu menangkap orang dan merobek-robek badannya dengan sadis. Karena menimbulkan masalah serius, serigala jadi-jadian itu ditangkap. Seriga haus darah itu akhirnya disiksa dengan dipoting lengan dan kakinya dan mati karena kehabisan darah.

5. Jean Grenier

5 Cerita Aneh Tentang Manusia Serigala Di Dunia Nyata

Pada awal musim semi di Perancis tahun 1603, dari sejumlah dusun kecil dan desa-desa di sekitarnya, anak-anak muda mulai secara misterius menghilang dari ladang dan kebun. Anehnya, tidak ada jejak yang bisa ditemukan kenapa anak-anak itu menghilang. Bahkan seorang bayi pun pernah dilaporkan hilang, seperti dicuri dari tempat tidurnya di sebuah pondok sementara ibunya sedang meninggalkannya untuk tidur.

Saat itu, orang-orang mulai berbicara tentang manusia sergala. Meskipun belum ada saksi yang pernah melihatnya secara langsung. Kekhawatiran mereka pun akhirnyna memuncak ketika tiga orang saksi, di antaranya seorang gadis berusia 13 tahun bernama Marguerite Poirier dari dusun besar bersumpah di depan hakim bahwa pada bulan purnama dia diserang oleh binatang buas, yang mirip dengan serigala.

Gadis itu menyatakan bahwa satu tengah hari saat dia sedang berada di peternakan, ia melihat binatang buas dengan bulu lebat yang hitam pekat, parasnya seperti seekor anjing besar dan sedang bergegas keluar dari semak-semak.

Berikan komentarmu