Home Traveling 12 Film Inspirasi Traveling Yang Bakal Bikin Lo Keranjingan Jalan-jalan

12 Film Inspirasi Traveling Yang Bakal Bikin Lo Keranjingan Jalan-jalan

108
SHARE

Selain traveling, film dianggap sebagai sarana untuk mengisi waktu luang bagi banyak orang. Karena antara traveling dan menonton film sebenarnya beda-beda tipis. Nonton film dan traveling punya satu kesamaan, yaitu dapat membebaskan kita dari masalah rutin kehidupan sehari-hari dengan bersantai sejenak.

Film dapat membuat kita sedih, gembira, tertawa, menangis, termotivasi, memberikan inspirasi dan berbagai ikatan emosi lainnya. Film yang menginspirasi dapat membantu kita menjalani hidup menjadi lebih baik dan mengambil pelajaran, sama dengan traveling. Karena itu, tak sedikit film-film yang memberikan pesan mendalam tentang bepergian, berpetualang, menjelajahi tempat-tempat baru yang membuat kita semangat untuk lekas meninggalkan rumah. Hasrat ingin bepergian gara-gara film tak hanya didapat dari pesan moral di dalamnya, melainkan juga lokasi tempat yang ingin kita tuju. Apapun itu semuanya adalah perantara untuk membantu kita mencapai keinginan untuk melakukan traveling.

Cerpin.com disini sudah merangkum daftar film yang akan memberikanmu inspirasi tentang traveling dan petualangan. Setelah nonton film-film seperti ini, mudah-mudahan dapat menghilangkan kecemasan dalam diri kita dan segera menjelajahi dunia.

1. The Motorcycle Diaries (2004)

Film yang mendapat penghargaan BAFTA award di tahun 2004 untuk kategori film asing terbaik, The Motorcycle Diaries. Ceritanya berdasarkan pada sebuah buku dengan nama yang sama yang ditulis oleh Che Guevara. Film ini menceritakan seorang pemuda berusia 23 tahun yang memulai perjalanan tak terlupakan dengan motornya. Film ini menampilkan perjalanan yang berlangsung selama delapan bulan di mana ia melakukan perjalanan lebih dari 14.000 kilometer, dari Argentina melalui Cili, melewati Peru, Kolombia sampai ke Venezuela. Salah satu bagian terbaik dari film ini yaitu menampilkan pemandangan-pemandangan indah khas amerika latin di sepanjang film.

2. The Beach (2000)

Bercerita tentang anak-anak muda yang mencari pulau misterius di Thailand. Pulau yang dinamakan Koh Phi Phi adalah tempat yang menawan sekaligus menyimpan misteri. “The Beach” mungkin adalah salah satu film terbaiknya Leonardo DiCaprio. Tak hanya seru, di sepanjang film juga kita bakal melihat pantai indah khas asia tenggara yang tentram dan damai.

3. Eat, pray, love (2010)

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang baru bercerai yang memulai perjalanan untuk menemukan dirinya kembali yang sebenarnya. Dibintangi oleh Julia Roberts, dan syutingnya berlokasi di Bali.

4. Wild (2014)

“WIld” adalah kisah petualangan dari Cheryl Strayed, seorang backpacker amatir yang berencana untuk melakukan traveling di sepanjang Pacific Trail sepanjang 1.700 KM. Sebuah kisah menakjubkan tentang perempuan yang memiliki keberanian. Salah satu film yang bakal bikin kamu mendapat ilham buat jadi travel junkies.

6. Midnight in Paris (2011)

Sebuah film komedi fantasi karya Woody Allen. Dalam film tersebut, seorang penulis menemukan dirinya melakukan perjalanan kembali ke tahun 1920-an setiap tengah malam, karena kota Paris menampilkan pesona tersendiri dalam dirinyna. Midnight in Paris adalah film yang mengeksplorasi tema nostalgia sekaligus modernisme.

7. How much futher (2006)

Film asal Ekuador yang disutradari oleh Tania Hermida. Bercerita tentang dua pelancong yang bertemu beberapa orang selama perjalanan hitchhiking mereka dari Quito (Ekuador) ke Cuenca. Saat bepergian, mereka mendapatkan pelajaran hidup dan menyadari beberapa kebenaran tentang kehidupan. Worth to watch banget nih.

8. Into the Wild (2007)

Definitely one of my favorite movie of all time. Film ini sebenarnya adalah adaptasi dari novel Jon Krakauer di tahun 1996 dengan judul yang sama. Di novel itu, baru deh menceritakan tentang kisah nyata dari anak muda yang bernama Christopher McCandless yang melakukan traveling ke Amerika utara dan bertekad untuk menghasbiskan sisa hidupnya tinggal di Alaska di awal tahun 1990an. Film ini memenangi penghargaan untuk soundtrack original song, “Guaranteed” yang dinyanyikan Eddie Vedder.

9. The Bucket List (2007)

Film drama komedi Amerika yang dibintangi Jack Nicholson dan Morgan Freeman. Film ini bercerita tentang dua orang tua yang sakit parah dan pergi melarikan diri dari bangsal rumah sakit dan membuat “Bucket list”, yaitu daftar semua hal yang ingin mereka lakukan sebelum mereka meninggal. Syuting film ini berlangsung di India, Mesir, China, Amerika, Prancis dan Tanzania. Sangat inspiratif.

10. Tracks (2013)

Tracks adalah film drama Australia yang dibintangi oleh Mia Wasikowska dan Adam Driver. Film ini bercerita tentang seorang gadis Australia yang mencari kedamaian dan kesendirian dengan melakukan perjalanan sejauh 2.700 KM dengan empat unta dan anjingnya yang setia melintasi padang pasir dari Alice Springs.

11. Before Sunrise (1995)

Seorang pria Amerika bertemu seorang wanita Prancis di sebuah kereta di Eropa. Mereka berdua jadi akrab dan menghabiskan sepanjang hari bersama di Vienna sampai akhirnya jatuh cinta.

12. The Leap Year (2010)

The Leap Year bercerita tentang seorang wanita muda, Anna Brady (Amy Adams) berencana untuk pergi ke Dublin, Irlandia untuk melamar pacarnya, Jeremy (Matthew Goode) tepat di hari kabisat (Tanggal 29 Februari). Dia melakukan itu karena menurut tradisi Irlandia, seorang pria yang dilamar di hari kabisat harus menerimanya. Hahaha

Baca juga:

Berikan komentarmu